Prediksi Lille vs Marseille, 6 April 2024

oleh -17.579 views
Prediksi Lille vs Marseille

MEDIAREALITAS – Prediksi Lille vs Marseille dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Belum pernah kalah di markas mereka di Stade Pierre-Mauroy pada tahun 2024, Lille berusaha untuk memperpanjang rekor kandang luar biasa mereka ketika Marseille melakukan perjalanan pulang pergi sejauh 2.000 km untuk pertandingan Ligue 1 hari Jumat.

Les Dogues menang 2-1 atas Lens setelah jeda internasional, sementara tim tamu mereka dari selatan kalah 2-0 dari Paris Saint-Germain di Le Classique, meski bermain sepanjang babak kedua dengan pemain tambahan.

Sejak Reims pulang dari Stade Pierre-Mauroy dengan kemenangan 2-1 pada akhir September, Lille telah memperkuat basis utara mereka dengan efek yang sangat baik dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di pertandingan kandang menjadi 14 pertandingan fantastis selama akhir pekan lalu. kunjungan Lens.

Upaya Edon Zhegrova pada menit kesembilan menempatkan Les Dogues di kursi pengemudi sebelum pemain sayap Kosovo itu menggandakan golnya hari itu tepat satu jam, dan meskipun fokus Lens Elye Wahi berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi setengahnya di akhir pertandingan, intervensinya terbukti tidak berarti. pada saat peluit panjang waktu dibunyikan.

Saat persiapan semakin memanas untuk perempat final Liga Konferensi Europa melawan paket kejutan Liga Premier Aston Villa – yang akan menjamu rekan-rekan Prancis mereka di leg pertama Kamis depan – tim asuhan Paulo Fonseca memiliki ambisi kontinental yang lebih tinggi dalam pandangan mereka karena mereka berada di tempat keempat di klasemen. Klasemen Liga 1.

Unggul tiga poin dari Nice dalam perebutan tiket ke Liga Champions, sementara memiliki selisih yang sama dengan Monaco di posisi ketiga, Lille memiliki enam pertandingan tak terkalahkan di semua turnamen yang harus dilindungi pada Jumat malam, yang juga mereka ikuti dalam 11 pertandingan. urutan penilaian di dalam negeri dan kontinental.

Selain itu, sudah lebih dari 14 bulan sejak Les Dogues terakhir kali tersingkir di pertandingan kandang – bermain imbang tanpa gol dengan Clermont pada awal Februari 2023 – sejak pasukan Fonseca berhasil mencetak gol dalam 27 pertandingan kandang berturut-turut, termasuk masing-masing dari 21 pertandingan terakhir mereka di papan atas.

Rekor mencetak gol yang luar biasa dari Lille di depan pendukung mereka sendiri tentu saja merupakan rekor terpanjang yang sedang berlangsung di Ligue 1, namun sebaliknya, Marseille yang sedang menurun melakukan perjalanan panjang dan sulit ke utara setelah gagal mencatatkan diri dalam dua pertandingan divisi teratas terakhir mereka.

BACA JUGA :   Prediksi Persita vs Bali United, 30 April 2024

Pelatih kepala baru Jean-Louis Gasset bersemangat setelah lima kemenangan beruntun yang tak terduga selama lima pertandingan pertamanya sebagai pelatih Olimpiade, yang kini terjatuh kembali ke bumi karena serangkaian kekalahan tiga pertandingan yang mengecewakan. di Ligue 1 dan Liga Europa.

Kalah 3-1 dari Villarreal – yang mereka kalahkan 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa – tidak berarti apa-apa, namun Marseille sejak itu kebobolan empat gol sambil mencetak total nol gol melawan Rennes dan PSG. , yang terakhir berjaya di Le Classique berkat Vitinha dan Goncalo Ramos.

Anehnya, kedua gol PSG tercipta di babak kedua, setelah kartu merah yang diterima Lucas Beraldo pada menit ke-40 membuat sang juara bermain menjadi 10 pemain, dan hukuman Les Olympiens karena gagal memanfaatkan keunggulan numerik mereka adalah sebuah tempat di luar kompetisi Eropa. tempat, menempati peringkat ketujuh sebagai salah satu dari tiga tim yang mengumpulkan 39 poin.

Hanya selisih gol yang unggul yang menjaga keunggulan Gasset atas Reims dan Rennes, tetapi sepanjang musim 2023-24 yang penuh gejolak, Marseille hanya mengumpulkan 10 poin tandang di Ligue 1, rekor terburuk bersama di divisi tersebut bersama Le Havre dan Clermont yang berada di posisi terbawah.

Pertemuan bulan November antara Lille dan Marseille berakhir tanpa satu pun gol, tetapi Les Dogues sedang mencatatkan tiga kemenangan beruntun di pertandingan kandang versus Les Olympiens sejak Andre Villas-Boas mendalangi kemenangan 2-1 untuk tim tamu di musim 2019-20. kampanye.

Sebelum bentrok dengan Lens pada 29 Maret, Lille mendapat kekhawatiran serius seputar kebugaran gelandang Angel Gomes, yang mengalami cedera hamstring saat latihan dan dianggap berisiko kehilangan kedua leg pertandingan UECL Les Dogues dengan Villa nanti. bulan.

BACA JUGA :   Prediksi PSS Sleman vs Persib, 30 April 2024

Fonseca juga terpaksa mengeluarkan Adam Ounas hanya sembilan menit setelah masuk sebagai pemain pengganti Jumat lalu, namun cedera lututnya diyakini tidak terlalu parah, jadi ia harus dilibatkan dalam kunjungan Les Olympiens.

Jumlah tersebut lebih dari yang bisa dikatakan untuk Samuel Umtiti (lutut), Andrej Ilic (kaki), Rafael Fernandes (otot) dan Tiago Morais (otot), dan absennya Gomes dapat membuat bek kiri Gabriel Gudmundsson mendapatkan peran sentral yang asing. lagi.

Menyusul kekhawatiran bahwa mereka mungkin tidak mampu membangun lini belakang untuk kunjungan PSG, krisis cedera pertahanan Marseille sejenak mereda untuk kunjungan sang juara bertahan, sampai Chancel Mbemba ditarik keluar enam menit memasuki babak kedua karena keluhan lutut.

Bek tengah tersebut disebut-sebut terhindar dari masalah serius namun kemungkinan akan diistirahatkan pada hari Jumat, di mana Jonathan Clauss (hamstring), Jean Onana (otot), Ismaila Sarr (hamstring), Valentin Rongier (lutut), Bamo Meite (pergelangan kaki) ) dan Amir Murillo (otot) akan bergabung dengannya di rumah sakit.

Akibatnya, Samuel Gigot dan Leonardo Balerdi – keduanya sudah diragukan tampil melawan PSG – harus menjadi penghalang tengah Pau Lopez, sementara Pape Gueye berusaha untuk menggantikan Geoffrey Kondogbia di lini tengah.

Tidak lagi menikmati kebangkitan manajer baru Gasset dan masih bekerja dengan serangkaian opsi pertahanan yang rusak, akhir pekan suram lainnya menanti pendukung setia Marseille, yang perjalanan 10 jam ke Stade Pierre-Mauroy kemungkinan besar tidak akan membuahkan hasil.

Mengunjungi tempat di mana Lille hampir tidak pernah terkalahkan dan tidak pernah gagal mencetak gol selama lebih dari setahun, pasukan Gasset akan menderita kekalahan keempat berturut-turut, saat Les Dogues meningkatkan kredibilitas Eropa mereka dengan mengorbankan tim tamunya yang berada di puncak klasemen. enam harapan. (sportsmole/red)

Prediksi pemain Lille vs Marseille

Lille : Chevalier; Santos, Diakite, Yoro, Ismaily; Gudmundsson, Andre, Bentaleb; Zhegrova, David, Haraldsson

Marseille : Lopez; Garcia, Balerdi, Gigot, Merlin; Veretout, Gueye, Harit; Henrique, Ndiaye, Aubameyang

Prediksi Skor Lille vs Marseille: 2-1