Prediksi Manchester United vs Sheffield United, 25 April 2024

oleh -18.579 views
PredikisManchester United vs Sheffield United

MEDIAREALITAS – Prediksi Manchester United vs Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, bakal jadi pertemuan 2 tim yang masih bermasalah dengan konsistensi permainan. Live streaming Man Utd vs Sheffield dari Stadion Old Trafford, Manchester, bisa ditonton melalui Vidio dan Champions TV 6 pada Kamis, 25 April 2024, jam tayang 02.00 WIB.

Dalam kondisi normal, MU selaku tuan rumah sudah seharusnya diunggulkan untuk memetik kemenangan. Akan tetapi performa Setan Merah masih terbilang naik-turun. Meski saat ini tim besutan Erik ten Hag dalam moral yang bagus, usai merebut tiket lolos ke final Piala FA 2023/2024.

Di kubu tim tamu, Sheffield Utd tengah dalam upaya untuk bertahan di kompetisi Premier League. The Blades saat ini masih berkutat di peringkat 20 klasemen EPL, dengan koleksi 16 poin dari 33 pertandingan.

Baik Manchester Utd maupun Sheffield Utd sama-sama dalam misi merebut kemenangan. MU terhitung belum pernah memetik hasil maksimal dalam 4 laga terakhir EPL. Hanya 3 poin yang bisa didulang MU dalam periode itu, yakni imbang kontra Brentford, Liverpool, dan Bournemouth, lalu kalah dari Chelsea.

Dari 4 pertandingan itu hanya ketika laga kontra Bournemouth, kubu MU bisa bangkit dari situasi tertinggal. Sementara 3 laga lainnya, United membuang total 7 poin lantaran gagal mempertahankan keunggulan. Ironisnya, gol penyama dari Brentford dan Liverpool serta gol kemenangan Chelsea, semua terjadi jelang berakhirnya laga.

Masalah fokus permainan juga yang membuat keunggulan 3-0 MU atas Coventry City di semifinal Piala FA 2023/2024, akhirnya bisa terkejar menjadi imbang 3-3.

“Kami harus berbenah, dan kami sudah sering berbicara soal hal tersebut. Pertama, kami memang harus unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa menjaganya. Ketika Anda bisa mengontrol pertandingan, seharusnya Anda bisa menang mudah,” kata Ten Hag usai laga semifinal FA Cup.

Di kubu seberang, situasi Sheffield memang sedang tidak baik. Memiliki 16 poin, Sheffield berjarak 10 angka dari Nottingham Forest di peringkat 17 atau batas aman dari zona degradasi.

Sheffield punya sisa 5 pertandingan, sedang Nottingham dengan 4 laga. Situasi itu harus mereka manfaatkan, meski tentu saja tidak mudah merebut kemenangan di Old Trafford.

Masalahnya performa Sheffield sedang buruk. Tim asuhan Chris Wilder tidak pernah menang dalam 9 laga EPL terakhir, dengan raihan 3 poin saja.

“Kami memperkirakan Manchester United akan menurunkan skuad terbaiknya. Kami sendiri harus bangkit dari kekalahan di akhir pekan (kalah dari Burnley 1-4 di kandang). Tidak ada tempat bersembunyi bagi kami, melainkan harus bertarung lagi di pertandingan nanti,” ujar Wilder saat konferensi pers.
Prediksi Susunan Pemain Man United vs Sheffield Utd

Daftar cedera pemain dari kedua tim cukup banyak. Dari kubu MU, hanya Harry Maguire pemain bek tengah murni yang fit, sementara Lisandro Martínez, Victor Lindelöf, Raphaël Varane, Jonny Evans, dan Willy Kambwala cedera. Maguire sepertinya akan kembali ditemani Casemiro, seperti saat kontra Coventry.

Sheffield juga dikabarkan kehilangan banyak pemain utama. Sama seperti saat melawan Burnley pekan lalu, 9 pemain Sheffield diperkirakan masih absen di Old Trafford. Mereka adalah George Baldock, Chris Basham, Rhys Norrington-Davies, Daniel Jebbison, Jack Robinson, John Egan, Max Lowe, Rhian Brewster, dan Tom Davies.

Kedua tim pernah bertemu dalam 11 pertandingan di era Premier League. Hasilnya, Man United dominan dengan 8 kemenangan, lalu Sheffield dengan 2 kemenangan.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Manchester United vs Sheffield United

Manchester United (4-2-3-1): André Onana; Diogo Dalot, Casemiro, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Amad Diallo; Rasmus Højlund. Pelatih: Erik ten Hag

Sheffield United (4-2-3-1): Ivo Grbic; Jayden Bogle, Anel Ahmedhodžic, Auston Trusty, Ben Osborn; Vinícius Souza, Ollie Arblaster; Gustavo Hamer, James McAtee, Ben Brereton Díaz; Oli McBurnie. Pelatih: Chris Wilder

Prediksi Skor Manchester United vs Sheffield United: 2-1