Link Live Streaming Portugal vs Uruguay

oleh -37.579 views
Portugal vs Uruguay

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Pertandingan Portugal vs Uruguay dalam jadwal Piala Dunia 2022 bisa disaksikan via siaran langsung SCTV atau live streaming Vidio pada Selasa 29 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Pertandingan Grup H World Cup 2022 Qatar di Lusail Stadium ini menjadi misi Cristiano Ronaldo untuk melengkapi rekornya.

Setelah mendapatkan rekor apik kontra Ghana di laga pertama, Cristiano Ronaldo akan berusaha melengkapinya dengan membawa Timnas Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup H. Persaingan bakal ketat karena grup ini juga dihuni oleh Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan.

Cristiano Ronaldo memang menjadi buah bibir di Piala Dunia 2022. Rekor demi rekor berhasil ia catatkan. Melawan Uruguay, CR7 akan berusaha mencetak gol lagi. Tujuannya adalah demi mengantar Portugal lolos ke fase gugur.

Sukses mengalahkan Ghana 3-2, Portugal kini menatap laga melawan Uruguay dengan keyakinan tinggi. Kemenangan akan memastikan Seleccao das Quinas menjadi tim pertama dari Grup H yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

BACA JUGA :   Honda Pastikan Bangkit di MotoGP Musim 2023

Kepercayaan diri skuad Portugal juga sedang bagus, terutama muncul dari sosok sang kapten, Cristiano Ronaldo. Dalam laga kontra Ghana di pertandingan sebelumnya, CR7 mencetak satu gol melalui tendangan penalti.

Gol itu membuat Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di 5 edisi Piala Dunia berbeda. Total 8 gol telah dibuat Cristiano Ronaldo, yakni di 2006 (1 gol), 2010 (1), 2014 (1), 2018 (4), dan 2022 (1).

CR7 juga mencatatkan hal lain sebagai pencetak gol tertua kedua dalam sejarah Piala Dunia. Gol ke gawang Ghana diciptakan pada usia 37 tahun dan 295 hari. Rekor masih dipegang oleh Roger Milla (Kamerun, 42 tahun dan 39 hari) di Piala Dunia 1994.

“Itu adalah momen indah di Piala Dunia kelima saya. Hal terpenting adalah kami menang dan memulai turnamen dengan hasil bagus,” kata pemain yang baru saja pisah kongsi dengan Manchester United ini dikutip dari website FIFA.

BACA JUGA :   Honda Pastikan Bangkit di MotoGP Musim 2023

Uruguay sendiri hanya meraih 1 poin usai main imbang 0-0 versus Korea Selatan. Jelang laga melawan Portugal, evaluasi tentu harus dilakukan pelatih Diego Alonso. Kegagalan meraih kemenangan bisa membuat Diego Godin dan tim dalam posisi sulit.

“Kami harus memperbaiki beberapa hal, meningkatkan apa yang bisa kami lakukan, berkembang, dan menjadi lebih baik lagi. Kami punya pemain yang bisa melakukan itu. Tidak ada waktu mengeluh karena kami harus fokus ke laga berikutnya,” ucap bek Uruguay, Diego Godin, dilansir SportStar.

Pilihan mungkin harus dibuat Uruguay di lini depan jika masih menggunakan taktik yang sama seperti saat ditahan imbang Korsel di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022.

Performa kurang bagus Luis Suarez bisa saja membuat bomber veteran ini terlempar dari starting XI Uruguay. Sepanjang 63 menit bermain, Suarez gagal membuat tembakan. Sedangkan Edinson Cavani yang menggantikan Suarez membukukan 2 tembakan.

BACA JUGA :   Honda Pastikan Bangkit di MotoGP Musim 2023

Di sisi lain, Portugal mungkin juga akan melakukan perubahan. Ada kans William Carvalho main sejak menit awal di laga ini menggantikan posisi Otavio. Selain itu, pelatih Fernando Santos diperkirakan tak akan melakukan perubahan di posisi lain.

Kedua negara pernah bertemu sekali di ajang Piala Dunia. Tepatnya di babak 16 besar Rusia 2018 ketika Uruguay memetik kemenangan 2-1 melalui 2 gol Cavani.

Pada laga ini, Uruguay memang mampu menembus pertahanan tim Portugal tersebut, namun kemungkinan besar tidak akan cukup untuk mencegah kekalahan.

Kami memperkirakan pertandingan yang ketat dengan kemenangan 2-1 untuk Portugal pada akhir pertandingan. Ini panggilan yang sangat sulit.(red)