Prediksi Atalanta vs Lazio, 5 Februari 2024

oleh -131.579 views
Prediksi Atalanta vs Lazio

MEDIAREALITAS – Prediksi Atalanta vs Lazio, Terpisah hanya dengan dua poin di klasemen Serie A, Atalanta BC dan sesama pesaing empat besar Lazio bertemu di Stadion Gewiss pada hari Minggu.

Jelang Derby d’Italia, kedua tim akan bertarung dengan undercard yang menarik, karena tuan rumah ingin mempertahankan keunggulan tipis atas rekan-rekan mereka dari Roma.

Setelah meraih kemenangan kandang berturut-turut tanpa kebobolan, Atalanta telah mengumpulkan tidak kurang dari 25 poin dari 11 pertandingan di Stadion Gewiss musim ini – menyamai perolehan terbaik klub Bergamo pada tahap ini.

La Dea naik ke empat besar Italia dengan mengalahkan Frosinone 5-0 dan kemudian Udinese 2-0, dan kini fokus tertuju pada mengamankan kembalinya Liga Champions untuk musim depan.

Masih terlibat di Liga Europa dan akan ambil bagian di semifinal Coppa Italia, Atalanta benar-benar merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan di kandang sendiri, dengan Charles De Ketelaere dan beberapa pemain lainnya menggantikan absennya bintang Nigeria Ademola Lookman.

Gianluca Scamacca dan Aleksei Miranchuk yang baru saja pulih kembali mencetak gol untuk membantu mengalahkan Udinese terakhir kali, dan pertandingan melawan tim papan tengah Genoa dan Sassuolo menunggu akhir bulan ini.

Namun, Nerazzurri harus terlebih dahulu menghadapi tim lain yang sedang tampil bagus, Lazio, sementara dua derby Lombardy melawan AC Milan dan Inter Milan akan mengakhiri bulan Februari yang penuh aksi bagi Gian Piero Gasperini dan kawan-kawan.

Setelah hanya memenangkan satu dari enam pertemuan liga terakhir mereka dengan lawan minggu ini, setelah tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Atalanta akan berusaha membalas kekalahan 3-2 pada bulan Oktober di Stadio Olimpico, ketika mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol hanya untuk kebobolan. poin berharga tergelincir terlambat.

Setelah kemenangan mereka di pertandingan sebelumnya, Lazio kini ingin meraih kemenangan ganda atas Atalanta untuk pertama kalinya sejak 2017 – dan mereka akan memulai Minggu malam tanpa terkalahkan dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Bergamo.

Baru-baru ini, klub ibu kota belum pernah kalah dalam lima pertandingan liga, dengan empat kemenangan dan tiga clean sheet.

Seperti La Dea, dua pertandingan terakhir Lazio menyaksikan lawan mereka tersingkir, dan kemenangan 1-0 atas Lecce ditambah hasil imbang tanpa gol dengan Napoli telah membantu mereka mencatatkan rekor terbaik mereka tanpa kekalahan selama hampir setahun.

Tim asuhan Maurizio Sarri juga mengalahkan rival beratnya Roma di perempat final Coppa Italia bulan lalu, memastikan pertandingan semifinal melawan Juventus, dan akan segera melanjutkan kampanye Liga Champions mereka dengan pertandingan babak 16 besar melawan Bayern Munich.

Gambaran sekarang tampak jauh lebih cerah bagi tim yang memulai musim ini dengan lambat – namun mereka masih terpaut beberapa poin untuk kembali ke empat besar.

Mengalahkan rival langsung dalam hal ini akan mengubah performa mereka baru-baru ini menjadi kebangkitan besar-besaran; yang menyerupai langkah tahun lalu untuk finis sebagai runner-up jauh di belakang Napoli.

Atalanta tetap berharap lini tengah andalan Teun Koopmeiners dapat pulih dari cedera pergelangan kaki tepat waktu untuk menghadapi Lazio, tetapi pemain baru Isak Hien akan absen karena masalah hamstring dan Ademola Lookman masih absen di Piala Afrika.

Penggemar Roma, Gianluca Scamacca, yang ingin sekali mencetak gol melawan rival terberat Giallorossi, telah mencetak enam gol Serie A musim ini, dari hanya delapan kali menjadi starter dalam 15 penampilan.

Sementara itu, sesama penyerang Charles De Ketelaere telah terlibat dalam 10 gol di semua kompetisi sejak awal Desember – lima golnya sendiri dan lima assist.

Dengan Patric yang masih absen untuk Lazio karena cedera bahu, Mario Gila akan berpasangan dengan Alessio Romagnoli di jantung pertahanan empat bek tim tamu.

Gelandang Danilo Cataldi harus menjalani larangan tampil satu pertandingan, namun Mattia Zaccagni dan kapten Ciro Immobile sudah kembali dari skorsing. Meskipun pemain terakhir ini harus menggantikan Taty Castellanos di lini depan, Zaccagni mungkin akan absen karena cedera kaki.(red)

Prediksi Pemain Atalanta vs Lazio

Atalanta : Carnesecchi; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Holm, Ederson, De Roon, Ruggeri; Koopmeiners, De Ketelaere; Scamacca

Lazio: Provedel; Lazzari, Gila, Romagnoli, Marusic; Guendouzi, Rovella, Alberto; Isaksen, Immobile, Anderson

Prediksi Skor Atalanta vs Lazio:  2-1