IKLAN YARA

Tim Program Matching Fund Unsam Gelar Kegiatan Workshop

oleh -33.489 views
Tim Program Matching Fund Unsam Gelar Kegiatan Workshop
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Tim Program Matching Fund Universitas Samudra Langsa menggelar kegiatan workshop bagi anggota BUMG (Badan Usaha Milik Gampong) Desa Sidorejo dengan tema Pengembangan Perekonomian Desa Melalui Upgrade Peran BUMG EMAS pada hari kamis tanggal 21 oktober 2021.

Kegiatan workshop ini dilakukan secara online melalui zoom meeting dengan dihadiri peserta sebanyak 9 orang dari anggota BUMG EMAS, 8 orang tim Program Matching Fund yang terdiri dari 5 orang mahasiswa, 1 orang alumni, dan 2 orang tim dosen.

Ketua Tim Program Matching Fund Ibu Dr. Rini Mastuti, M.P menyatakan “Peningkatan kualitas SDM BUMG EMAS menjadi tolak ukur peningkatan peran BUMG dalam mengembangkan perekonomian masyarakat desa, diharapkan melalui workshop ini SDM BUMG EMAS dapat terus meningkatkan soft skill dan hard skill yang telah mereka miliki”.

BACA JUGA :   Diresmikan Terminal Type A Kota Langsa Aspirasi HRD

Dalam pelaksanaanya workshop BUMG EMAS mendatangkan narasumber langsung dari Bumdes.id yaitu Ibu Niza Wibayana Tito selaku konsultan Bumdes.id. Para peserta mendapatkan informasi dan pengalaman serta arahan langsung dari narsumber terkait pengelolaan Bumdes agar dapat lebih berkembang.

BACA JUGA :   YARA Minta Walikota Subulussalam Memakai Hati Nurani Demi Masyarakat

Diharapankan dengan adanya kegiatan workshop, anggota BUMG EMAS dapat terus berkembang dan berkontribusi lebih dalam mengembangkan perekonomian di Desa Sidorejo.

Bagi mahasiswa, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman dalam dunia kerja serta melatih hard skill dan soft skill mahasiswa sebelum terjun langsung ke dunia kerja.

BACA JUGA :   Jadi Kurir Sabu, Remaja 16 Tahun di Langsa Diciduk Polisi

Ketua BUMG EMAS Sidorejo Muhammad Asril, S.E menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Alhamdulillah dengan Workshop BUMG ini telah terjadi peningkatan kinerja dan produktivtas BUMG”. (red)