Prediksi Lyon vs Marseille, 5 Februari 2024

oleh -138.579 views
Prediksi Lyon vs Marseille

MEDIAREALITAS – Prediksi Lyon vs Marseille, Pertandingan terakhir pada matchday 20 Ligue 1 akan berlangsung di Stadion Groupama, di mana Lyon akan berhadapan dengan Marseille pada Minggu malam di Choc des Olympiques edisi terbaru.

Lyon bisa mengakhiri akhir pekan di zona degradasi, saat ini mengumpulkan 16 poin setelah 19 pertandingan pertama musim ini, sementara Marseille mengumpulkan 29 poin dan bisa masuk ke lima besar dengan kemenangan dan sedikit keberuntungan dalam hasil di tempat lain.

Setelah kehilangan tempat di Eropa dengan hanya selisih lima poin musim lalu, target utama Lyon di pramusim kemungkinan besar adalah kembali ke lima besar Ligue 1 musim ini.

Namun, setelah 19 pertandingan, Les Gones hanya berhasil meraih empat kemenangan dan terlibat dalam ancaman degradasi, hanya tiga poin di atas klub terbawah Lorient dan satu poin di atas Clermont Foot.

Secara historis, hanya satu tim dalam sejarah sepak bola papan atas Prancis yang berhasil mengakhiri musim liga di paruh atas setelah mengumpulkan 16 poin atau kurang dalam 19 pertandingan pertama – Bastia pada musim 1968-69.

Sementara tiga kemenangan berturut-turut membantu meningkatkan suasana di sekitar kamp menjelang liburan Natal, harapan akan perubahan haluan yang cepat di bawah asuhan Pierre Sage dengan cepat diredam dengan kekalahan beruntun dalam dua pertandingan pertama Tahun Baru.

Kekalahan pertama adalah kekalahan 3-1 dari tim promosi Le Havre dalam pertandingan yang diakhiri Lyon dengan sembilan pemain, sedangkan yang terbaru adalah kekalahan 3-2 dari Rennes di venue ini pada Senin malam.

Lyon selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Marseille, termasuk kekalahan telak 3-0 pada pertandingan sebelumnya di Stade Velodrome dua bulan lalu.

Tim Phocaeans berada tepat di pundak Lille, yang menempati tempat terakhir kualifikasi Eropa tetapi akan berusaha bangkit kembali ke jalur kemenangan setelah tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Tim asuhan Gennaro Gattuso bermain imbang berturut-turut melawan Strasbourg (1-1) dan Monaco (2-2) dalam dua pertandingan liga terakhir mereka, sementara di antara pertandingan tersebut, mereka tersingkir dari Coupe de France melalui adu penalti oleh Rennes.

Meski begitu, Les Minots tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka, termasuk empat kemenangan dan empat kekalahan, dan hanya merasakan kekalahan sekali dalam 10 pertandingan terakhir mereka, yaitu melawan Lens sebelum jeda internasional November.

Meskipun performa mereka solid, Gattuso akan berusaha memperketat pertahanan di paruh kedua musim ini. Timnya belum berhasil mencatatkan clean sheet di tandang, hal ini memberikan kontribusi besar bagi mereka yang hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan tandang mereka.

Dalam upaya untuk membalikkan keadaan mereka, Lyon mendapatkan jasa pemain veteran Nemanja Matic pada bursa transfer Januari, namun mantan gelandang Manchester United dan Rennes itu mengalami cedera otot dan diragukan tampil.

Pendatang baru lainnya adalah Gift Orban, yang melakukan debutnya sebagai pemain pengganti saat timnya kalah 3-2 melawan Rennes pekan lalu, dan pemain berusia 21 tahun itu berharap untuk mendapatkan start pertamanya akhir pekan ini.

Johann Lepenant belum tampil musim ini karena cedera lutut dan diperkirakan baru bisa kembali berlatih pada akhir bulan. Duje Caleta-Car akan menjalani hukuman terakhir dari skorsing tiga pertandingannya di pertandingan ini.

Untuk Marseille, Amir Murillo (otot) dan Valentin Rongier (lutut) diperkirakan akan absen karena cedera setidaknya selama beberapa minggu, sementara Bilal Nadir absen selama sisa musim karena cedera ACL.

Gattuso juga menantikan kembalinya Pape Gueye, Ismaila Sarr, Iliman Ndiaye, Amine Harit dan Azzedine Ounahi dari tugas internasional, meskipun pertandingan ini mungkin terlalu dini bagi mereka untuk langsung dimasukkan kembali setelah kampanye AFCON yang melelahkan.

Jean Onana tampil impresif sejak tiba di klub bulan lalu dan harus mempertahankan tempatnya di trio lini tengah bersama Geoffrey Kondogbia dan Jordan Veretout.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Lyon saat ini sedang berada dalam kekacauan, namun mereka telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan yang signifikan di bawah bimbingan Pierre Sage, seperti yang mereka tunjukkan pekan lalu ketika mereka hampir menyelesaikan comeback dari ketertinggalan tiga gol. Marseille sedang dalam performa yang solid menjelang pertandingan ini, tetapi mereka tampil buruk musim ini dan hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan tandang mereka.(red)

Prediksi Pemain Lyon vs Marseille

Lyon : Lopes; Mata, Lovren, O’Brien, Tagliafico; Tolisso, Caqueret, Maitland-Niles; Cherki, Lacazette, Fofana

Marseille : Lopez; Clauss, Meite, Balerdi, Garcia; Onana, Kondogbia, Veretout; Henrique, Aubameyang, Correa

Prediksi Skor Lyon vs Marseille:  1-1