Prediksi Udinese vs Monza, 3 Februari 2024

oleh -26.579 views
Udinese vs Monza

MEDIAREALITAS – Prediksi Udinese vs Monza, Menjalani pertandingan pertama dari dua pertandingan penutupan sebagian stadion, tim yang sedang berjuang di Serie A Udinese akan menjamu tim papan tengah Monza pada hari Sabtu.

Menyusul nyanyian rasis dalam pertandingan bulan lalu melawan AC Milan, Curva Nord dari Bianconeri akan bungkam ketika rekan-rekan mereka dari Lombardy datang ke kota ini akhir pekan ini.

Masih belum meraih kemenangan tandang sejak November, menyusul kekalahan pekan lalu di Atalanta BC, Udinese baru dua kali merasakan kesuksesan di Serie A musim ini dan terlibat dalam pertarungan antar klub untuk menghindari degradasi.

Penurunan peringkat dari divisi teratas Italia menjadi kekhawatiran nyata bagi klub Friuli, yang hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan liga terakhir mereka – kalah lima kali dan seri lima kali – dan berada di luar zona degradasi berdasarkan selisih gol.

Pelatih kepala Gabriele Cioffi berada di bawah tekanan untuk menemukan cara untuk menutup pintu belakang, karena timnya terus diserbu oleh lawan yang lebih cerdik di semenanjung Italia.

Udinese tidak hanya kebobolan gol terbanyak dalam 15 menit terakhir pertandingan musim ini, namun mereka juga kebobolan 13 gol dari bola mati – termasuk tujuh dari titik penalti. Selain itu, hanya Salernitana yang berada di posisi terbawah yang kebobolan lebih banyak di pertandingan kandang.

Setelah sebagian pendukung mereka melakukan pelecehan rasial terhadap kiper Milan Mike Maignan dalam kekalahan 3-2 baru-baru ini, Bianconeri kini harus menghadapi Monza tanpa dukungan dari beberapa ribu penggemar yang hadir – permohonan banding terhadap penutupan penuh stadion dikuatkan minggu ini.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya – termasuk pertandingan terbalik di bulan Oktober, hasil imbang 2-2 – Monza belum pernah mengalahkan Udinese sejak bergabung dengan Serie A untuk pertama kalinya pada tahun 2022.

Mengingat kesulitan yang dihadapi tuan rumah, Biancorossi mungkin ingin mengakhiri kekeringan itu pada Sabtu sore, setelah baru saja membukukan kemenangan atas Sassuolo yang membawa mereka kembali ke jalur yang benar menyusul lima kekalahan dari delapan pertandingan liga.

Urutan seperti itu telah membuat Monza merosot ke bawah klasemen dan masuk ke paruh bawah, setelah awalnya menunjukkan tanda-tanda melanjutkan debut bagusnya di divisi teratas tahun lalu, namun pasukan Raffaele Palladino masih unggul 10 poin dari Udinese.

Mereka sekarang akan berusaha untuk memenangkan pertandingan liga berturut-turut untuk kedua kalinya musim ini, setelah sebelumnya melakukannya pada bulan Oktober, dan penyerang andalan Andrea Colpani dapat memegang kunci kemenangan di Udine.

Dengan gol penentunya melawan Sassuolo, mantan pemain internasional Italia U-21 ini menjadi pemain Monza pertama yang mencetak tujuh gol dalam satu musim Serie A, menyalip enam gol yang dicetak oleh Patrick Ciurria dan Carlos Augusto musim lalu.

Daftar cedera Udinese jauh lebih pendek selama beberapa bulan, tetapi Gabriele Cioffi masih harus bermain tanpa Jaka Bijol, Enzo Ebosse, dan Gerard Deulofeu yang cedera akhir pekan ini.

Adam Masina dan Simone Pafundi telah hengkang pada bursa transfer ini, namun pemain baru Lautaro Giannetti bisa kembali tampil di bangku cadangan; mantan kiper pilihan pertama Marco Silvestri harus bergabung dengannya, setelah disusul oleh Maduka Okoye.

Lima dari enam gol Lorenzo Lucca di Serie A musim ini dicetak di pertandingan kandang, termasuk empat gol terakhirnya – dan satu-satunya gol tandang sang striker tercipta di Monza Oktober lalu.

Sementara itu, Udinese adalah lawan favorit playmaker Monza Andrea Colpani, dengan tiga gol dalam tiga pertandingan sebelumnya melawan Bianconeri.

Tim tamu masih kehilangan Gianluca Caprari dan Samuele Vignato karena cedera, namun kedatangan Daniel Maldini dan Milan Djuric semakin memperkuat lini depan mereka.

Gelandang Jose Machin kembali dari Piala Afrika bersama Equatorial Guinea, sementara Roberto Gagliardini bisa kembali ke starting XI setelah absen pada kekalahan pekan lalu karena masalah pergelangan kaki..(red)

Perkiraan Susunan Udinese vs Monza

Udinese : Okoye; Ferreira, Perez, Kristensen; Ebosele, Lovric, Walace, Samardzic, Kamara; Pereyra; Lucca

Monza : Di Gregorio; D’Ambrosio, Mari, Caldirola; Birindelli, Gagliardini, Pessina, Ciurria; Colpani, Mota; Djuric

Prediksi Skor Udinese vs Monza: 3-1