Prediksi Genoa vs Atalanta, 12 Februari 2024

oleh -20.579 views
Prediksi Genoa vs Atalanta

MEDIAREALITAS – Prediksi Genoa vs Atalanta, Empat kemenangan dari lima menjadikan Atalanta BC salah satu tim terpanas di Serie A menjelang lawatan hari Minggu ke markas tim papan tengah Genoa, yang mempertemukan kedua tim di Stadio Luigi Ferraris.

Meskipun Nerazzurri telah menemukan performa terbaik dalam mencetak gol untuk membantu mereka naik ke klasemen, tuan rumah mereka terakhir kali kalah pada bulan Desember dan mengincar finis di papan atas.

Meremehkan rival langsungnya untuk kualifikasi Eropa, Atalanta mengalahkan tantangan Lazio pekan lalu, dengan kemenangan 3-1 yang terinspirasi oleh striker Charles De Ketelaere yang sedang dalam performa terbaiknya.

Pemain asal Belgia, yang gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di AC Milan musim lalu, perlahan-lahan mulai percaya diri setelah pindah ke Bergamo, dan dua golnya di Stadion Gewiss membuatnya terlibat dalam 12 gol sejak awal Desember – lebih banyak dari pemain lainnya. Pemain Serie A pada periode itu.

Masih terlibat di Liga Europa dan juga ke semifinal Coppa Italia, Atalanta telah memenangkan tiga pertandingan liga terakhir mereka dan sekarang akan berusaha untuk mencatatkan empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2021, ketika mereka berada di puncak. kekuatan mereka di bawah pelatih lama Gian Piero Gasperini.

Dengan mengalahkan Lazio, ‘Gasp’ menjadi pelatih kelima yang memenangkan 150 pertandingan dengan satu klub di Serie A, dan ia kembali ke mantan timnya minggu ini setelah juga mengelola pertandingan terbanyak dalam sejarah divisi teratas Genoa.

Menjelang lawatan mereka ke Marassi, Atalanta mungkin hanya meraih dua poin dari empat pertandingan tandang terakhir mereka, namun sejarah akan berpihak pada mereka: mereka hanya kalah satu kali dari 14 pertemuan liga terakhir mereka dengan tuan rumah hari Minggu.

Faktanya, kesuksesan terbaru Genoa di Serie A melawan La Dea terjadi pada bulan Desember 2018, meski hal itu mungkin tidak menghalangi mereka untuk tampil di kesempatan ini, mengingat betapa konsistennya mereka selama beberapa minggu terakhir.

Tak terkalahkan dalam delapan pertandingan liga, termasuk hasil imbang tanpa gol pekan lalu dengan Empoli, Grifone adalah satu dari tiga tim yang tidak pernah kalah sejak pertengahan Desember: raksasa Calcio Inter Milan dan AC Milan menjadi tim lainnya.

Genoa kini bisa mencatatkan sembilan pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan di Serie A untuk pertama kalinya dalam satu dekade – terakhir kali klub Liguria mencapai prestasi seperti itu, Gasperini masih memimpin.

Berada di posisi aman di papan tengah klasemen, unggul 11 poin dari bahaya, runner-up Serie B musim lalu itu tampaknya akan semakin mungkin mencapai tujuan mereka untuk tetap bertahan di papan atas pada bulan Mei, dan finis di 10 besar bukanlah hal yang mustahil. .

Atalanta harus waspada, karena tim asuhan Alberto Gilardino pasti tahu bagaimana memulai dengan cepat: mereka adalah tim terbaik ketiga di paruh pertama musim ini; sebaliknya, hanya tim yang berjuang dari degradasi, Salernitana dan Empoli, yang bernasib lebih buruk di babak kedua.

Masih membantu upaya negaranya meraih kejayaan Piala Afrika, pencetak gol terbanyak Atalanta Ademola Lookman akan absen lagi pada Minggu malam, jadi Charles De Ketelaere memberikan ancaman gol utama tim tamu.

Setelah mencetak dua gol melawan Lazio pekan lalu, De Ketelaere kini mengincar gol beruntun di Serie A untuk pertama kalinya sejak pindah ke Italia pada tahun 2022 – ia harus bergabung dengan Aleksei Miranchuk atau mantan pemain pinjaman Genoa Gianluca Scamacca di lini depan La Dea.

Saat Teun Koopmeiners kembali beraksi setelah cedera, Gian Piero Gasperini dapat menurunkan duo Belanda di lini tengah: Marten De Roon dapat bermitra dengan rekan senegaranya karena skorsing Ederson.

Sementara itu, Genoa harus bermain tanpa Koni De Winter – yang akan menjalani larangan bermain satu pertandingan karena kartu merahnya yang terlambat saat melawan Empoli terakhir kali – jadi Alessandro Vogliacco harus dipromosikan ke lineup awal tuan rumah.

Junior Messias berharap bisa turun setelah mengatasi masalah adduktor, namun Alberto Gilardino sepertinya tidak akan melakukan banyak perubahan, dengan Mateo Retegui kembali didukung oleh Albert Gudmundsson di lini depan. Pemain terakhir ini telah mencetak persentase tertinggi gol timnya di Serie A (38%) dan hanya tinggal selangkah lagi untuk mencetak dua digit gol di liga berturut-turut.

Genoa menjadikan Marassi tempat yang sulit untuk dikunjungi sejak mendapatkan promosi, hanya kalah dua kali dalam 11 pertandingan liga di markas mereka di Liguria musim ini. Ketahanan seperti itu dapat mengakhiri laju kemenangan Atalanta, karena kedua belah pihak sama-sama pulang dengan satu poin.(*)

Prediksi Pemain Genoa vs Atalanta

Genoa: Martinez; Vogliacco, Bani, Vasquez; Sabelli, Frendrup, Badelj, Malinovskyi, Spence; Gudmundsson; Retegui

Atalanta : Carnesecchi; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Holm, De Roon, Koopmeiners, Ruggeri; Pasalic, Miranchuk; De Ketelaere

Prediksi Skor Genoa vs Atalanta: 1-1