Prediksi Portugal vs Kroasia, 8 Juni 2024

oleh -14.579 views
oleh
Prediksi Portugal vs Kroasia

MEDIAREALITAS  – Prediksi Portugal vs Kroasia dalam laga International Friendlies, Portugal akan melanjutkan persiapan mereka untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini dengan pertandingan persahabatan yang glamor melawan sesama peserta Euro 2024, Kroasia, pada Sabtu malam.

Tim asuhan Roberto Martinez mencatat kemenangan 4-2 atas Finlandia pada pertandingan terakhir, sementara Kroasia akan memasuki pertandingan setelah menang 3-0 atas Makedonia Utara.

Rekor Martinez sejak tiba sebagai pelatih kepala Portugal setelah Piala Dunia 2022 adalah 12 kemenangan dan satu hasil seri dari 13 pertandingan, dan pelatih berusia 50 tahun itu akan berusaha keras untuk membimbing timnya meraih kesuksesan di Euro 2024.

Prancis dan Inggris dianggap oleh banyak orang sebagai favorit untuk turnamen tersebut, tetapi Portugal tidak dapat diremehkan karena kualitas dan pengalaman dalam skuad mereka, dan mereka tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan kompetisi tersebut, setelah mengangkat trofi tersebut pada tahun 2016.

Negara Iberia tersebut tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 sebelum mencapai perempat final Piala Dunia 2022, dan akan menjadi kejutan jika mereka tidak melaju jauh dalam kompetisi ini.

Portugal akan menghadapi Republik Ceko, Turki, dan Georgia di Grup F di Euro 2024, dengan pertandingan pembuka mereka melawan Republik Ceko pada 18 Juni.

Sebelum itu, tim asuhan Martinez akan menghadapi Kroasia dan Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan, dan mereka akan memasuki pertandingan ini setelah menang 4-2 atas Finlandia pada Selasa malam.

Sementara itu, Kroasia menang 3-0 atas Makedonia Utara pada Senin, dan pertandingan dengan Portugal akan menjadi pertandingan terakhir mereka sebelum membuka kampanye Euro 2024 mereka.

BACA JUGA :   Prediksi Belanda vs Prancis, 22 Juni 2024

Tim asuhan Zlatko Dalic akan bermain di Grup B, memulai tantangan mereka melawan Spanyol pada 15 Juni, sebelum menghadapi Albania dan Italia dalam dua pertandingan terakhir mereka di grup yang sangat sulit.

Kroasia akan membawa lima kemenangan beruntun ke pertandingan ini, termasuk kemenangan dalam tiga pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Tunisia, Mesir, dan Makedonia Utara.

The Checkered Ones belum pernah melewati babak perempat final Kejuaraan Eropa, mencapai delapan besar pada tahun 1996 dan 2008, dan mereka tersingkir di babak 16 besar di Euro 2020.

Kroasia berada di posisi ketiga di Piala Dunia 2022, dan mereka berharap dapat hadir di babak sistem gugur, meskipun itu berarti lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Cristiano Ronaldo tidak terlibat dalam kemenangan Portugal 4-2 atas Finlandia terakhir kali, tetapi penyerang Al-Nassr tersebut diharapkan masuk dalam skuad untuk pertandingan ini dan harus menjadi starter.

Pelatih kepala Martinez akan membuat perubahan dari tim yang memulai pertandingan hari Selasa, dengan Diogo Costa, Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan Diogo Dalot semuanya siap untuk menjadi starter.

BACA JUGA :   Prediksi Peru vs Chili, 22 Juni 2024

Fakta bahwa Portugal akan menjalani satu pertandingan persahabatan lagi setelah ini sebelum memulai Euro 2024 berarti Martinez akan kembali menggunakan skuadnya, tetapi Antonio Silva dan Ruben Dias harus tetap berada di tengah pertahanan.

Mengenai Kroasia, tim Dalic sedang bersiap untuk Kejuaraan Eropa, jadi tidak mengherankan jika melihat susunan pemain yang hampir sama dengan yang diturunkan saat melawan Makedonia Utara.

Akan ada perubahan lagi di jeda pertandingan, tetapi pemain seperti Mateo Kovacic, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric siap mempertahankan posisi mereka di tim.

Akan ada perubahan penting di lini belakang, dengan Josko Gvardiol, yang tidak terlibat dalam pertandingan melawan Makedonia Utara, akan masuk ke dalam tim inti.

Portugal tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan sebelumnya dengan Kroasia, dan kami berharap rekor itu akan diperpanjang akhir pekan ini. Tiga dari empat kemenangan terakhir Portugal atas Kroasia diraih dengan selisih gol, dan kami memprediksi kemenangan tipis untuk tim Martinez dalam pertandingan persahabatan internasional yang glamor ini.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Portugal vs Kroasia

Portugal : Costa; Dalot, A Silva, Dias, Cancelo; Fernandes, Palhinha, Bernardo; Jota, Ronaldo, Leao

Croatia : Livakovic; Juranovic, Vida, Gvardiol, Sosa; Baturina, Kovacic; Majer, Kramaric, Perisic; Petkovic

Prediksi Skor Portugal vs Kroasia:  2-1