Prediksi Torino vs Juventus, 14 April 2024

oleh -33.579 views
oleh
Prediksi Torino vs Juventus

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Torino vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia, Berusaha untuk melanjutkan dominasi panjang mereka dalam derby Turin, raksasa Serie A Juventus mengunjungi rival sekota Torino pada Sabtu malam.

Setelah mencatatkan kemenangan berturut-turut, Juve kini mengincar pertandingan ke-18 berturut-turut tanpa kekalahan dari tetangganya, yang akan mencetak rekor baru dalam Derby della Mole.

Setelah mengakhiri laju tanpa kemenangan yang mengkhawatirkan beberapa hari sebelumnya, ketika mengalahkan Lazio di Coppa Italia, Juventus menjamu sesama semifinalis piala Fiorentina pekan lalu dan meraih kemenangan dengan gaya klasik Max Allegri.

Hanya mencatatkan 25% penguasaan bola, Juve berhutang budi pada gol Federico Gatti di babak pertama, karena dua gol mantan bintang Viola Dusan Vlahovic dianulir oleh VAR dan tim tamu mereka sekali lagi gagal mencetak gol di sepertiga akhir lapangan.

Tim asuhan Allegri kini telah memenangkan 11 pertandingan Serie A dengan penguasaan bola di bawah 50%, dan di lima liga top Eropa musim ini, tidak ada tim yang mampu melakukannya lebih sering – hanya Atletico Madrid asuhan Diego Simeone yang dapat menyamai jumlah tersebut.

Meskipun tidak terlalu menarik untuk ditonton, Bianconeri menghentikan empat pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di divisi teratas, mempererat cengkeraman mereka di posisi ketiga – mereka unggul empat poin dari Bologna, namun tertinggal di belakang kedua klub Milan tersebut menyusul keterpurukan mereka baru-baru ini.

Juventus akan unggul dua gol saat bertandang ke Roma pada leg kedua semifinal Coppa akhir bulan ini, sehingga sejumlah trofi masih bisa diselamatkan dari musim sulit lainnya, namun performa tandang mereka yang menurun tetap menimbulkan kekhawatiran.

Tanpa kemenangan dalam laga tandang mereka sejak akhir Januari, Juve telah kalah tiga kali dari empat pertandingan tandang terakhir mereka – jumlah yang sama dengan 16 pertandingan sebelumnya – dan kini bisa menjalani lima kekalahan tanpa kemenangan tandang untuk pertama kalinya sejak 2010.

Namun, mereka tidak perlu melangkah terlalu jauh akhir pekan ini, dan mereka tidak hanya mencetak gol dalam 15 pertandingan liga terakhir mereka saat bertandang ke Torino namun juga tidak terkalahkan dalam 17 derby Turin secara keseluruhan.

Sebagai bagian dari perjalanan tersebut, tuan rumah hari Sabtu dikalahkan 2-0 dalam Derby della Mole terbaru, yang berlangsung di Stadion Allianz pada bulan Oktober; dalam sejarah Serie A, terdapat 77 kemenangan Juventus hingga saat ini, dibandingkan dengan Torino yang hanya meraih 35 kemenangan.

Kekalahan 3-2 dari Empoli pekan lalu mengakhiri empat pertandingan tak terkalahkan, dan terkenal karena tidak adanya disiplin bertahan yang tidak biasa: Ivan Juric melihat timnya membuang satu poin pada masa tambahan waktu, saat mereka menyamakan kedudukan melalui Duvan Zapata sebelumnya. menyerahkan gol terakhir kepada Azzurri yang terancam degradasi.

Meski meninggalkan Stadio Castellani dengan tangan kosong, Torino masih menempati posisi kesembilan di klasemen – tepat di depan Fiorentina dan Monza – dan berada di jalur untuk finis di paruh atas bulan depan.

Yang mendasari kemajuan mereka, catatan 10 clean sheet Toro di kandang – tertinggi di Serie A musim ini – membuat mereka sangat sulit dikalahkan di Stadio Olimpico Grande.

Mereka sekarang bertujuan untuk mencapai 11 kekalahan dalam satu musim kompetisi papan atas untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, dan dengan hanya dua kekalahan kandang dari 15 pertandingan liga sejauh ini musim ini, Granata mungkin ingin membuat rival terberat mereka frustrasi.

Setelah mengembalikan timnya ke jalur yang benar minggu lalu, Max Allegri diperkirakan tidak akan melakukan perubahan apa pun pada starting XI-nya pada hari Sabtu, ketika Arkadiusz Milik akan menjadi satu-satunya pemain Juventus yang absen karena cedera.

Oleh karena itu, pencetak gol terbanyak Dusan Vlahovic harus menjadi starter di lini depan, bersama Federico Chiesa, sementara Bremer, Danilo dan Federico Gatti tampil di tiga bek tim tamu.

Gol pertamanya di Serie A terjadi pada pertandingan sebelumnya di bulan Oktober dan sejak itu ia telah mencetak tiga gol lagi di liga – termasuk gol penentu kemenangan pekan lalu – yang secara efektif mengklaim enam poin untuk klubnya dalam prosesnya.

Sementara itu, striker Torino Duvan Zapata – yang sebelumnya telah mencetak enam gol dalam 16 pertandingan melawan Juve – mencetak tujuh gol di Serie A tahun ini dengan mencetak dua gol di Empoli; hanya Vlahovic yang mencetak gol lebih banyak pada tahun 2024 (tidak termasuk penalti).

Meskipun Ivan Ilic telah kembali berlatih penuh, Karol Linetty dan Samuele Ricci dapat dipertahankan di lini tengah Toro, dengan Nikola Vlasic dan Antonio Sanabria mendukung Zapata di sepertiga akhir.

Koffi Djidji, Perr Schuurs, Gvidas Gineitis dan Pietro Pellegri masih absen, namun Ivan Juric tidak memiliki kekhawatiran cedera baru.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Torino vs Juventus

Torino : Milinkovic-Savic; Tameze, Buongiorno, Rodriguez; Bellanova, Linetty, Ricci, Lazaro; Vlasic; Sanabria, Zapata

Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic

Prediksi Skor Torino vs Juventus: 1-2