Prediksi Persib Bandung vs Persis, 4 Februari 2024

oleh -53.579 views
Prediksi Persib Bandung vs Persis Solo

MEDIAREALITAS – Prediksi Persib Bandung vs Persis Solo dalam lanjutan kompetisi reguler Liga 1 2023-24 akan digelar hari Minggu 4 Februari pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Jika tidak ada perubahan, laga ini akan tayang live di Indosiar, Vidio, dan Vision+ channel Sportstars 3.

Persib datang ke laga ini dengan target kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya tidak ada poin penuh yang bisa diraih Maung Bandung, julukan Persib, di tiga laga terakhir. Rentetan hasil yang tentu berimbas pada posisi Persib di klasemen Liga 1.

Di sisi lain Persis dalam kondisi yang lebih ‘panas’ di laga ini. Tengah pekan kemarin Persis sudah memainkan laga tunda melawan Madura United dan menang 3-2. Secara kondisi fisik, Persis tentu akan sangat siap menghadapi pertandingan ini.

Persib hanya bisa meraih hasil imbang lawan PSM Makassar dan Bali United serta ditaklukkan Persik Kediri di tiga laga terakhir. Artinya, hanya dua poin yang didapat Persib di tiga laga tersebut. Kehilangan tujuh poin dari tiga laga itu juga terbukti krusial dalam usaha Persib bertahan di empat besar.

Karena tiga hasil buruk itu, posisi Persib kini turun ke peringkat tiga dengan 40 poin. Persib digeser Bali United, 41 poin, yang meraih lima poin di tiga laga terakhir. Persib di sisi lain beruntung karena tengah pekan kemarin PSIS Semarang (39 poin) gagal mengalahkan Persebaya Surabaya sehingga posisi Persib tidak turun ke peringkat empat.

Satu hal lain yang patut diperhatikan Hodak adalah mandeknya gol Persib. Tidak ada satupun gol tercipta di tiga laga terakhir. Kinerja lini depan tentu akan menjadi evaluasi jelang pertandingan nanti.

Persis di sisi lain datang ke Bandung dengan membawa modal apik. Kemenangan 3-2 diraih atas Madura United dalam laga tunda yang digelar di Stadion Manahan pada Selasa 30 Januari. Moussa Sidibé menjadi bintang kemenangan dengan torehan hattrick.

Hasil tersebut tentu menjadi awalan sempurna bersama pelatih baru yakni Milomir Šešlija. Terlebih sebelum hasil itu Persis puasa kemenangan di lima laga sebelumnya dengan hasil dua imbang dan tiga kekalahan.

“Pemain bermain luar biasa, tampil berani, dan menerapkan taktik sesuai instruksi. Mereka bermain menyerang layaknya klub Liga Inggris. Suporter juga memberikan atmosfer luar biasa,” kata Coach Milo di laman resmi Persis.

Kendati demikian, Milo sadar benar bahwa kemenangan itu tidak boleh membuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis, menjadi lupa diri. Laga berikutnya diyakini lebih berat karena akan menghadapi Persib di kandang lawan.

“Melawan Persib nanti kita akan main nothing to lose. Kita masih memiliki 11 pertandingan tersisa dan akan terus menunjukkan permainan terbaik,” lanjut sang pelatih.

Persib akan bermain tanpa Nick Kuipers karena akumulasi kartu kuning. Posisi sang bek bisa digantikan oleh Victor Igbonefo atau Achmad Jufriyanto menemani Alberto Rodríguez di posisi bek tengah.

Sementara itu skuad Persis berangkat ke Bandung tanpa sosok Jaimerson karena hukuman kartu. Selain Jaimerson, Diego Bardanca juga absen karena cedera sehingga Persis akan bermain dengan komposisi bek lokal di pertandingan ini.

Kedua tim juga sudah diperkuat lagi oleh para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2024 kemarin. Di kubu Persib ada Marc Klok dan Edo Febriansyah sedangkan Persis diperkuat lagi oleh Muhammad Riyandi. Sayangnya, Ramadhan Sananta masih harus menepi karena cedera.

Selalu ada pemenang dari tiga pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1. Menurut catatan di laman LIB, Persib unggul head to head dengan dua kemenangan dan sisanya menjadi milik Persis.

Satu-satunya kemenangan Persis didapat di laga putaran pertama musim ini. Kala itu Persis menang 2-1 melalui dua gol Sananta. Persib sendiri mencetak gol lewat Ciro Alves.

Prakiraan Susunan Persib Bandung vs Persis

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Beckham Putra, Ciro Alves, David Da Silva

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Jaimerson, Rian Miziar, Alfaath Fathier; Sutanto Tan, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro; Sho Yamamoto, Althaf Indie, Roni (David Gonzalez Gomez)

Prediksi Skor Persib Bandung vs Persis:  1-0