Prediksi Slovenia vs Bulgaria, 8 Juni 2024

oleh -18.579 views
oleh
Prediksi Slovenia vs Bulgaria

MEDIAREALITAS – Prediksi Slovenia vs Bulgaria dalam laga International Friendlies, Slovenia melanjutkan persiapan mereka untuk Euro 2024 dengan menghadapi Bulgaria dalam pertandingan persahabatan internasional pada Sabtu sore.

Pada saat tim tuan rumah menantikan penampilan lain yang telah lama ditunggu-tunggu di turnamen besar, mata Bulgaria tertuju pada pertandingan UEFA Nations League mendatang pada bulan September.

Penantian Slovenia untuk lolos ke penampilan besar lainnya telah berlalu tanpa diketahui, penampilan terakhir mereka terjadi di Piala Dunia 2010.

Namun, antara tahun 2000 dan 2010, mereka hanya membukukan satu kemenangan dalam sembilan pertandingan – yang menyebabkan tiga kali tersingkir di babak penyisihan grup – namun mereka menghadapi turnamen ini dengan jauh lebih optimis.

Hanya dua kekalahan yang dicatat dalam 20 pertandingan – tandang di Finlandia dan Denmark – sementara mereka menang dalam delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Termasuk di dalamnya adalah kemenangan 2-0 atas Portugal pada bulan Maret, kemenangan yang didukung dengan kemenangan yang diperjuangkan dengan keras atas Armenia pada hari Selasa.

Matjaz Kek menyadari bahwa para pemainnya perlu meningkatkan level permainan saat melawan Denmark, Serbia, dan Inggris, tetapi mereka tetap percaya diri untuk tampil meyakinkan dalam penampilan pertama mereka di Kejuaraan Eropa sejak tahun 2000.

Lawan mereka, Bulgaria, jauh dari kuda hitam Eropa seperti dulu, tetapi ada tanda-tanda kemajuan di bawah asuhan Ilian Iliev sejak November.

BACA JUGA :   Prediksi Belanda vs Prancis, 22 Juni 2024

Pelatih kepala yang baru diangkat ini telah mencatatkan satu kemenangan dan empat kali seri, yang merupakan prestasi yang mengesankan ketika empat kekalahan beruntun terjadi di bawah pendahulunya.

Meskipun satu kemenangan diraih saat melawan Tanzania, hasil imbang diraih saat melawan Hungaria, Serbia, Azerbaijan, dan Rumania, yang tiga di antaranya lolos ke Euro 2024.

Namun, sisi negatifnya adalah Bulgaria belum pernah menang atas lawan Eropa sejak November 2022, yaitu saat melawan Siprus dalam pertandingan persahabatan.

Bulgaria tidak pernah kalah melawan Slovenia dalam empat pertandingan, satu-satunya kali mereka gagal menang adalah dalam pertandingan UEFA Nations League tahun 2018 yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Setelah tidak diturunkan sebagai pemain pengganti terakhir kali, Benjamin Sesko diharapkan akan memimpin lini depan Slovenia.

Penjaga gawang Jan Oblak adalah salah satu dari beberapa pemain senior yang akan kembali, dengan David Brekalo juga berpotensi kembali ke lini belakang.

BACA JUGA :   Prediksi Ekuador vs Venezuela, 23 Juni 2024

Kek mungkin akan beralih ke formasi 4-4-2 yang mengalahkan Portugal pada bulan Maret, tergantung pada apa yang ada dalam pikirannya untuk pertandingan pertama Euro 2024.

Iliev mungkin akan menurunkan tim Bulgaria yang sama yang bermain melawan Rumania setelah menahan imbang peserta Euro 2024 tanpa gol di kandang lawan.

Jika ada perubahan, Radoslav Kirilov dapat diturunkan di sepertiga akhir bersama Georgi Minchev, sementara Simeon Petrov dapat menggantikan veteran Zhivko Atanasov di pusat pertahanan.

Meskipun Slovenia tidak dalam performa terbaiknya terakhir kali, kita tidak dapat mengabaikan performa mereka menjelang turnamen ini. Dengan mengingat hal itu, mereka harus menang lagi, mungkin dalam pertandingan kompetitif melawan lawan yang mungkin dapat merepotkan mereka di waktu-waktu tertentu.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Slovenia vs Bulgaria

Slovenia : Oblak; Karnicnik, Brekalo, Bijol, Janza; Stankovic, Cerin, Kurtic; Sporar, Sesko, Mlakar

Bulgaria: Dyulgerov; Turitsov, Petkov, S.Petrov, H.Petrov; Panayotov, Kostadinov; Kirilov, Krastev, Despodov; Minchev

Prediksi Skor Slovenia vs Bulgaria :  2-1