Prediksi Oman vs Malaysia, 22 Maret 2024

oleh -22.579 views
oleh
Prediksi Oman vs Malaysia

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Oman vs Malaysia, Malaysia akan bertandang ke Muscat untuk pertemuan Kamis dengan Oman di babak kualifikasi AFC Piala Dunia 2026.

Tuan rumah berada di posisi kedua setelah dua pertandingan, sementara Malaysia akan memulai pertandingan putaran ketiga dengan posisi terdepan di Grup D.

Oman mengalami awal yang beragam di babak kualifikasi setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Chinese Taipei dan kekalahan 1-0 dari Kyrgyzstan.

Setelah jendela internasional November, Oman menunda upaya kualifikasi mereka awal tahun ini untuk fokus pada penampilan kelima mereka di Piala Asia.

Mereka melakukan pemanasan jelang turnamen dengan kemenangan atas China dan Uni Emirat Arab, namun mereka tidak mampu menghasilkan kemenangan lagi di kompetisi di Qatar.

Setelah memulai turnamen dengan kekalahan dari Arab Saudi, Oman kemudian bermain imbang berturut-turut melawan Thailand dan Kyrgyzstan untuk finis di tempat ketiga dan terpaut tiga poin dari dua teratas.

Penampilan buruk mereka di Qatar mengakibatkan kepergian Branko Ivankovic, yang meninggalkan perannya setelah empat tahun memimpin tim nasional.

Ivankovic kemudian digantikan oleh Jaroslav Silhavy, dan mantan bos Republik Ceko itu berharap untuk memulai masa jabatannya dengan kemenangan yang akan membuat timnya menyamakan poin dengan Malaysia.

Seperti tuan rumah, Malaysia tidak mampu lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia, dengan tiga pertandingan menghasilkan satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Mereka memulai kampanye mereka dengan kekalahan melawan Yordania dan Bahrain, sebelum mereka menyelamatkan satu poin dalam pertandingan grup terakhir mereka melawan Korea Selatan berkat gol penyeimbang Romel Morales pada menit ke-105 dalam hasil imbang 3-3 yang menghibur.

Meskipun mereka mungkin berada di posisi terbawah grup Piala Asia, Malaysia mengalami awal yang positif dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka.

Setelah bangkit dari ketertinggalan 3-1 untuk mengalahkan Kyrgyzstan 4-3, tim asuhan Kim Pan-gon meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chinese Taipei menyusul gol kemenangan Darren Lok pada menit ke-72.

Hasilnya, Malaysia saat ini menduduki puncak grup, dengan selisih tiga poin dari Kyrgyzstan dan Oman menjelang pertandingan berturut-turut melawan pasukan Silhavy.

Namun, mereka mungkin akan memasuki pertandingan hari Kamis ini sebagai tim underdog, dengan tim tamu saat ini duduk 52 tingkat di bawah Oman dalam Peringkat Dunia FIFA.

Silhavy kemungkinan akan memilih untuk bermain dengan Ahmed Al-Khamisi dan Ghanim Al-Habashi sebagai dua bek tengahnya, sementara Arshad Al-Alawi dan Ahmed Al-Kaabi mungkin dipilih untuk beroperasi di dua posisi bek sayap.

Di sisi lain, Muhsen Al-Ghassani bisa diberi tanggung jawab memimpin lini depan Oman.

Sedangkan dari tim tamu, Syihan Hazmi akan tampil di bawah mistar gawang, dan sang kiper kemungkinan besar akan dilindungi oleh tiga bek Shahrul Saad, Dion Cools, dan Dominic Tan.

Lok diperkirakan akan berperan sebagai penyerang tengah utama, dengan Arif Aiman dan Faisal Halim akan memberikan dukungan kepada penyerang berusia 33 tahun itu.

Oman telah memenangkan tiga dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia, dan kami pikir mereka akan memanfaatkan sepenuhnya keunggulan kandang untuk memulai awal kemenangan di bawah manajer baru mereka.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Oman vs Malaysia

Oman : Al-Mukhaini; Al-Alawi, Al-Habashi, Al-Khamisi, Al-Kaabi; Fawaz, Al-Saadi; Al-Yamadi, Al-Yahyaei, Al-Aghbari; Al-Ghassani

Malaysia : Hazmi; Saad, Cools, Tan; Ting, Gan, Wilkin, Corbin-Ong; Aiman, Halim, Lok

Prediksi Skor Oman vs Malaysia: 2-1