Prediksi Wolfsburg vs Dortmund, 17 Februari 2024

oleh -7.579 views
Prediksi Wolfsburg vs Dortmund

MEDIAREALITAS – Prediksi Wolfsburg vs Dortmund, Borussia Dortmund yang sedang dalam performa terbaiknya melakukan perjalanan ke Volkswagen Arena pada hari Sabtu untuk menghadapi tim Wolfsburg yang tampil di bawah ekspektasi di Bundesliga.

Awal yang sangat mengesankan di tahun 2024 telah membuat tim asuhan Edin Terzic menduduki posisi empat besar, dan mereka memperlebar jarak dengan peringkat kelima RB Leipzig akhir pekan lalu.

Empat kemenangan dari lima pertandingan Bundesliga telah membuat Dortmund melupakan paruh pertama musim yang biasa-biasa saja, unggul tiga poin di tempat Liga Champions.

Resep kesuksesan mereka di tahun 2024 terletak pada serangan, karena kemenangan keempat mereka sejauh ini telah membuat BVB mencetak tiga gol atau lebih, dengan satu-satunya yang menyampaikan adalah kekalahan melawan tim Heidenheim yang rumit.

Dortmund bangkit dari hasil imbang 0-0 di laga tandang dengan mengalahkan Freiburg dengan nyaman akhir pekan lalu, mengalahkan sesama pesaing Eropa mereka Freiburg 3-0 di Signal Iduna Park.

Hasil imbang Leipzig dengan Augsburg membuat mereka merebut kembali selisih tiga poin mereka atas Die Roten Bullen, tetapi Dortmund kesulitan mengejar tim lain yang sedang dalam performa terbaiknya – Stuttgart di urutan ketiga.

Pertandingan ini merupakan kesempatan bagi Dortmund untuk menyamai rekor klub selama 30 tahun, karena ini bisa menjadi yang pertama sejak 1994 di mana mereka mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di laga tandang Bundesliga.

Itu akan menjadi persiapan sempurna jelang lawatan ke Belanda menghadapi PSV Eindhoven di Liga Champions tengah pekan nanti.

BACA JUGA :   Prediksi Frankfurt vs Augsburg, 20 April 2024

Wolfsburg juga merupakan tim yang dominan dikalahkan oleh Dortmund selama hampir satu dekade, karena mereka telah memenangkan 15 dari 17 pertemuan sebelumnya – mencetak 46 gol dalam kurun waktu tersebut.

Kekalahan 6-0 dan 6-1 telah dialami Wolfsburg dalam dua tahun terakhir, namun tuan rumah menang dalam pertandingan ini musim lalu – satu-satunya kemenangan mereka melawan Dortmund sejak 2015.

Kemenangan adalah sesuatu yang belum dapat dicapai Wolves pada tahun 2024, yang berarti mereka turun ke peringkat ke-12.

Tiga hasil imbang 1-1 berturut-turut di awal tahun diikuti oleh pertandingan lainnya dengan Hoffenheim di mana mereka harus bangkit dari ketertinggalan dua kali.

Namun, mereka meninggalkan ibu kota dengan tangan kosong akhir pekan lalu setelah Union Berlin mengalahkan pasukan Niko Kovac, berkat gol unik Danilho Doekhi di menit ke-26 waktu tambahan babak pertama.

Hasil tersebut berarti untuk pertama kalinya dalam masa pemerintahan Kovac, Wolfsburg kini telah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan, dan jika rekor tersebut diperpanjang menjadi tujuh pertandingan di sini, itu akan menjadi awal terburuk mereka dalam satu tahun kalender sejak 1998. Meskipun mengalami

penurunan, Wolfsburg masih berada dalam posisi yang relatif aman, tujuh poin di atas zona degradasi, namun dorongan mereka untuk maju ke Eropa tampaknya memudar, dengan selisih sembilan poin dari Eintracht Frankfurt.

Klub ini masih harus mengawasi mereka, karena ini adalah penghitungan poin terendah yang mereka dapatkan sejak 2016-17, ketika mereka membutuhkan degradasi playoff untuk bertahan dari degradasi zona.

BACA JUGA :   Prediksi Al Nassr vs Al Feiha, 19 April 2024

Wolfsburg mungkin dapat menyambut kembali sejumlah pemain tim utama menjelang pertandingan ini menyusul banyaknya pemain yang absen dalam beberapa pekan terakhir.

Kiper Koen Casteels kembali berlatih setelah cedera punggung tetapi masih belum diketahui apakah dia akan fit, sementara Tiago Tomas juga kembali bersama rekan satu anggota setelah cedera siku.

Di tempat lain, Aster Vranckx dapat dipilih lagi setelah cedera paha, tetapi Rogerio tetap absen untuk tuan rumah.

Penyakit membuat gelandang Dortmund Salih Ozcan melewatkan kemenangan di Freiburg, tetapi ia kemungkinan akan kembali ke sini, setelah Marco Reus, Gregor Kobel dan Julian Ryerson pulih dari virus serupa pekan lalu.

Ramy Bensebaini sendiri sedang berjuang melawan penyakitnya dan kemungkinan besar akan absen, sementara Felix Nmecha belum siap untuk kembali dari cedera pinggul, dengan saudaranya Lukas Nmecha juga absen untuk Wolfsburg.

Sebastian Haller kembali setelah sukses di Piala Afrika, namun Terzic mengungkapkan bahwa ia sedang berjuang dengan kebugaran pertandingan saat ini, sementara penyerang lainnya, Karim Adeyemi, harus absen lagi setelah kembali mengalami cedera baru minggu ini.(*)

Prediksi Pemain Wolfsburg vs Dortmund

Wolfsburg: Casteels; Baku, Lacroix, Jenz, Maehle; Majer, Svanberg, Arnold, Vranckx; Behrens, Angin

Dortmund : Kobel; Ryerson, Sule, Schlotterbeck, Maatsen; Sabitzer, Bisa, Brandt; Malen, Fullkrug, Sancho

Prediksi Skor Wolfsburg vs Dortmund: 1-2