Prediksi Arsenal vs Liverpool, 4 Februari 2024

oleh -53.579 views
Prediksi Arsenal vs Liverpool

MEDIAREALITAS – Prediksi Arsenal vs Liverpool, Semua mata akan tertuju pada Emirates untuk pertandingan Liga Premier yang menjanjikan pada Minggu sore, saat Arsenal yang berada di posisi ketiga akan menghadapi pemimpin klasemen Liverpool untuk ketiga kalinya dalam waktu dua bulan.

Kedua tim meningkatkan kredensial gelar mereka pada pertengahan pekan, ketika The Gunners menang 2-1 dalam pertandingan sulit melawan Nottingham Forest, sementara hasil tanpa ampun Jurgen Klopp menghancurkan Chelsea 4-1.

Pengembalian yang tidak diinginkan ke cara menyerang lama mereka sempat membingungkan Arsenal selama pertandingan hari Selasa dengan Nottingham Forest di City Ground, sebuah stadion di mana mereka kalah dalam tiga kunjungan sebelumnya, ketika pasukan Mikel Arteta mengalami lebih dari satu jam rasa frustrasi terhadap tim. barisan belakang The Reds kompak.

Namun, kerja keras Forest dalam bertahan pada akhirnya digagalkan oleh sepasang blunder, ketika kiper The Gunners, Matt Turner, membiarkan serangan Gabriel Jesus melewati kakinya di tiang dekat, sebelum pemenang Piala Dunia Gonzalo Montiel dengan murah hati memberikan bola dan tidak berdaya. untuk mencegah Bukayo Saka secara klinis menyelesaikan serangan balik.

Taiwo Awoniyi yang melibas pertandingan ini menciptakan akhir yang menegangkan, namun Arsenal yang berseragam kuning terus mencatat kemenangan kedua berturut-turut di Premier League sejak jeda musim dingin yang sangat dibutuhkan, setelah mengalahkan Crystal Palace 5-0 sekembalinya mereka dari Dubai. matahari.

Kemenangan Arsenal yang menghilangkan kutukan secara singkat mendorong The Gunners ke posisi medali perak di klasemen, namun sejak itu mereka kembali turun ke posisi ketiga oleh Manchester City – yang hanya unggul selisih gol tetapi memiliki satu pertandingan tersisa – sementara Tottenham Hotspur dan Aston Villa juga tetap berada di urutan kedua setelah menjadi runner-up tahun lalu.

Membanggakan enam kemenangan dari tujuh pertandingan papan atas terakhir mereka di Stadion Emirates – satu-satunya perbedaan adalah kekalahan 2-0 dari West Ham United – balas dendam akan menjadi hidangan spesial di menu London Utara akhir pekan ini, seiring upaya pasukan Arteta untuk memperbaikinya. kesalahan dari kekalahan serupa di Piala FA dari musuh mereka di Merseyside.

Melakukan perjalanan untuk pertama kalinya sejak pengumuman keluarnya Jurgen Klopp yang luar biasa, Liverpool memulai parade perpisahan manajer legendaris mereka dengan banyak gol di Anfield, mencetak lima gol ke gawang Norwich City di Piala FA sebelum mengalahkan, mengalahkan, dan mengecoh Chelsea pada Rabu malam.

Penampilan luar biasa dari Conor Bradley membuat bek kanan muda ini mencetak gol senior pertamanya untuk The Reds dan juga memberikan assist untuk Dominik Szoboszlai dan Diogo Jota, menjadi pemain Liverpool termuda dalam lima tahun yang mencetak banyak gol dalam satu pertandingan Liga Premier. sementara Luis Diaz juga terlibat dalam aksi di Anfield.

Penyelesaian tajam Christopher Nkunku memberikan penyelamat bagi Chelsea, yang berhak merasa kesulitan setelah melihat dua teriakan penalti diabaikan, namun pasukan Mauricio Pochettino menjadi yang terbaik kedua sepanjang pertandingan dan seharusnya pulang dengan gol yang lebih buruk lagi. Perbedaannya, seandainya tendangan Darwin Nunez tidak membentur tiang gawang sebanyak empat kali yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Rekor yang tidak diinginkan pemain Uruguay itu tidak berarti apa-apa dalam skema besar, dan Liverpool – yang tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua turnamen – akan unggul delapan poin atas Arsenal jika mereka menang di Emirates, di mana mereka bisa menempatkan tim. penurunan terbesar dalam aspirasi gelar The Gunners.

Klopp mendalangi kemenangan telak 2-0 di Piala FA di kandang Arsenal beberapa minggu yang lalu – sebuah pertandingan di mana pasukan Arteta menyesali banyaknya peluang yang terlewatkan – tetapi dengan meninggalkan Anfield dengan satu poin dalam skor 1-1 Hasil imbang di bulan Desember, The Gunners membuat tiga pertandingan Liga Premier tidak terkalahkan melawan The Reds menjelang pertemuan liga ke-200 yang bersejarah pada hari Minggu.

Sebelum kesuksesan Arsenal di City Ground, Thomas Partey kembali berlatih penuh setelah tiga bulan absen karena masalah paha, namun ia tidak masuk dalam pertimbangan untuk kemenangan atas Forest dan kini mengalami kemunduran baru, menyingkirkannya dari pertengkaran untuk akhir pekan.

Fabio Vieira (pangkal paha) dan Jurrien Timber (ACL) masih dalam tahap pemulihan, sementara Takehiro Tomiyasu terus mengincar kejayaan Piala Asia bersama Jepang, tetapi Mohamed Elneny akan kembali ke tugas domestik setelah Mesir tersingkir dari Piala Afrika. .

Masalah lutut yang masih ada pada striker Jesus masih ditangani dengan hati-hati, tetapi tidak ada yang menunjukkan bahwa pemain Brasil itu tidak akan fit untuk menjadi starter melawan Liverpool, di mana Arteta juga menghadapi persaingan lini tengah antara Emile Smith Rowe, Kai Havertz dan Jorginho setelahnya. memberi yang pertama awal yang tidak terduga di City Ground..

Namun, kesulitan di lini tengah Arteta tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kesulitan yang dihadapi Jurgen Klopp di bek kanan, karena Bradley membenarkan keputusan pemain Jerman itu untuk memainkannya sebagai starter daripada Trent Alexander-Arnold pada pertengahan pekan, tetapi pengalaman dan pemain baru yang terakhir mungkin memaksa pemain Irlandia Utara itu untuk menerima tempat. bangku Emirates.

Tak satu pun dari Wataru Endo (internasional), Mohamed Salah (otot), Kostas Tsimikas (tulang selangka), Stefan Bajcetic (betis), Ben Doak (lutut), Joel Matip (lutut) atau Thiago Alcantara (pinggul) juga akan lolos, namun Klopp optimis dengan kebugaran Alexis Mac Allister, yang mengalami cedera lutut di penghujung kemenangan atas Chelsea.

Namun, pedagang kayu Nunez kembali diragukan tampil setelah mengalami cedera kaki pada pertemuan tengah pekan tersebut, jadi dipanggilnya kembali Cody Gakpo ke starting XI bukanlah kejutan besar.

Selain dilema Bradley vs. Alexander-Arnold yang menarik, Klopp juga harus memutuskan apakah akan mempromosikan Andrew Robertson kembali ke starting XI atau tetap percaya pada Joe Gomez, tetapi ruang mesin yang belum tersentuh dan trisula penyerang harus ditempatkan di London Utara.

Beberapa Gooners mungkin masih memikirkan bagaimana tim mereka bisa mendapatkan hasil yang salah dalam pertandingan Piala FA bulan lalu melawan Liverpool, yang menerima banyak tekanan dari Arsenal sebelum memberikan dua pukulan fatal, dan kemenangan mereka atas Forest bukanlah keberhasilan yang paling meyakinkan.

Dihadapkan dengan tim yang selalu mencetak gol dalam 16 pertandingan terakhirnya di Premier League melawan mereka, impian Arsenal untuk meraih kejayaan di Premier League harus kembali mengalami pukulan telak, karena klaim Virgil van Dijk bahwa keluarnya Klopp akan memberi Liverpool “dorongan ekstra” tentu saja terdengar jelas. benar sejauh ini.(red)

Prediksi Pemain Arsenal vs Liverpool

Arsenal : Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Jones, Mac Allister, Szoboszlai; Jota, Gakpo, Diaz

Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool: 1-2