Prediksi Swedia vs Serbia, 8 Juni 2024

oleh -17.579 views
oleh
Prediksi Swedia vs Serbia

MEDIAREALITAS – Prediksi Swedia vs Serbia dalam laga International Friendlies, Sama-sama ingin bangkit dari kekalahan di laga persahabatan tengah pekan, Swedia dan Serbia akan saling berhadapan di Friends Arena di Solna pada Sabtu.

Tuan rumah Skandinavia itu kalah 2-1 dari Denmark pada laga terakhir, sementara tim tamu mereka kalah dengan skor yang sama saat melawan sesama pesaing Euro 2024 Austria.

Terima kasih kepada pelatih Swedia yang baru diangkat Jon Dahl Tomasson saat tim Biru dan Kuningnya berhadapan dengan negara kelahirannya, yang hanya butuh waktu dua menit untuk memecah kebuntuan pada Rabu malam melalui Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur.

Pemain andalan Newcastle United Alexander Isak membawa Swedia kembali ke titik awal beberapa saat kemudian, tetapi dengan empat menit waktu normal tersisa, gol ke-41 Christian Eriksen untuk negaranya memastikan kemenangan menegangkan bagi tim berbaju merah melawan rekan-rekan Skandinavia mereka.

Kekalahan di Kopenhagen mengikuti skenario Swedia, yang telah merangkai pola menang-kalah-menang-kalah dalam empat pertandingan persahabatan pembuka mereka tahun 2024, juga dihajar Portugal di antara keberhasilan atas Albania dan Estonia, yang terakhir juga mereka kalahkan di kualifikasi Euro 2024.

Namun, Biru dan Kuning sebaliknya tidak tampil maksimal di babak penyisihan mereka dan karena itu tidak akan hadir di kejuaraan kontinental, pertama kalinya sejak 1996 negara Nordik itu terpaksa menyaksikan turnamen dari rumah.

Sekarang memasuki era baru di bawah Thomasson setelah pemerintahan panjang Janne Andersson, Swedia – yang sedang dalam empat pertandingan beruntun di kandang sendiri – memiliki promosi Nations League dalam agenda mereka, setelah turun ke bagian Liga C termasuk Slovakia, Azerbaijan, dan musuh bebuyutan Estonia pada 2022-23.

Sebaliknya, Serbia akan menjadi salah satu dari 24 tim terbaik Eropa yang berjuang keras untuk meraih sedikit kejayaan internasional di Jerman, di mana penakluk Swedia baru-baru ini, Denmark, runner-up 2020 Inggris, dan tim Slovenia yang terus membaik akan menjadi lawan berat di Grup C.

BACA JUGA :   Prediksi Turki vs Portugal, 22 Juni 2024

Sementara semua rival terdekat Eagles di Euro menang pada pertengahan minggu, Dragan Stojkovic menyaksikan kekalahan 2-1 yang menenangkan dari Austria yang sedang dalam performa terbaiknya, saat Patrick Wimmer dan Christoph Baumgartner mencetak gol di awal pertandingan sebelum Strahinja Pavlovic mencetak gol hiburan di akhir babak pertama.

Kekalahan di Wina memperpanjang periode inkonsistensi Serbia yang mengkhawatirkan, karena tim asuhan Stojkovic kini hanya meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan terakhir mereka, baik kompetitif maupun tidak, meskipun mereka belum mengalami kekalahan beruntun selama rangkaian 12 bulan tersebut.

Sejak Juni 2022, Eagles belum pernah kalah dalam pertandingan berturut-turut, tetapi bagi negara yang dipenuhi dengan bakat menyerang seperti Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic, dan Sergej Milinkovic-Savic, para penggemar mereka dapat dimaafkan karena menuntut lebih banyak.

Namun, Serbia hanya bisa tersenyum selama dua pertandingan Nations League 2022-23 melawan Swedia, yang dikalahkan 1-0 di kandang sendiri oleh tim asuhan Stojkovic sebelum dipermalukan dengan skor telak 4-1 di Belgrade, di mana pencetak gol terbanyak sepanjang masa Mitrovic membawa pulang bola pertandingan.

Setelah musim yang dipenuhi cedera bersama Burnley, rentetan nasib buruk bek Swedia Hjalmar Ekdal berlanjut, saat ia masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama tetapi hanya bertahan delapan menit sebelum ditandu keluar lapangan karena masalah hamstring.

BACA JUGA :   Prediksi Peru vs Chili, 22 Juni 2024

Swedia dan Burnley masih menunggu untuk mengetahui sejauh mana kondisi Ekdal, tetapi tidak ada peluang pemain berusia 25 tahun itu akan tersedia untuk akhir pekan, yang berarti bahwa kerja sama Victor Lindelof dan Isak Hien harus tetap utuh.

Di lini belakang, Ludwig Augustinsson absen pada pertengahan pekan dan gelandang Napoli Jens Cajuste dipaksa bermain sebagai bek kiri, sementara Emil Forsberg tidak diturunkan dalam serangan saat Niclas Eliasson melakoni debut seniornya untuk Biru dan Kuning.

Pelatih Serbia Stojkovic dapat berempati ketika cedera baru menimpanya, karena Nemanja Maksimovic harus ditarik keluar pada menit ke-43 saat kalah dari Austria pada pertengahan pekan karena berbenturan kepala dengan Florian Grillitsch.

Masih belum diketahui apakah peluang Maksimovic untuk Euro 2024 akan terancam, tetapi bagaimanapun juga, protokol gegar otak akan mencegahnya tampil di Friends Arena, di mana Stojkovic dimanjakan dengan banyaknya pilihan pengganti di lini tengah.

Sasa Lukic, Lazar Samardzic dan Ivan Ilic semuanya berjuang untuk menggantikan rekan setim mereka yang cedera, sementara Mitrovic sekarang mungkin lebih disukai di lini serang ketimbang Vlahovic setelah pemain Juventus itu diberi kesempatan pada hari Rabu.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Swedia vs Serbia

Sweden : Olsen; Krafth, Hien, Lindelof, Cajuste; Olsson, Larsson; Kukusevski, Forsberg, Elanga; Isak

Serbia : Rajkovic; Spajic, Milenkovic, Gudelj, Pavlovic; Ilic, Milinkovic-Savic; Zivkovic, Tadic, Birmancevic; Mitrovic

Prediksi Skor Swedia vs Serbia:  1-1