Prediksi Cagliari vs Lazio, 10 Februari 2024

oleh -19.579 views
Prediksi Cagliari vs Lazio

MEDIAREALITAS – Prediksi Cagliari vs Lazio, Jelang pertandingan besar Eropa, Lazio bertujuan untuk kembali ke jalurnya di Serie A ketika mereka mengunjungi Cagliari yang terancam degradasi pada hari Sabtu.

Sementara Biancocelesti – yang akan bertemu Bayern Munich minggu depan – hanya meraih satu poin dari enam poin terakhir yang tersedia, tuan rumah mereka kini harus menghadapi klub ibu kota lainnya, yang baru saja dikalahkan oleh Roma.

Meskipun bos Lazio Maurizio Sarri telah diyakinkan secara terbuka oleh presiden klub Claudio Lotito bahwa pekerjaannya tidak dalam bahaya setelah hasil-hasil baru-baru ini, tekanan semakin besar pada mantan pelatih Chelsea itu untuk menanamkan konsistensi dalam timnya yang agak rapuh.

Menyusul rentetan lima kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, yang mengangkat mereka kembali ke persaingan Eropa, kekalahan telak di Supercoppa Italiana dari Inter Milan bulan lalu membuktikan katalis untuk kejatuhan lainnya.

Setelah pulang dengan tangan kosong dari Arab Saudi, mereka kemudian bermain imbang dengan juara bertahan Napoli, sebelum menderita kekalahan 3-1 dari Atalanta BC pada pertandingan pertama mereka di bulan Februari.

La Dea layak mendapatkan kemenangan di Bergamo, di mana penalti Ciro Immobile di menit-menit akhir hanya mengurangi margin kekalahan Lazio, dan tim asuhan Sarri kini telah kalah enam kali dari 11 pertandingan tandang di liga musim ini. Kemunduran terbaru yang mereka alami bahkan membuat Sarri memanggil para pemainnya, mengajak mereka berdiskusi dengan Lotito jika mereka tidak puas dengan manajemennya.

Namun semuanya belum hilang, ketika Biancocelesti mengalahkan rival sengitnya Roma di perempat final Coppa Italia bulan Januari – memastikan pertandingan semifinal dengan Juventus – dan melanjutkan kampanye Liga Champions mereka dengan pertandingan babak 16 besar melawan raksasa Jerman Bayern Munich Rabu depan .

Faktanya, Lazio masih terpaut lima poin untuk kembali ke empat besar, yang mereka capai tahun lalu, ketika mereka berhasil lolos di musim semi dan menjadi runner-up.

Cagliari tidak hanya tidak memenangkan satu pun dari 17 pertandingan liga terakhir mereka melawan Lazio – kalah 14 kali dan kebobolan rata-rata dua gol per pertandingan – tetapi mereka juga gagal meraih satu poin pun dari empat pertemuan terakhir tim di Sardinia.

Oleh karena itu, sejarah menunjukkan bahwa mereka mungkin bukan dalam posisi terbaik untuk memanfaatkan kesengsaraan tim tamu mereka akhir pekan ini, sementara hasil terkini juga membuat tim luar Rossoblu menang.

Pasukan Claudio Ranieri baru saja menderita tiga kekalahan beruntun di Serie A, kebobolan gol dengan rata-rata tiga gol per laga, dan terperosok dalam zona degradasi – meski hanya selisih gol.

Setelah menikmati tiga pertandingan beruntun tak terkalahkan di mana mereka menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam pertahanan, Cagliari mengikuti kekalahan melawan Frosinone dan Torino dengan kekalahan telak 4-0 dari tim yang bangkit kembali Roma pekan lalu.

Belum pernah menang tandang sejak kembali ke kasta tertinggi Italia, mereka bernasib jauh lebih baik di tanah Sardinia, hanya kalah empat kali dalam 11 pertandingan menjelang kedatangan Lazio.

Sementara Danilo Cataldi kembali beraksi setelah larangan bermain satu pertandingan, rekan gelandang Nicolo Rovella kini harus menjalani skorsing, sehingga Maurizio Sarri bisa langsung melakukan pertukaran di ruang mesin Lazio akhir pekan ini.

Patric masih absen karena cedera bahu, jadi Mario Gila harus kembali berpasangan dengan Alessio Romagnoli di jantung pertahanan empat bek Biancocelesti; Pemain sayap Italia Mattia Zaccagni adalah satu-satunya perhatian kebugaran Sarri lainnya.

Ditetapkan untuk menjadi starter di lini depan, Ciro Immobile sebelumnya telah mencetak 12 gol liga melawan Cagliari, termasuk lima gol dalam enam pertemuan terakhirnya dengan tuan rumah hari Sabtu. Kapten lama Lazio itu mencetak gol ke-199 di Serie A terakhir kali: hanya delapan pemain yang pernah mencetak 200 gol di kasta tertinggi Italia, termasuk Roberto Baggio, Francesco Totti, dan Antonio Di Natale.

Sementara itu, serangan tim tuan rumah bisa menampilkan striker Angola Zito Luvumbo, yang kembali dari Piala Afrika untuk tampil sebagai pemain pengganti melawan Roma – petahana saat ini Andrea Petagna dan Gianluca Lapadula gagal menemukan chemistry apa pun.

Dua penyerang lainnya, Gaetano Oristanio dan Eldor Shomurodov, harus absen karena cedera kaki, sementara Cagliari juga tidak bisa mengandalkan Marco Mancosu.(*)

Prediksi Pemain Cagliari vs Lazio

Cagliari: Scuffet; Wieteska, Mina, Dossena; Zappa, Nandez, Makoumbou, Prati, Azzi; Luvumbo, Petagna

Lazio : Provedel; Lazzari, Gila, Romagnoli, Marusic; Guendouzi, Cataldi, Alberto; Isaksen, Immobile, Anderson

Prediksi Skor Cagliari vs Lazio: 1-2