Prediksi Lazio vs Empoli, 12 Mei 2024

oleh -7.579 views
oleh
Prediksi Lazio vs Empoli

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Lazio vs Empoli dalam lanjutan Serie A Italia, Masih bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan, Lazio mencari poin maksimal ketika mereka menjamu Empoli yang terancam degradasi pada hari Minggu.

Tiga kemenangan dari empat telah membuat klub Roma tetap terhubung dengan enam besar Italia, sementara tim tamu bertandang ke Stadio Olimpico dengan status Serie A mereka dalam bahaya serius.

Dalam perjalanan untuk mengklaim tempat di Eropa, berkat kebangkitan mereka baru-baru ini di bawah manajemen baru, Lazio duduk di urutan ketujuh dalam klasemen Serie A, tertinggal enam poin dari Atalanta BC dan rival sekota Roma dengan tiga pertandingan tersisa.

Meskipun mereka kehilangan poin di Monza pekan lalu – ketika gol dari Ciro Immobile dan Matias Vecino hanya cukup untuk menghasilkan hasil imbang setelah tuan rumah mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir – Biancocelesti membanggakan rekor mengesankan sejak Igor Tudor mengambil alih kepemimpinan pada akhir Maret. .

Menyusul kembalinya Tudor ke Italia, Lazio telah mencatat empat kemenangan dari enam pertandingan liga – sama banyaknya dengan 10 pertandingan sebelumnya – dan juga menjaga tiga clean sheet dalam prosesnya.

Selama kurun waktu tersebut, mereka telah membukukan empat kemenangan kandang berturut-turut – termasuk kemenangan sia-sia di Coppa Italia atas Juventus – dan sekali lagi mengubah Stadio Olimpico menjadi benteng yang tangguh.

Sebagai hasil dari kemajuan mereka, Lazio berada di posisi yang baik untuk setidaknya mendapatkan satu tempat di Liga Konferensi Europa, tetapi finis di posisi kelima akan mengamankan kampanye Liga Champions kedua berturut-turut.

Pasukan Tudor masih harus menghadapi juara baru Inter Milan dan Sassuolo yang sedang kesulitan, namun pertama-tama mereka akan mencoba untuk kembali ke jalur yang benar melawan Empoli, yang telah mereka kalahkan dalam dua pertemuan terakhir tim tanpa kebobolan satu gol pun.

BACA JUGA :   Prediksi Portland Timbers vs Sporting Kansas, 26 Mei 2024

Masa depan Empoli di kompetisi teratas masih dalam bahaya menjelang lawatan akhir pekan mereka ke ibu kota, namun jika mereka ingin membuat kejutan dan membawa beberapa poin berharga kembali ke Tuscany, maka halaman baru dalam sejarah klub harus ditulis.

Azzurri belum pernah mengalahkan Lazio di laga tandang di Serie A, setelah 13 kali percobaan sebelumnya – kalah sembilan kali dan mencatat empat kali seri.

Performa terkini menunjukkan bahwa pasukan Davide Nicola mungkin akan kesulitan untuk mengatasi preseden tersebut, karena mereka kini gagal mencetak gol dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka, menyusul hasil imbang tanpa gol pekan lalu di kandang melawan sesama tim yang sedang berjuang, Frosinone.

Sejak awal bulan Maret, Empoli telah mencetak lebih banyak tembakan kosong dibandingkan tim mana pun di lima liga top Eropa, namun entah bagaimana mereka berhasil mempertahankan keunggulan mereka, unggul dua poin dari zona degradasi di peringkat ke-17.

Nicola – seorang spesialis bertahan hidup yang terkenal, yang telah membuat beberapa klub lain bertahan setelah tiba di pertengahan musim – terbukti tidak mampu meningkatkan ketahanan timnya di laga tandang, karena Empoli kalah tanpa mencetak gol dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka.

BACA JUGA :   Prediksi KAA Gent vs Sint-Truiden, 26 Mei 2024

Potensi krisis pertahanan yang dialami bos Lazio, Igor Tudor, telah dapat dihindari, karena Nicolo Casale dan Patric telah kembali berlatih, sementara bek tengah Spanyol Mario Gila mungkin siap untuk mengambil tempat di bangku cadangan.

Penjaga gawang pilihan pertama Ivan Provedel juga sudah fit kembali, namun Tudor telah mengindikasikan bahwa Christos Mandas akan mempertahankan tempatnya melawan Empoli, dengan kembalinya Provedel dijadwalkan minggu depan melawan Inter.

Sekali lagi, kapten Ciro Immobile bersaing dengan Taty Castellanos untuk menjadi ujung tombak lini depan tuan rumah – tidak ada yang mencapai dua digit di Serie A musim ini.

Empoli, sementara itu, masih tanpa Alberto Cerri (paha), Tyronne Ebuehi (lutut), dan Sebastian Walukiewicz (fleksior) karena cedera.

Dengan absennya Cerri, M’Baye Niang akan mempertahankan tempatnya di lini depan, dengan striker veteran Francesco Caputo kemungkinan besar akan menjadi kandidat untuk memberikan pengaruh dari bangku cadangan.

Tiga bek tim tamu harus menampilkan pemain dengan menit bermain paling banyak di antara bek Serie A musim ini: bek tengah yang selalu tampil, Sebastiano Luperto, telah mencatatkan menit bermain sebanyak 3.150 menit sejauh ini.(footballpredictions/red)

Prediksi pemain Lazio vs Empoli

Lazio : Provedel; Patric, Romagnoli, Casale; Marusic, Guendouzi, Kamada, Zaccagni; Anderson, Alberto; Immobile

Empoli : Caprile; Bereszynski, Luperto, Ismajli; Gyasi, Marin, Grassi, Pezzella; Fazzini, Cambiaghi; Niang

Prediksi Skor Lazio vs Empoli: 2-1