Prediksi Spanyol vs Irlandia Utara, 9 Juni 2024

oleh -12.579 views
oleh
Prediksi Spanyol vs Irlandia Utara

MEDIAREALITAS – Prediksi Spanyol vs Irlandia Utara dalam laga International Friendlies, Spanyol akan mengakhiri persiapan mereka untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini dengan pertandingan persahabatan melawan Irlandia Utara di Estadi Mallorca Son Moix pada Sabtu malam.

La Roja akan memasuki pertandingan setelah menang 5-0 atas Andorra pada hari Kamis, sementara Irlandia Utara belum beraksi sejak menang 1-0 atas Skotlandia pada bulan Maret.

Setelah kalah dari Kolombia dan bermain imbang dengan Brasil dalam dua pertandingan persahabatan mereka pada bulan Maret, Spanyol kembali menang dengan gemilang pada Kamis malam, mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Andorra, dengan Mikel Oyarzabal mencetak tiga gol selama penampilan gemilang tuan rumah.

Spanyol kini akan menghadapi Irlandia Utara dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka untuk Euro 2024, dengan pertandingan mereka akan dimulai melawan Kroasia pada tanggal 15 Juni, sementara mereka juga akan menghadapi Italia dan Albania di Grup B yang kuat.

La Roja tidak secara khusus disebut-sebut sebagai calon pemenang kompetisi musim panas ini, tetapi itu akan membantu mereka, karena tim nasional berusaha untuk meningkatkan performa mereka di Piala Dunia 2022, ketika mereka tersingkir di babak 16 besar kompetisi tersebut.

Spanyol berhasil mencapai semifinal Euro 2020, kalah dalam adu penalti dari Italia, sementara mereka adalah pemenang tiga kali Kejuaraan Eropa, termasuk pada tahun 2008 dan 2012 selama periode dominasi.

Skuad Luis de la Fuente tampil mengesankan di grup kualifikasi mereka, meraih 21 poin dari 24 poin yang tersedia untuk memuncaki grup, dan mereka difavoritkan untuk finis di puncak Grup B musim panas ini.

Irlandia Utara tidak akan bermain di Euro 2024, setelah finis di posisi kelima di babak kualifikasi, hanya meraih sembilan poin dari 10 pertandingan mereka selama musim yang sulit.

BACA JUGA :   Prediksi Turki vs Portugal, 22 Juni 2024

Tim Hijau Putih terkenal berhasil mencapai final Euro 2016 dan melaju ke babak 16 besar, tetapi mereka tidak akan kembali berlaga di ajang kompetitif hingga September di UEFA Nations League.

Tim asuhan Michael O’Neill akan benar-benar mencatatkan tiga pertandingan tak terkalahkan dalam pertandingan persahabatan ini, mengakhiri kualifikasi Euro 2024 mereka dengan kemenangan 2-0 atas Denmark, sebelum bermain imbang 1-1 dengan Rumania dan mengalahkan Skotlandia 1-0 dalam dua pertandingan nonkompetitif mereka pada bulan Maret.

Irlandia Utara hanya memenangkan dua dari 18 pertandingan sebelumnya melawan Spanyol, dan mereka kalah 1-0 ketika kedua negara terakhir kali bertemu pada bulan November 2007.

Tim Hijau Putih memang mengalahkan La Roja 3-2 pada bulan September 2006, dan mereka akan mengincar kemenangan gemilang lainnya atas Spanyol dalam pertandingan persahabatan internasional hari Sabtu.

Ayoze Perez menandai debutnya bersama Spanyol dengan sebuah gol melawan Andorra, dan ia telah masuk dalam skuad final, tetapi penyerang Real Betis tersebut diperkirakan akan menjadi salah satu dari sejumlah pemain yang tidak ikut serta dalam pertandingan ini.

Pelatih kepala De la Fuente akan melakukan perubahan besar, dengan Unai Simon akan kembali sebagai penjaga gawang, sementara Robin Le Normand dan Dani Carvajal akan tampil di lini belakang.

BACA JUGA :   Prediksi Belanda vs Prancis, 22 Juni 2024

Rodri dan Fabian Ruiz juga kemungkinan akan masuk ke lini tengah, sementara Lamine Yamal dan Oyarzabal mungkin akan bermain sebagai starter bersama pencetak gol terbanyak Alvaro Morata di sepertiga akhir lapangan.

Fermin Lopez berharap untuk mendapatkan caps kedua, setelah juga melakukan debut melawan Andorra, sementara Nico Williams dan Mikel Merino juga diperkirakan akan terlibat, mungkin dari bangku cadangan.

Pau Cubarsi, Marcos Llorente, dan Aleix Garcia adalah tiga pemain yang telah dicoret dari skuad.

Sedangkan untuk Irlandia Utara, Jonny Evans akan menjadi kapten tim, dengan pemain berusia 36 tahun itu, yang sedang dalam pembicaraan dengan Manchester United mengenai kontrak baru, masih tampil gemilang.

Josh Magennis adalah agen bebas musim panas ini, tetapi ia tetap menjadi pencetak gol terbanyak dalam skuad Irlandia Utara dengan 11 gol, dan penyerang itu juga harus masuk dalam kesebelasan.

Pelatih kepala O’Neill akan memberikan sejumlah pemain kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka pada hari Sabtu, dengan Pierce Charles, Aaron Donnelly dan Caolan Boyd-Munce semuanya berharap untuk mendapatkan caps pertama bagi negara mereka.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Spanyol vs Irlandia Utara

Spain : Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Grimaldo; Pedri, Rodri, Ruiz; Yamal, Morata, Oyarzabal

Northern Ireland: Peacock-Farrell; Hume, Ballard, J Evans, Toal, Spencer; Bradley, C Evans, Charles, Price; Magennis

Prediksi Skor Spanyol vs Irlandia Utara  3-1