Prediksi Leipzig vs Monchengladbach, 18 Februari 2024

oleh -11.579 views
Prediksi Leipzig vs Monchengladbach

MEDIAREALITAS – Prediksi Leipzig vs Monchengladbach, RB Leipzig kembali beraksi di domestik setelah petualangan Eropa mereka dengan pertemuan kandang melawan Borussia Monchengladbach di Bundesliga pada hari Sabtu.

Die Roten Bullen dikalahkan oleh Real Madrid di Liga Champions pada pertengahan pekan, namun tim asuhan Marco Rose menampilkan performa yang patut dibanggakan, dan mereka harus percaya diri dalam pertandingan ini.

Awal yang berantakan di tahun 2024 membuat upaya Leipzig untuk lolos ke Liga Champions musim depan terhenti.

Kekalahan mereka dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar di kompetisi tersebut berarti perjalanan mereka di Eropa kemungkinan akan berakhir ketika kedua tim bertemu kembali bulan depan, sehingga memberikan dorongan yang lebih besar bagi mereka untuk berkembang di dalam negeri.

Pasukan Rose kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka di tahun kalender ini, namun setelah merespons dengan baik dengan mengalahkan Union Berlin dua minggu lalu, mereka mematuhinya dengan kehilangan lebih banyak poin di Augsburg akhir pekan lalu.

Tidak ada tim di Bundesliga yang kebobolan lebih banyak gol daripada Leipzig pada tahun 2024 (11), karena mereka kini hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 12 pertandingan liga.

Hasil imbang 2-2 dengan Augsburg membuat Leipzig kembali tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund di empat besar, setelah sempat memperkecil jarak menjadi hanya satu poin setelah kemenangan mereka atas Union.

Frustrasi semakin meningkat pada pertengahan pekan ketika Leipzig gagal memanfaatkan beberapa peluang dalam pertandingan besar mereka dengan Real Madrid, di mana mereka memaksa kiper Los Blancos asal Ukraina Andriy Lunin melakukan sembilan penyelamatan selama 90 menit.

BACA JUGA :   Prediksi Besiktas vs Ankaragucu, 20 April 2024

Pendukung Leipzig mungkin lebih percaya diri menjelang pertandingan ini, mengingat mereka masih belum pernah kalah melawan Gladbach dalam sejarah kompetisi papan atas mereka – menang empat kali dan seri tiga kali, termasuk tiga pertandingan sebelumnya.

Meski hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan, Gladbach telah menunjukkan tanda-tanda menjanjikan, namun mereka mengecewakan diri mereka sendiri minggu lalu saat bermain imbang dengan tim terbawah liga SV Darmstadt 98 di kandang sendiri.

Itu berarti mereka tetap berada di peringkat ke-13, hanya enam poin di atas zona degradasi, karena mereka kehilangan kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan setelah beberapa pertandingan sulit.

Gladbach menjadi tim keempat yang menggagalkan kemenangan Bayer Leverkusen bulan lalu, sebelum memimpin di markas Bayern Munich hingga menyerah pada kekalahan 3-1.

Pasukan Gerardo Seoane juga mengalahkan peringkat ketiga Stuttgart saat mereka kembali dalam hasil yang tampaknya bisa menjadi awal kebangkitan klasemen, namun hal itu belum terjadi, karena mereka masih berada di posisi terbawah klasemen.

BACA JUGA :   Prediksi Cagliari vs Juventus, 20 April 2024

Rose memiliki skuad Leipzig yang sepenuhnya fit menjelang pertandingan ini, jadi kemungkinan besar dia akan bermain melawan Real Madrid.

Hanya ada satu pergantian personel pada pertengahan pekan, ketika Mohamed Simakan menggantikan Kevin Kampl, dengan Benjamin Henrichs pindah ke lini tengah.

Elif Elmas berharap mendapat kesempatan sejak awal, karena pemain baru dari Napoli ini telah membuat enam penampilan sejauh ini dari bangku cadangan.

Gladbach dapat menyambut kembalinya Robin Hack dan Jordan Siebatcheu dari cedera akhir pekan lalu, tetapi tidak ada pemain yang berhasil mencapai satu jam, dengan kebugaran mereka yang berhasil.

Yang juga mendekati peluang untuk kembali bermain adalah Tomas Cvancara di lini depan dan kiper Jonas Omlin, karena kiper Jonas Omlin telah melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera bahu..(*)

Prediksi Pemain Leipzig vs Monchengladbach

Leipzig : Gulacsi; Simakan, Klostermann, Orban, Raum; Kampl, Schlager; Simons, Dani Olmo; Sesko, Openda

Monchengladbach : Nicolas; Scally, Freidrich, Elvedi; Honorat, Reitz, Weigl, Neuhaus, Netz; Plea, Siebatcheu

Prediksi Skor Leipzig vs Monchengladbach: 3-1