Prediksi Juventus vs Salernitana, 12 Mei 2024

oleh -9.579 views
oleh
Prediksi Juventus vs Salernitana

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Juventus vs Salernitana dalam lanjutan Serie A Italia, Sebagai pemanasan untuk final Coppa Italia minggu depan, Juventus akan menyambut tim terbawah Serie A Salernitana ke Turin pada hari Minggu.

Kemenangan akan memastikan kualifikasi Liga Champions bagi Bianconeri, namun empat hasil imbang berturut-turut membuat mereka melirik beberapa tim di belakang mereka.

Setelah musim yang jarang terjadi tanpa kompetisi kontinental, karena larangan satu tahun yang diberlakukan oleh UEFA, Juventus dapat memastikan kembalinya mereka ke papan atas Eropa dengan mengalahkan Salernitana yang terikat di Serie B, mengamankan keterlibatan klub yang ke-24 di Liga Champions.

Namun, tim yang pernah bersaing memperebutkan posisi teratas bersama Inter Milan kini kesulitan mencapai rekor tersebut selama beberapa minggu – dengan hanya menunjukkan dua kemenangan dari 14 pertandingan liga terakhir mereka, mereka tetap berada di peringkat ketiga dengan selisih dua poin.

Pada tahun 2024, hanya Heidenheim yang mencatatkan hasil imbang lebih banyak daripada Juve di lima liga top Eropa, sementara hanya Frosinone dan tim tamu hari Minggu yang mencatatkan kemenangan lebih sedikit di kasta tertinggi Italia.

Sekali lagi tidak mampu menghabisi lawannya, Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Roma terakhir kali, saat bek tengah asal Brasil Bremer mencetak gol sundulannya yang ke-13 di Serie A untuk mengamankan satu poin di Stadio Olimpico.

Kembalinya ke Roma menanti Rabu depan, ketika pasukan Max Allegri akan bertanding di final Coppa Italia, yang baru-baru ini mereka capai dengan menyingkirkan Lazio – untuk kedua kalinya dalam empat musim, Atalanta BC menjadi lawan mereka di babak penentuan.

Namun, pertama-tama, Bianconeri harus menjaga bisnisnya dengan mencatatkan kemenangan ketiga atas Salernitana; setelah hanya kalah sekali dalam sembilan pertemuan sebelumnya di kasta tertinggi dengan klub Campanian, para penggemar mereka yang frustrasi akan menerima hal yang kurang dari itu.

BACA JUGA :   Prediksi Young Boys vs Winterthur, 26 Mei 2024

Meskipun pertandingan terakhir mereka melawan Juventus di Turin berakhir 2-2 musim lalu, Salernitana dikalahkan oleh gol di menit-menit akhir dari Dusan Vlahovic pada pertandingan sebelumnya di Salerno pada bulan Januari.

Sudah terpuruk dalam masalah saat itu, harapan Granata untuk bertahan di Serie A tak kunjung membaik hingga akhirnya dipastikan terdegradasi pada akhir April lalu, dan kini mereka hanya bermain demi kebanggaan.

Pasukan Stefano Colantuono terpaut 14 poin dari Sassuolo yang berada di posisi ke-19 pada Senin malam, saat mereka kehilangan keunggulan melawan Atalanta – setelah Loum Tchaouna membawa mereka unggul di Stadio Arechi yang hampir kosong, La Dea mencetak dua gol setelah jeda.

Setelah kalah dalam empat pertandingan terakhirnya, Salernitana kini akan berusaha menghindari lima kekalahan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya, namun kemenangan pertama di tahun 2024 mungkin akan melampaui kepercayaan diri skuadnya.

Dengan hanya mencetak 12 gol sejak pergantian tahun, dan kebobolan 39 kali, mereka akan bertandang ke Turin dengan harapan dan bukan ekspektasi.

BACA JUGA :   Prediksi Prancis U-17 vs Spanyol U-17, 25 Mei 2024

Diperkirakan tidak akan melakukan banyak rotasi menjelang final piala – dan melawan lawan yang sederhana – bos Juventus Max Allegri akan tanpa tiga pemain bertahan karena cedera, sementara Timothy Weah absen karena skorsing.

Duo Brasil Danilo (paha) dan Alex Sandro (betis) keduanya tidak bisa diturunkan, begitu pula Mattia De Sciglio (paha), tetapi striker muda Kenan Yildiz berharap bisa pulih dari penyakitnya.

Dengan kemungkinan keterlibatan pemain terakhir ini terbatas, Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic akan tampil di lini depan; Vlahovic terlibat langsung dalam tidak kurang dari sembilan gol – enam golnya sendiri dan tiga assist – dari lima pertemuan sebelumnya dengan Salernitana.

Sementara itu, ancaman utama tim tamu adalah Loum Tchaouna – pemain termuda yang terlibat dalam setidaknya tujuh gol di Serie A musim ini – tetapi penyerang lainnya Antonio Candreva, mantan pemain pinjaman Juve, masuk dalam daftar cedera panjang.

Giulio Maggiore, Grigoris Kastanos, Norbert Gyomber, Jerome Boateng dan kiper Guillermo Ochoa semuanya absen; Partisipasi Domagoj Bradaric diragukan karena mengalami cedera pada hari Senin, tapi setidaknya Niccolo Pierozzi kembali setelah menjalani larangan satu pertandingan..(footballpredictions/red)

Prediksi pemain Juventus vs Salernitana

Juventus : Szczesny; Gatti, Bremer, Rugani; Cambiaso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic

Salernitana : Fiorillo; Pierozzi, Fazio, Pirola; Sambia, Coulibaly, Basic, Zanoli; Vignato, Tchaouna; Ikwuemesi

Prediksi Skor Juventus vs Salernitana: 2-1