Prediksi Bologna vs Lecce, 11 Februari 2024

oleh -23.579 views
Prediksi Lorient vs Reims

MEDIAREALITAS – Prediksi Bologna vs Lecce, Setelah keduanya melakukan comeback luar biasa akhir pekan lalu, Bologna dan Lecce bertemu di Stadio Dall’Ara pada Minggu sore.

Sementara Rossoblu bangkit dari ketertinggalan untuk merebut posisi keenam di Serie A, Salentini memberikan harapan bertahan hidup mereka dengan mengalahkan Fiorentina.

Bologna agak terhenti setelah pergantian tahun, turun ke posisi kedelapan dan tersingkir dari Coppa Italia melalui adu penalti, namun pasukan Thiago Motta telah membuktikan keberanian mereka selama dua minggu terakhir dan tetap menjadi pesaing untuk kualifikasi Eropa.

Setelah menahan imbang AC Milan 2-2 di San Siro, di mana Riccardo Orsolini menyelamatkan satu poin di masa tambahan waktu, Rossoblu kembali membalikkan keadaan terakhir kali, ketika mereka menjamu rival regional Sassuolo.

Tim tamu memimpin 2-1 dengan 20 menit tersisa, namun gol-gol di akhir pertandingan – termasuk satu gol yang diciptakan kapten Lewis Ferguson – tidak hanya mempertahankan rekor tak terkalahkan Bologna di kandang sendiri namun juga membuat mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Kesuksesan tersebut membawa klub asal Emilian ini mencetak dua digit rekor tak terkalahkan di liga berturut-turut di Dall’Ara – terakhir kali mereka mencatatkan rekor lebih panjang di Serie A adalah pada musim 1989-90.

Kemenangan akhir pekan ini akan membuat Bologna memenangkan sembilan dari 12 pertandingan kandang pertama mereka untuk satu-satunya kali sejak 1973, ketika mereka akhirnya finis di urutan ketujuh; Motta yang ambisius – yang baru-baru ini dikaitkan dengan beberapa pekerjaan besar di Italia dan sekitarnya – mungkin ingin mencapai hasil yang lebih baik tahun ini.

Hasil imbang 1-1 pada pertandingan sebelumnya di bulan Desember membuat Lecce menghentikan empat kekalahan beruntun melawan tuan rumah hari Minggu, namun rekor mereka di Bologna masih tetap suram: Salentini hanya memenangkan satu dari 14 pertandingan liga terakhir mereka di Stadio Dall’Ara , kalah sembilan kali.

Namun, mereka akan tiba di Emilia-Romagna didukung oleh kebangkitan luar biasa di akhir pertandingan yang membuat mereka mencuri tiga poin dari Fiorentina terakhir kali.

Tertinggal 2-1 seiring berjalannya waktu, Lecce pertama kali menyamakan kedudukan melalui Roberto Piccoli – yang telah mencetak 50% dari 12 golnya di Serie A pada masa tambahan waktu – sebelum bek sayap Denmark Patrick Dorgu muncul dengan kemenangan dramatis yang mengirim Stadio Via del Mare terpesona.

Setelah melihat timnya kehilangan beberapa keunggulan di minggu-minggu sebelumnya, saat mereka nyaris terjerumus ke zona degradasi, pelatih Roberto D’Aversa sangat senang menyaksikan kebangkitan yang penuh semangat, yang membawa mereka unggul enam poin dari tiga terbawah.

Lecce terakhir kali memenangkan pertandingan liga berturut-turut pada Januari 2023, dan belum merasakan kemenangan tandang musim ini.

Meskipun Thiago Motta mungkin enggan bermain-main dengan tim pemenang, Bologna harus melakukan setidaknya satu perubahan pada susunan pemain melawan Sassuolo pekan lalu: karena Michel Aebischer diskors, Nikola Moro dapat bermitra dengan Remo Freuler di lini tengah.

Lebih jauh ke depan, bintang Skotlandia Lewis Ferguson memulai di belakang pencetak gol terbanyak Joshua Zirkzee, yang terlibat langsung dalam tujuh gol liga musim ini – sudah menyamai total golnya musim lalu. Ferguson sebelumnya telah mencetak dua gol melawan Lecce, termasuk gol pertamanya di Serie A pada Oktober 2022.

Meskipun Adama Soumaoro yang sudah lama absen masih absen karena cedera, Dan Ndoye baru-baru ini kembali berlatih setelah mengatasi masalah paha dan sekarang bisa duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, Lecce tidak akan diperkuat bek kanan pilihan pertama Valentin Gendrey, yang menjalani larangan bermain satu pertandingan, sehingga Lorenzo Venuti harus menggantikan posisi empat bek tim tamu. Kabar baik bagi Roberto D’Aversa, gelandang Ylber Ramadani kembali ke skuad Giallorossi setelah skorsing.

Dengan penyelesaiannya yang terlambat minggu lalu, Roberto Piccoli mencetak empat gol di Serie A musim ini – hanya terpaut satu gol dari total gol terbaik dalam karirnya di musim 2020-21 – dan pemain pinjaman Atalanta BC itu akan bertarung habis-habisan dengan Nikola Krstovic untuk tampil di lini depan..(*)

Prediksi Pemain Bologna vs Lecce

Bologna : Skorupski; Posch, Beukema, Calafiori, Kristiansen; Freuler, Moro; Orsolini, Ferguson, Fabbian; Zirkzee

Lecce : Falcone; Venuti, Pongracic, Baschirotto, Gallo; Kaba, Ramadani, Oudin; Almqvist, Krstovic, Banda

Prediksi Skor Bologna vs Lecce: 2-0