Prediksi Portugal vs Swedia, 22 Maret 2024

oleh -23.579 views
oleh
Prediksi Portugal vs Swedia

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Portugal vs Swedia, Jon Dahl Tomasson akan memimpin pertandingan pertamanya sebagai manajer Swedia ketika mereka bertarung melawan Portugal dalam pertandingan persahabatan internasional di Estadio Dom Afonso Henriques pada hari Kamis.

Kedua negara bertemu pertama kali sejak Oktober 2020 saat Portugal mencatatkan kemenangan 3-0 di Lisbon pada ajang UEFA Nations League.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022 oleh Maroko di babak perempat final, Portugal berhasil memenangkan semua 10 pertandingan di kualifikasi Euro 2024 untuk memuncaki Grup J dengan nyaman, menjadi satu-satunya negara yang melaju ke Final musim panas ini dengan skor 100%. catatan.

Pasukan Roberto Martinez juga mencetak gol terbanyak (36) dan kebobolan paling sedikit (dua) selama periode ini untuk menjadi yang teratas dan finis di atas Slovakia, yang juga lolos, serta Luksemburg, Islandia, Bosnia-Herzegovina, dan Liechtenstein.

Pertandingan terakhir Portugal terjadi pada pertengahan November ketika mereka meraih kemenangan rutin 2-0 di kandang atas Islandia berkat gol-gol dari Bruno Fernandes dan Ricardo Horta, namun terlepas dari hasil tersebut dan 10 kemenangan beruntun mereka yang mengesankan, mereka turun satu peringkat ke peringkat kedua. ketujuh dalam peringkat dunia FIFA.

Os Navegadores sekarang memiliki lima pertandingan persahabatan yang harus dipersiapkan menjelang pertandingan pembukaan penyisihan grup Euro 2024 mereka dengan Republik Ceko pada 18 Juni, dimulai dengan pertemuan melawan Swedia dan Slovenia selama jeda internasional bulan ini.

Sejak pergantian milenium, Portugal telah memenangkan lima dari sembilan pertemuan mereka dengan Swedia, meskipun mereka dikalahkan 3-2 di kandang melawan tim Skandinavia dalam pertemuan persahabatan terakhir mereka pada bulan Maret 2017.

Untuk pertama kalinya dalam hampir tiga dekade, Swedia tidak akan berlaga di Kejuaraan Eropa setelah mereka finis ketiga di Grup F kualifikasi Euro 2024 di belakang Belgia dan Austria.

Tim Biru-Kuning finis sembilan poin di belakang peringkat kedua Austria setelah hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan kualifikasi, yang menyebabkan pengunduran diri manajer Janne Andersson setelah tujuh tahun memimpin.

Andersson kemudian digantikan oleh pelatih Denmark Jon Dahl Tomasson, yang meninggalkan perannya sebagai pelatih Blackburn Rovers pada akhir bulan lalu untuk mengambil pekerjaan manajerial pertamanya di panggung internasional, setelah sebelumnya menghabiskan tiga tahun sebagai asisten pelatih di Denmark. .

Ketua sepak bola FA Swedia Kim Kallstrom percaya bahwa “karakteristik Tomasson sangat sesuai dengan profil persyaratan” dan yakin pria berusia 47 tahun itu bisa mendapatkan yang terbaik dari para bintang senior saat ini sambil menerapkan filosofi “sepak bola menyerang yang positif”.

Swedia, peringkat 26 dunia menurut FIFA, akan berusaha mengambil langkah ke arah yang benar dalam empat pertandingan persahabatan selama empat bulan ke depan, dimulai dengan pertandingan hari Kamis melawan Portugal, sebelum mereka mempersiapkan kampanye UEFA Nations League pada bulan September.

Meskipun kapten Portugal Cristiano Ronaldo telah dipanggil ke skuad 32 pemain Martinez bulan ini, striker Al-Nassr berusia 39 tahun itu tidak akan terlibat pada hari Kamis dan saat ini sedang berlibur bersama keluarganya di Arab Saudi.

Ronaldo menjadi satu dari delapan pemain bersama Joao Cancelo, Diogo Dalot, Danilo Pereira, Ruben Neves, Vitinha, Otavio, dan Joao Felix yang akan diistirahatkan Martinez.

Pemain tetap tim utama termasuk Bernardo Silva, yang mencetak gol dalam pertemuan terakhir Portugal dengan Swedia, dan Fernandes akan bersaing untuk menjadi starter, sementara pemain seperti Antonio Silva, Joao Neves, Francisco Conceicao dan Jota Silva – dua pemain terakhir telah menerima gol pertama mereka. panggilan senior – juga akan didorong untuk tampil dalam kapasitas tertentu.

Adapun Swedia, mereka terutama menggunakan formasi datar 4-4-2 di bawah mantan bos Andersson, namun Tomasson mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan sistem 4-3-3 serupa, yang berubah menjadi bentuk penguasaan bola 3-2-5, yang dia dikerahkan selama berada di Blackburn.

Sementara Jesper Karlstrom telah mengundurkan diri dari skuad karena sakit, Gustaf Nilsson dan Anton Saletros diperkirakan akan membuat penampilan internasional pertama mereka sejak 2018 dan 2020; Gelandang Heerenveen Simon Olsson, sementara itu, adalah satu-satunya pemain yang belum bermain di skuad Tomasson.

Victor Lindelof berisiko kehilangan kapten, tetapi pemain Manchester United itu masih diharapkan bermain di pertahanan, sementara Alexander Isak dari Newcastle United, Dejan Kulusevski dari Tottenham Hotspur, dan mesin gol Sporting Lisbon Viktor Gyokeres semuanya bersaing untuk menjadi starter di lini depan.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Portugal vs Swedia

Portugal : Costa; Semedo, Dias, Pepe, Guerreiro; Fernandes, Palhinha, J. Neves; Bernardo, Ramos, Leao

Sweden : Olsen; Holm, Hien, Lindelof, Gudmundsson; Cajuste, Larsson, Forsburg; Kulusevski, Gyokeres, Isak

Prediksi Skor Portugal vs Swedia: 2-1