Prediksi PSS Sleman vs Persikabo, 4 Februari 2024

oleh -77.579 views
Prediksi PSS Sleman vs Persikabo

MEDIAREALITAS – Prediksi PSS Sleman vs Persikabo,  Pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 akan bergulir pada Minggu (4/2/2024), dengan laga PSS Sleman vs Persikabo 1973 menjadi penutupnya.

Duel ini akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada pukul 19.00 WIB, mengingat PSS Sleman masih belum boleh menggunakan kandang mereka, Stadion Maguwoharjo, imbas kerusuhan suporter.

PSS Sleman sedang mencari konsistensi untuk segera beranjak dari papan bawah klasemen.

Sejak meraih kemenangan perdana pasca 10 laga paceklik, pasukan Elang Jawa masih belum bisa mempertahankannya.

Menang satu pertandingan, lalu tumbang di kesempatan selanjutnya. Itu yang terjadi dalam empat laga sebelum jeda – terakhir ditekuk Persija Jakarta 0-1.

Kontra Persikabo 1973, Risto Vidakovic ingin anak asuhnya kembali ke jalur kemenangan dan membangun kepercayaan diri untuk duel berikutnya.

Apalagi sang calon lawan juga sedang dalam kondisi terpuruk. Lima laga terakhir, pasukan Aji Santoso tak mampu menang.

Laskar Padjadjaran masih tertahan di zona degradasi, 10 poin dari batas aman.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menaruh kewaspadaan tinggi terhadap kebangkitan Persikabo 1973. Kedua tim bakal saling bentrok pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-24.

“Menurut saya Persikabo 1973 tidak memiliki pillihan lain di pertandingan ini selain meraih kemenangan. Pasalnya, saat ini mereka berada dalam situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan PSS Sleman,” ujar Risto Vidakovic.

“Mereka menjalani setiap pertandingan adalah babak final yang harus mereka menangkan,” sambung arsitek asal Serbia itu.

Apa yang dikhawatirkan Risto Vidakovic bukan tanpa alasan. Saat ini, kondisi tim tamu memang jauh lebih memprihatinkan ketimbang PSS Sleman.

Persikabo 1973 kini terseok-seok di zona degradasi atau peringkat ke-17 klasemen sementara dengan torehan 16 poin.

Klub besutan Aji Santoso tersebut juga gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Perinciannya meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

“Hal ini tentu saja menjadi pertandingan berat bagi kami. Sebab, mereka akan bermain total pada pertandingan ini untuk meraih kemenangan demi lepas dari papan bawah,” katanya.

“Kami merespons situasi dan kondisi ini harus dengan serius serta menjaga daya konsentrasi dan fokus selama pertandingan bergulir. Tentu saja kami harus berjuang keras dan memberikan segala kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan bagi PSS,” tambah dia.

Klub yang dijuluki Super Elang Jawa itu terus memantapkan persiapan jelang menjamu Persikabo 1973. Mereka rutin menggelar latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

“Kami hari ini sudah menjalani latihan yang telah diprogramkan tim pelatih dengan mengkomposisi ulang cara bermain. Kemudian, kami menekankan pada transisi yang lebih cepat secara efektif,” beber bek PSS Sleman, Thales Lira.

“Harapannya, latihan hari ini mampu meningkatkan permainan untuk pertandingan berikutnya. Kami akan terus berlatih untuk pertandingan tersebut dan keluar dengan kemenangan,” lanjutnya.

Secara peringkat, Persikabo 1973 memang ada di papan bawah klasemen. Mereka terpaut 10 angka dari PSS Sleman yang menempati posisi 14 klasemen sementara. Meski begitu, Thales Lira menganggap Laskar Padjajaran tetaplah tim kuat yang wajib diwaspadai.

“Mereka adalah tim yang akan banyak memberikan perlawanan kepada kami. Bermain di laga kandang menjadi keuntungan tersendiri jadi kami harus mendominasi permainan, mencetak gol serta memanfaatkan setiap peluang untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

“Kami juga harus mewaspadai penyerang asing mereka. PSS harus berhati-hati dengan bola-bola umpan kepada dirinya. Kami harus mampu menjaganya dengan ketat sehingga dia tidak memiliki dan membuat kesempatan mencetak gol,” tutur Thales.

Pada putaran pertama lalu, PSS Sleman berhasil menundukkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2. Saat itu, Thales Lira menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan Laskar Sembada.

Nah, pada pertemuan kedua nanti, bek asal Brasil itu berharap dapat kembali mencatatkan namanya di papan skor.

“Saya tentu akan senang jika bisa mencetak gol. Akan tetapi tujuan utama kami adalah memenangkan pertandingan,” ucap Thales Lira.

Prakiraan Susunan PSS Sleman vs Persikabo

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Abduh Lestaluhu, Thales Lira, Leo Tupamahu, Nyoman Ansanay; Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Esteban Vizcarra; Elvis Kamsoba, Ajak Riak, Jonathan Bustos; Pelatih: Risto Vidakovic

Persikabo 1973 (4-3-3): Husna Al Malik; Syahrul Lasinari, Andy Setyo, Eduardo Kau, Lucky Oktavianto; Manahati Lestusen, Caca Basilio, Pedrinho; Myat Kaung Khant, Pedro Augusto, Kevin Aleman; Pelatih: Aji Santoso

Prediksi Skor PSS Sleman vs Persikabo:  1-0