Prediksi Le Havre vs PSG, 17 Agustus 2024

oleh -22.579 views
Prediksi Le Havre vs PSG

REALITAS – Prediksi Le Havre vs PSG, dalam laga Ligue 1 Prancis 2024-2025, Dalam pertandingan pembukaan musim Ligue 1 2024-25, Le Havre akan menghadapi juara Paris Saint-Germain, yang akan memulai musim pertama mereka tanpa Kylian Mbappe sejak 2016-17, di Stade Oceane pada hari Jumat.

Tuan rumah bertahan di divisi teratas dengan susah payah setelah finis dengan 32 poin di posisi ke-15, hanya unggul tiga poin dari Metz yang terdegradasi, sementara tim tamu memenangkan gelar ketiga berturut-turut mereka.

Sementara tuan rumah hanya finis satu peringkat di atas tempat playoff degradasi, mereka akan senang dengan posisi terakhir mereka mengingat musim lalu adalah musim pertama mereka kembali ke divisi teratas dalam 14 tahun.

Empat pertandingan terakhir musim liga 2023-24 sangat menegangkan mengingat Le Havre kalah 1-0 dari Metz pada 21 April, meskipun hasil imbang melawan PSG dan kemenangan melawan Strasbourg dalam dua pertandingan berikutnya menjadi kunci untuk bertahan.

Le Club Doyen mengakhiri musim pertama mereka di Ligue 1 dengan catatan 34 gol yang dicetak dan 45 gol yang diterima, dan dari 18 tim di divisi tersebut, hal ini menjadikan mereka tim dengan serangan terbaik ke-16 dan pertahanan terbaik ke-8.

Namun, jika mereka ingin bertahan untuk musim kedua berturut-turut, maka mereka harus melakukannya tanpa mantan manajer Luka Elsner, yang meninggalkan klub untuk Reims pada akhir Juni.

Pelatih baru Didier Digard baru berusia 37 tahun dan satu-satunya pekerjaan sebelumnya di liga utama adalah dengan Nice dari Januari 2023 hingga Juni 2023, meskipun ia memulai karier bermainnya di Le Havre pada tahun 2003.

Le Club Doyen telah kalah 14 dari 22 pertandingan Ligue 1 sebelumnya di Stade Oceane, dan hanya mencatat empat clean sheet dalam periode ini.

Lawan PSG datang ke pertandingan ini setelah musim 2023-24 yang tidak menentu, karena meskipun mereka memenangkan gelar liga ke-10 mereka dari 12 musim terakhir, mereka sekali lagi gagal memenangkan Liga Champions.

Kekalahan agregat 2-0 mereka di semifinal melawan Borussia Dortmund, yang memiliki musim domestik yang sangat buruk mengingat mereka finis kelima di Bundesliga, merupakan catatan penting bagi bos Luis Enrique.

Lebih buruk lagi, Enrique memasuki musim 2024-25 tanpa penyerang bintang Kylian Mbappe, yang kepergiannya yang berlarut-larut dari klub akhirnya dikonfirmasi ketika ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid awal musim panas ini.

Sulit untuk membantah bahwa tim tamu meningkatkan penampilan mereka pada musim 2022-23 ketika rekor poin per pertandingan Ligue 1 mereka sebesar 2,24 musim lalu secara praktis identik dengan rekor mereka pada musim 2022-23.

Setelah mencetak 81 gol musim lalu, PSG sejauh ini merupakan tim penyerang terbaik di divisi tersebut, dengan Monaco berada di peringkat kedua dalam metrik ini setelah hanya mencetak 68 gol.

Namun, meskipun mereka hanya kebobolan 33 gol, jumlah tersebut empat gol lebih banyak dari Nice dan hanya satu gol lebih sedikit dari Brest dan Lille.

Tuan rumah harus sekali lagi berjuang dengan absennya penyerang Andy Logbo, yang tidak tampil sejak November karena cedera ligamen krusiatum.

Le Havre bisa mulai merekrut Yanis Zouaoui di bek kiri, dan ia bisa ditemani di pertahanan oleh Gautier Lloris, Etienne Youte Kinkoue, dan Arouna Sangante.

Sedangkan untuk tim tamu, mereka memiliki kekhawatiran tentang bek Lucas Beraldo setelah ia dipaksa keluar lapangan melawan Sturm Graz dalam pertandingan persahabatan pramusim pada 7 Agustus.

PSG juga bisa tanpa Presnel Kimpembe dan Nordi Mukiele karena masalah kebugaran.

Di tempat lain, pemain yang direkrut Willian Pacho bisa masuk ke dalam susunan pemain inti dan melakoni debut kompetitifnya untuk PSG melawan Le Havre, baik sebagai bek tengah atau bek kiri mengingat ia sudah terbiasa dengan kedua peran tersebut.

Manuel Ugarte juga bisa absen dari pertandingan mengingat ia sering tidak disukai Enrique, dan menjadi incaran Manchester United.

Meskipun Le Havre bermain imbang dengan PSG menjelang akhir musim Ligue 1 2023-24, sulit untuk melihat bagaimana mereka dapat mengalahkan juara Prancis itu pada hari Jumat.

Bahkan tanpa Mbappe, tidak akan mengejutkan melihat Les Parisiens mencetak banyak gol dan mengawali musim dengan gemilang.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Le Havre vs PSG

Le Havre : Desmas; Sangante, Kinkoue, Lloris, Zouaoui; Diawara, Toure; Casimir, Kuzyaev, Joujou; Ngoura

PSG: Donnarumma; Soler, Skriniar, Pacho, Mendes; Zaire-Emery, Neves, Asensio; Barcola, Muani, Mbaye

Prediksi Skor Le Havre vs PSG : 1-4