Prediksi Metz vs Lyon, 24 Februari 2024

oleh -102.579 views
Metz vs Lyon

MEDIAREALITAS – Prediksi Metz vs Lyon , Mencari kemenangan kelima berturut-turut di semua turnamen, Lyon berupaya melanjutkan kebangkitan Ligue 1 mereka pada Jumat malam, ketika mereka menghadapi Metz di bawah sorotan lampu Stade Saint-Symphorien.

Sebaliknya, tuan rumah yang terancam degradasi tetap tidak pernah menang sejak pergantian tahun dan kembali mengalami kekalahan telak di pekan pertandingan ke-22.

Sembilan hari setelah meninggalkan kandang Marseille dengan hasil imbang 1-1 yang patut dipuji atas nama mereka – berkat kartu merah awal untuk unit Olympiens yang goyah – Metz melakukan perjalanan panjang ke selatan untuk menghadapi tim Montpellier HSC yang akan mereka lewati di klasemen. dengan kemenangan.

Namun, gol pada menit ketiga dari bek sayap Montpellier Issiaga Sylla mengatur suasana pertemuan di Stade de la Mosson, di mana sundulan Modibo Sagnan ke tiang dekat dan penalti klinis Teji Savanier juga berkontribusi pada kemenangan gemilang 3-0 untuk La Paillade. yang seperti banyak tim sebelumnya menembus lini belakang Metz yang beranggotakan lima orang dengan mudah.

Pasukan Laszlo Boloni bukannya tanpa peluang pada hari itu, namun intervensi penting dari kiper Montpellier Benjamin Lecomte dan gelandang Joris Chotard menggagalkan gol hiburan Les Grenats, dan Metz tetap menjadi salah satu favorit untuk terdegradasi kembali ke Ligue 2.

Karena sembilan pertandingan tanpa kemenangan di divisi teratas – di mana delapan pertandingan mereka berakhir dengan kekalahan – Les Grenats berada di urutan kedua dari bawah di tabel Ligue 1, hanya satu poin lebih baik dari tim basement Clermont dan lima poin. terpaut dari Montpellier, Lorient dan Nantes.

Tim terakhir adalah satu-satunya tim yang menderita kekalahan dari Metz di Stade Saint-Symphorien musim ini, sejak pasukan Boloni dikalahkan dalam lima pertandingan kandang berturut-turut di Ligue 1 dan Coupe de France, dan hanya mendapat enam poin di kandang yang sudah dikenal. adalah rekor terburuk di kasta tertinggi Prancis.

Sementara Metz tampaknya tak terhindarkan menuju pintu perangkap Ligue 1, Lyon asuhan Pierre Sage hampir menghilangkan kekhawatiran akan penurunan pangkat yang tak terbayangkan ke dalam sejarah, dan kemenangan keempat berturut-turut mereka di semua turnamen terjadi di Stadion Groupama Jumat lalu.

Mengambil contoh dari pertahanan Nice, Les Gones menyingkirkan penantang gelar terdekat Paris Saint-Germain dan hanya perlu mencetak satu gol untuk mengirim Les Aiglons pulang dengan tangan kosong – Orel Mangala yang dimiliki Nottingham Forest mencetak gol kemenangan dengan 22 menit di papan.

Setelah hanya meraih satu kemenangan yang tidak dapat diterima dari 14 pertandingan pembukaan mereka di musim baru, Lyon kini memiliki enam kemenangan untuk dibanggakan dari delapan pertandingan terakhir mereka di Ligue 1 – termasuk masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka – untuk naik ke peringkat 11 dalam klasemen 18 tim , sekarang dengan jurang delapan poin yang memisahkan mereka dari zona penurunan otomatis.

Sebuah musim yang bisa saja berakhir dengan degradasi yang menghancurkan kini dapat diakhiri dengan trofi besar di lemari – Lyon menghadapi Strasbourg di perempat final Coupe de France empat hari setelah pertandingan hari Jumat – meskipun tim asuhan Sage hanya memenangkan satu pertandingan Ligue 1 dengan selisih setidaknya margin dua gol pada 2023-24.

Selain itu, Les Gones membukukan delapan kemenangan beruntun melawan Metz dari 2015 hingga 2020, namun mereka hanya menang dalam satu dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Les Grenats – kesuksesan 2-1 Coupe de France musim lalu – dan mereka terlambat menyelamatkannya. Hasil imbang 1-1 di pertandingan sebelumnya selama masa jabatan Fabio Grosso yang naas.

Kekhawatiran terhadap serangan yang terlalu dini telah muncul di benak Metz, yang kehilangan Didier Lamkel Ze karena cedera yang tidak dijelaskan di saat-saat terakhir kekalahan mereka dari Montpellier, meskipun tidak jelas apakah pemain pinjaman Hatayspor itu mengalami cedera serius.

Sementara Ibou Sane dan Benjamin Tetteh mewakili opsi sentral, salah satu dari dua pemain sayap di Joel Asoro dan Cheikh Sabaly harus turun tangan jika perlu bersama Georges Mikautadze, yang kini menjalani lima pertandingan berturut-turut tanpa gol di Ligue 1 setelah mencetak dua gol. dari tiga gol pertamanya sejak kembali dengan status pinjaman dari Ajax.

Kevin N’Doram (paha) dan Ablie Jallow (hamstring) masih dalam perawatan tim medis Metz; cedera yang pertama akan membuat Joseph Nduquidi yang berusia 19 tahun melakukan start kedua berturut-turut di ruang mesin.

Sejauh menyangkut Lyon, Sage akan menyambut kembali bek Irlandia Jake O’Brien setelah skorsing kartu kuning, tetapi bek kiri Nicolas Tagliafico kini berada di sudut nakal karena pelanggaran yang sama..

Oleh karena itu, O’Brien akan ditawari tiket langsung kembali ke starting XI, di mana Clinton Mata atau Ainsley Maitland-Niles harus dipindahkan ke sayap kiri untuk menggantikan Tagliafico, salah satu dari lima pemain yang diperkirakan akan absen untuk tim Sage minggu ini.

Corentin Tolisso (hamstring), Dejan Lovren (tidak ditentukan), Henrique (tidak ditentukan) dan Johann Lepenant (lutut) masih dalam tahap pemulihan dari cedera yang mereka alami, namun pemain terakhir ini berada di jalur yang tepat untuk kembali ke tim utama dalam beberapa minggu ke depan.

Lyon mungkin telah kehilangan rekor dominan mereka melawan tim yang dulunya terbukti bukan tandingan mereka, tetapi dengan performa terbaik di pihak mereka serta kembalinya O’Brien – sosok yang menjulang tinggi di kedua kotak – kesenangan lain pada hari Jumat akan segera tiba. untuk para pengikut setia Gones.

Kepercayaan diri yang terkuras dan seringkali meninggalkan banyak hal yang diinginkan di kandang sendiri, Metz seharusnya bukan tandingan tim tamu mereka yang bangkit kembali, yang harus naik ke peringkat 10 besar sambil mempercepat kembalinya tuan rumah mereka ke tingkat kedua.(*)

Prediksi Pemain Metz vs Lyon

Metz : Oukidja; Van Den Kerkhof, Herelle, Sane, Traore, Udol; Jacques, Nduquidi; Camara; Asoro, Mikautadze

Lyon : Lopes; Mata, O’Brien, Caleta-Car, Maitland-Niles; Caqueret, Matic, Mangala; Nuamah, Lacazette, Benrahma

Prediksi Skor Metz vs Lyon : 1-2