Prediksi Dewa United vs Borneo, 30 April 2024

oleh -15.579 views
Prediksi Dewa United vs Borneo

MEDIAREALITAS – Prediksi Dewa United vs Borneo dalam lanjutan Liga Indonesia,  Dewa United akan menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam pertandingan terakhir mereka di Liga 1, Selasa (30/4/2024). Pelatih Borneo, Pieter Huistra, bertekad menutup musim dengan kemenangan.

“Besok adalah bagian dari liga dengan musim yang panjang, mereka (Borneo FC) adalah tim yang baik untuk menyelesaikannya,” koar Huistra dalam konferensi pers prapertandingan di Kuta, Badung (29/04/2024).

Borneo merupakan penguasa klasemen Liga 1 dengan 70 poin. Borneo sudah memastikan diri lolos ke babak Championship Series. Sementara, Dewa United yang sekarang berada di peringkat enam masih berjuang untuk masuk empat besar.

“Untuk memenangkan permainan ini, kami harus bagus, kami harus pintar, kami harus bekerja keras,” ujar Huistra.

Pesut Etam bertekad pecah telur setelah kalah beruntun di tiga pertandingan terakhir. Yakni, kalah 1-2 melawan Persib Bandung, kalah 1-2 melawan Arema pada (21/4/2024), dan kalah 0-4 lawan Madura United pada (17/4/2024).

Huistra berkilah kekalahan tersebut karena beberapa pemainnya dipanggil Timnas Indonesia U-23. Dia pun harus merotasi sejumlah pemain.

Para pemain Borneo yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 adalah Daffa Fasya, I Komang Teguh Trisnanda, Fajar Fathurrahman, dan Ikhsanul Zikrak.

“Kami punya sedikit pemain untuk bermain, sebagai klub kami bangga,” ujar Huistra.

BACA JUGA :   Prediksi Portland Timbers vs Vancouver, 23 Juni 2024

Sementara itu, bek Borneo, Diego Michiels, optimistis mengalahkan Dewa United. “Persiapan seperti biasanya, kami sudah lolos ke final, besok kami mau menang,” tegas Diego.

Dia juga membeberkan alasan tiga kali kekalahan Borneo FC pada pertandingan terakhir. Diego menilai, ada sisi positif dari ketiga pertandingan itu yang bisa dipelajari para pemain muda Borneo.

“Walaupun kami kalah, tapi itu lebih bagus juga sih, itu pemain junior mereka bisa belajar dari situ terus kami harus lebih bangkit lagi lebih kerja keras, lebih siap menghadapi pertandingan,” jelas eks pemain Timnas Indonesia.

Dewa United menuju pertandingan ini setelah bermain imbang 2-2 di Liga 1 melawan Madura United.

Jarang sekali Dewa United menunjukkan baja pertahanan dalam beberapa waktu terakhir. Faktanya, Dewa United gagal mencegah lawan mencetak gol dalam 5 dari 6 pertandingan sebelumnya, kebobolan 8 gol dalam prosesnya. Kami hanya perlu mencari tahu apakah tren itu akan dipertahankan pada pertandingan berikutnya.

Sejak mengalami kekalahan pada pertandingan sebelumnya melawan Persib Bandung di kompetisi Liga 1, Borneo bertekad untuk menebus kesalahannya di sini.

BACA JUGA :   Prediksi Minnesota United vs Austin, 23 Juni 2024

Angka-angka tersebut menceritakan kisahnya sendiri, dan Borneo telah kebobolan dalam 5 dari 6 pertandingan terakhirnya, dengan lawannya mencetak 10 gol secara keseluruhan. Di lini belakang, Kalimantan jauh dari sempurna.

Manajer Dewa United Jan Riekerink akan bersyukur karena tidak ada kekhawatiran kebugaran sama sekali menjelang pertandingan ini dengan grup yang sepenuhnya sehat tersedia untuk dipilih. Ricky Kambuaya tidak memenuhi syarat untuk pertandingan ini karena skorsing.

Bos Borneo Pieter Huistra harus menghadapi sejumlah pemain yang tidak tersedia. Wiljan Pluim (cedera hamstring), Agung Prasetyo (cedera tidak diketahui) dan Léo Lelis (cedera tidak diketahui) absen di sini. Pemain yang tidak bisa mengikuti pertandingan ini karena skorsing adalah Ikhsanul Zikrak, Daffa Fasya, Komang Teguh dan Fajar Fathurrahman.

Di laga kali ini, Borneo kemungkinan besar bisa mencetak gol ke gawang lineup Dewa United ini, namun jumlahnya mungkin tidak sebanyak yang bisa mereka cetak ke gawang mereka.

Kita bisa melihat kedua tim mencetak gol dalam keunggulan 2-1 untuk Dewa United ketika semuanya sudah dikatakan dan dilakukan. Ini pasti menarik.(red)

Prediksi Skor Dewa United vs Borneo: 2-1