Prediksi UEA vs Yaman, 22 Maret 2024

oleh -29.579 views
oleh
Prediksi UEA vs Yaman

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi UEA vs Yaman, Uni Emirat Arab berharap untuk mempertahankan rekor 100% mereka di kualifikasi Piala Dunia ketika mereka menjamu Yaman pada hari Kamis.

UEA telah mengalahkan Bahrain dan Nepal di Grup H tanpa kebobolan satu pun, sementara Yaman mengumpulkan tiga poin setelah mengalahkan Nepal dan kalah dari Bahrain.

Sebagai negara dengan peringkat tertinggi di Grup H, UEA sangat yakin bahwa mereka harus memenangkan Grup H karena mereka bertujuan untuk lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1990.

Los blancos menempati posisi terbawah di Grup D dengan selisih gol -9 yang merupakan satu-satunya penampilan mereka di pentas sepak bola internasional terbesar ini, meskipun mereka harus bermain imbang dengan Jerman Barat, Yugoslavia dan Kolombia. Oleh karena itu, mereka berharap dapat memberikan kesan yang lebih baik jika mereka kembali ke sana.

Dengan Asia akan mendapatkan keuntungan dari delapan tempat otomatis di Piala Dunia 2026 yang diperluas di Amerika Utara, UEA adalah salah satu dari sejumlah negara yang akan meningkatkan upaya mereka untuk memanfaatkan peluang emas ini. Berdasarkan peringkat dunia FIFA, UEA adalah tim terbaik kesembilan di Asia, yang berarti mereka setidaknya harus lolos ke tempat terakhir playoff.

Peringkat tersebut akan lebih tinggi seandainya mereka tidak mengalami kekalahan mengejutkan dalam adu penalti dari Tajikistan di Piala Asia baru-baru ini pada bulan Januari, dengan Jordan mendapat keuntungan dari tersingkirnya mereka secara mengejutkan di babak 16 besar untuk akhirnya mencapai final.

Paulo Bento dan para pemainnya akan bertekad untuk kembali ke jalur yang benar, dengan double-header melawan Yaman memberikan peluang bagus untuk mencapainya.

Memang, Yaman hanya pernah lolos ke satu Piala Asia dalam sejarah mereka – ketika finis di posisi terbawah Grup D tanpa poin di UEA pada tahun 2019 – jadi tidak mengherankan jika mereka tidak pernah nyaris mencapai Piala Dunia.

Negara yang dilanda perang itu mengakhiri rekor 14 pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi untuk mengalahkan Sri Lanka dengan agregat 4-1 di babak pertama kualifikasi, namun mereka kecewa karena kalah 2-0 dari Bahrain di laga pembuka babak penyisihan grup. .

Namun, mereka bangkit kembali untuk mengalahkan Nepal 2-0 di Kathmandu pada pertandingan terakhir mereka pada bulan November, dengan Omar Al-Dahi dan Mohammed Abdullah Al-Dahi sama-sama mencetak gol menjelang akhir pertandingan. Hasil tersebut berarti bahwa mereka kemungkinan akan menjadi negara yang mendorong UEA dan Bahrain untuk mendapatkan salah satu dari dua tempat untuk mencapai babak final kualifikasi.

Namun, harapan-harapan dari luar tersebut bisa saja berakhir pada minggu depan, jika mereka menderita kekalahan beruntun dari UEA dan Bahrain yang mencatatkan kemenangan berturut-turut atas Nepal seperti yang diharapkan. Dibutuhkan upaya sekuat tenaga dari Miroslav Soukup dan para pemainnya untuk menghindari nasib tersebut.

UEA tidak akan diperkuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka Ali Mabkhout, yang tidak bermain satu menit pun di Piala Asia baru-baru ini karena cedera. Bento tampaknya telah beralih dari pemain veteran yang sudah bermain lebih dari 100 pemain lainnya, yaitu Walid Abbas, yang belum pernah bermain untuk negaranya sejak tampil melawan Kosta Rika pada bulan September.

Ke-26 pemain UEA yang dipanggil untuk pertandingan ganda melawan Yaman ini bersaing di Liga Pro UEA, dengan Fabio Lima (10 gol) dan Caio Canedo (sembilan gol) kemungkinan akan memikul beban mencetak gol negara mereka tanpa kehadiran Mabkhout.

Yaman, sementara itu, akan menjadikan kapten mereka Abdulwasea Al Matari sebagai sumber inspirasi. Pemain berusia 29 tahun, yang bermain untuk Sitra Club di Bahrain, adalah satu-satunya pemain yang disebutkan dalam skuad Soukup yang mencapai dua digit dalam hal gol internasional.

Para pemain Yaman tersebar di lima liga domestik, termasuk Yaman, Irak, Bahrain, Oman, dan Hongaria, yang mungkin tidak mengherankan mengingat volatilitas yang sedang berlangsung di negara tersebut di luar lapangan.

Ini seharusnya menjadi kemenangan nyaman lainnya bagi UEA, yang akan kecewa jika tidak bisa melanjutkan rekor clean sheet, apalagi menang.

Yaman bukanlah tim yang mudah menyerah namun mereka sepertinya tidak akan memberikan ancaman ofensif yang cukup untuk menyakiti UEA pada momen-momen penting, jadi kami memperkirakan kemenangan 2-0 akan diraih tuan rumah, yang akan mengambil langkah besar menuju babak ketiga kualifikasi dalam prosesnya. (sportsmole/red)

Prediksi pemain UEA vs Yaman

UEA: Eisa; Sultan, Al-Hashemi, Al Hammadi, Abaelaziz; Nader, Salmeen; Lima, Alzaabi, Al-Ghassani; Caio

Yemen : Al Sadi; Al-Douh, Ghaleb, Al-Ghaili, Al Wajih; Mahrous, Al Maary, Hanash, Sabara; Maher, Al Matari

Prediksi Skor UEA vs Yaman: 2-1