Prediksi Denmark vs Norwegia, 9 Juni 2024

oleh -14.579 views
oleh
Prediksi Denmark vs Norwegia

MEDIAREALITAS  РPrediksi Denmark vs Norwegia dalam laga International Friendlies, Dalam pertandingan persahabatan kedua dari dua pertandingan persahabatan Skandinavia menjelang Euro 2024, Denmark mengadu kecerdasan mereka melawan tetangga dekat Norwegia di Stadion Brondby pada Sabtu malam.

Tim asuhan Kasper Hjulmand mengalahkan Swedia 2-1 pada pertengahan minggu berkat pahlawan yang kembali, sementara tim tamu mereka harus mengakui keunggulan lawan dalam kemenangan 3-0 atas Kosovo.

Para bintang Liga Primer benar-benar memamerkan kehebatan mereka dalam pertarungan Denmark dan Swedia di Kopenhagen pada hari Rabu, di mana Pierre-Emile Hojbjerg hanya membutuhkan waktu dua menit untuk memecah kebuntuan sebelum Alexander Isak memberikan respons cepat.

Namun, hampir tiga tahun sejak serangan jantungnya di Euro 2020 mengguncang olahraga ini, Christian Eriksen muncul dengan gol kemenangan yang emosional pada menit ke-86 untuk negaranya, yang mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka untuk tahun ini berkat sebagian besar pemain Manchester United tersebut.

Denmark juga berhasil menang 2-0 atas Kepulauan Faroe dan imbang 0-0 dengan Swiss pada rekor mereka di tahun 2024. Denmark tentu saja telah memperbaiki kesalahan mereka dari kekalahan mengejutkan 2-0 dari Irlandia Utara pada pertandingan penutup kualifikasi Euro 2024, meskipun tempat mereka di Jerman sudah dipastikan.

Sekarang, anak asuh Hjulmand memiliki satu kesempatan terakhir untuk masuk ke dalam buku catatan manajer sebelum pertarungan dengan Inggris, Serbia, dan Slovenia di Grup C didahulukan, tetapi bos Denmark itu pasti sudah menyerahkan pilihan skuad terakhirnya ke UEFA sebelum pertandingan hari Sabtu dimulai.

Sementara gol Isak memang memutus catatan luar biasa Denmark dengan 11 clean sheet berturut-turut dalam pertandingan persahabatan kandang, tim Skandinavia itu sekarang tanpa kekalahan dalam 15 pertandingan eksibisi berturut-turut di kandang sendiri, dan sejak 2012 mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan seperti itu tanpa mencetak gol sendiri.

Saat Eriksen bersuka cita atas gol kemenangannya di menit-menit terakhir untuk Denmark pada pertengahan minggu, pemain lain yang bermarkas di Manchester mencuri perhatian bagi Norwegia – seperti yang sering dilakukannya – saat Erling Haaland seorang diri menghancurkan Kosovo dengan hat-trick bersejarah di Stadion Ullevaal.

BACA JUGA :   Prediksi Turki vs Portugal, 22 Juni 2024

Dengan waktu tersisa 75 menit, pemain andalan Manchester City itu telah menyelesaikan pertandingan lainnya dengan hat-trick ke-22 sepanjang kariernya – angka yang tidak dapat dibanggakan oleh Harry Kane, Kylian Mbappe, atau Sergio Aguero – saat Norwegia mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan di semua turnamen.

Namun, Haaland dan kawan-kawan tidak akan mengincar kejayaan Eropa bersama Denmark, karena hanya memperoleh 11 poin dari babak kualifikasi mereka, jadi semua persiapan sekarang diarahkan untuk tugas lain di Liga B Nations League bersama Kazakhstan, Austria, dan Slovenia.

The Lions tiba di Kopenhagen dengan catatan tiga kemenangan beruntun dalam laga persahabatan tandang, meskipun hanya satu dari keberhasilan itu yang diraih di bawah asuhan pelatih saat ini Stale Solbakken, yakni kemenangan 2-1 atas Republik Irlandia pada November 2022.

Faktanya, Solbakken masuk dalam tim Norwegia XI ketika negaranya terakhir kali meraih kemenangan atas Denmark dalam pertandingan Kejuaraan Nordik tahun 2000, sejak saat itu The Lions tidak pernah menang dalam lima pertandingan melawan tuan rumah, terakhir kali kalah 2-1 dalam laga persahabatan tahun 2013.

Berkat gol kemenangan melawan Swedia, Eriksen kini telah mencetak 41 gol untuk tim nasional dan juga hampir mencatatkan sejarah penampilan terbanyak, hanya butuh satu caps lagi untuk melampaui Peter Schmeichel dan naik ke peringkat kedua sepanjang masa dengan 130 caps.

BACA JUGA :   Prediksi Belanda vs Prancis, 22 Juni 2024

Simon Kjaer – yang memimpin, meskipun tidak banyak, dengan 131 caps – merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan pada pertengahan minggu tetapi sekarang mungkin akan masuk dalam perhitungan bersama Andreas Christensen, terutama karena Joachim Andersen hanya bertahan hingga babak pertama dalam kemenangan pada pertengahan minggu.

Zanka – yang telah dipanggil ke dalam skuad sebagai opsi siaga untuk Euro 2024 – menggantikan pemain Crystal Palace itu pada babak kedua, dan dengan perubahan cepat yang akan terjadi, Morten Hjulmand dan Viktor Kristiansen mungkin akan mendapat manfaat dari rotasi yang diperlukan.

Terkait Norwegia, bek AZ Alkmaar berusia 22 tahun David Moller Wolfe terpaksa meninggalkan lapangan 15 menit sebelum pertandingan berakhir melawan Kosovo, tetapi Solbakken dapat memanggil finalis Liga Champions untuk menggantikannya, Julian Ryerson.

Pemain Borussia Dortmund itu tentu saja tidak mendapatkan menit bermain melawan Kosovo setelah penampilannya yang tidak memuaskan di Wembley, tetapi ia pasti akan bermain sebagai starter dalam pertandingan ini, di mana hat-trick Haaland lainnya akan menjadi yang bersejarah.

Tiga gol pemain berusia 23 tahun itu pada pertengahan minggu membuatnya telah mencetak 30 gol untuk tim nasional hanya dalam 32 pertandingan, tiga gol di belakang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Jorgen Juve, yang mencetak 33 gol dalam 45 penampilan untuk Lions..(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Denmark vs Norwegia

Denmark :Ronnow; Kristensen, Christensen, Kjaer; Bah, Hjulmand, Hojbjerg, Kristiansen; Eriksen; Hojlund, Dolberg

Norway : Nyland; Ryerson, Gundersen, Ostigard, Ajer; Thorstvedt, Berge; Bobb, Odegaard, Nusa; Haaland

Prediksi Skor Denmark vs Norwegia:  2-1