Prediksi Empoli vs Genoa, 3 Februari 2024

oleh -17.579 views
Empoli vs Genoa

MEDIAREALITAS – Prediksi Empoli vs Genoa, Bertujuan untuk melanjutkan peningkatan mereka sejak berganti pelatih, tim yang sedang berjuang di Serie A Empoli akan menjamu tim papan tengah Genoa pada hari Sabtu.

Tim asal Tuscan itu menahan imbang pesaing Scudetto Juventus pekan lalu, sementara tim tamu mereka tidak terkalahkan sejak pertengahan Desember.

Sebelum Davide Nicola memasuki Stadio Carlo Castellani, Empoli belum pernah meraih satu pun kemenangan di Serie A sejak mengalahkan Napoli pada November, dengan kemenangan kandang terakhir mereka terjadi beberapa minggu sebelumnya, melawan rival degradasi Salernitana.

Dalam dua pertandingan sejak itu, spesialis bertahan hidup ini telah mengubah formasi Azzurri dan mengamankan hasil langsung: pertama tim barunya mengalahkan Monza 3-0, kemudian mereka bertandang ke Turin dan menghentikan laju Juventus yang berada di posisi kedua.

Akhir pekan lalu, gol Tommaso Baldanzi di babak kedua membuat Empoli menyamakan kedudukan melawan 10 pemain tuan rumah mereka – yang bertarung habis-habisan dengan Inter Milan untuk memperebutkan gelar Italia – dan itu berakhir 1-1 di Stadion Allianz.

Nicola sebelumnya telah menyelamatkan Crotone, Salernitana dan Genoa dari zona degradasi, namun ia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos dari ancaman serupa musim ini: Empoli terpaut satu poin dari zona aman dan memiliki serangan paling tidak efektif di liga.

Baldanzi yang sangat diidam-idamkan berangkat ke Roma tepat ketika jendela transfer ditutup, namun Empoli sekarang harus fokus mengatasi Genoa, yang bermain imbang dengan mereka dalam tiga pertemuan liga terakhir mereka.

Faktanya, Genoa tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Empoli, dan mereka mungkin menginginkan peluang untuk memperpanjang rekor tersebut mengingat performa bagus selama beberapa minggu terakhir.

Menyusul kemenangan comeback hari Minggu lalu melawan Lecce, yang menampilkan gol-gol dari Mateo Retegui dan Caleb Ekuban membalikkan keadaan selama 20 menit terakhir, pasukan Alberto Gilardino berada dengan aman di papan tengah klasemen, unggul 10 poin dari bahaya.

Genoa kini telah menyelamatkan 11 poin dari posisi kehilangan musim ini – termasuk enam poin dalam dua pertandingan terakhir mereka – lebih banyak dari tim mana pun di Serie A. Sebagai konteksnya, dalam kampanye degradasi mereka pada 2021-22, tim asal Liguria itu meraih kemenangan. hanya 12 poin dengan cara itu sepanjang musim.

Ketahanan seperti itu telah membantu mereka tetap tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga, termasuk tiga pertandingan tandang terakhir mereka. Urutan terakhir ini menyamai rekor terbaik klub sejak tahun 2020, ketika Nicola masih memimpin di Stadio Luigi Ferraris.

Runner-up Serie B musim lalu itu tampaknya semakin mungkin mencapai tujuan mereka untuk tetap bertahan di papan atas, dan setelah mempertahankan pemain bintang Albert Gudmundsson selama jendela transfer musim dingin, mereka bahkan bisa menargetkan finis di paruh atas.

Perubahan besar pertama yang dilakukan Davide Nicola setelah mengambil alih kendali di Tuscany adalah menempatkan Empoli dalam formasi 3-5-2, dan ia harus melanjutkan formasi itu pada hari Sabtu, ketika Stiven Shpendi dan Nicolo Cambiaghi akan bersaing dengan pemain baru M’Baye Niang dan Alberto Cerri sebagai starter di lini depan.

Rekan penyerang Francesco Caputo masih absen karena masalah pergelangan kaki, sementara mantan striker Genoa Mattia Destro juga kemungkinan besar tidak akan tampil; duo pemain bertahan Simone Bastoni dan Tyronne Ebuehi keduanya absen karena cedera paha.

Sementara itu, di lini tengah, Szymon Zurkowski baru-baru ini kembali ke Stadio Castellani dengan status pinjaman dari Spezia, dan rentetan empat gol spektakuler dalam tiga pertandingan sudah menjadikannya pencetak gol terbanyak Empoli musim ini.

Albert Gudmundsson adalah pencetak gol terbanyak Genoa dengan sembilan gol di liga, namun Mateo Retegui juga menyumbang lima gol dan mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya.

Mereka akan mendapat persaingan segar dari pemain baru Vitinha, yang didatangkan dari Marseille, di mana ia gagal menemukan performa terbaiknya setelah pindah dari Portugal. Striker Sheriff Tiraspol David Ankeye juga bergabung dengan Grifone, di mana Junior Messias adalah pemain yang paling sering absen karena cedera.

Gelandang Milan Badelj dan Morten Frendrup keduanya kembali dari skorsing, tetapi bos Alberto Gilardino akan dilarang tampil di pinggir lapangan.(red)

Perkiraan Susunan Empoli vs Genoa

Empoli : Caprile; Ismajli, Walukiewicz, Luperto; Gyasi, Zurkowski, Grassi, Marin, Cacace; Cambiaghi, Cerri

Genoa : Martinez; De Winter, Bani, Vasquez; Sabelli, Strootman, Badelj, Malinovskyi, Spence; Gudmundsson; Retegui

Prediksi Skor Empoli vs Genoa: 1-1