Prediksi Ankaragucu vs Galatasaray, 18 Februari 2024

oleh -25.579 views
Prediksi Ankaragucu vs Galatasaray

MEDIAREALITAS – Prediksi Ankaragucu vs Galatasaray, Pemimpin Super Lig Turki, Galatasaray, akan berupaya mempertahankan posisi teratas ketika mereka mengunjungi Ankaragucu pada Minggu malam.

Tuan rumah sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi sementara tim tamu memanfaatkan tergelincirnya Fenerbahce untuk menjadi pemimpin liga.

Ankaragucu hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan liga sebelumnya setelah kekalahan dari Fenerbahce dan hasil imbang tanpa gol melawan Sivasspor dengan kekalahan lainnya dari Konyaspor akhir pekan lalu.

Gol Louka Prip menjadi pembeda saat pertandingan berakhir 1-0 untuk keunggulan Konyaspor di Stadion Konya Buyuksehir Belediye.

Dengan dua poin yang memisahkan mereka dari zona degradasi, tim asuhan Emre Belozoglu masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin memperpanjang masa tinggal mereka di papan atas untuk musim ketiga berturut-turut.

Namun, pertandingan mereka berikutnya tidaklah lebih mudah, karena tim yang berbasis di Ankara akan menghadapi pemimpin liga, tim yang mereka kalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Galatasaray melanjutkan aksi Eropa pada hari Kamis, meraih kemenangan 3-2 di kandang melawan Sparta Prague pada leg pertama playoff sistem gugur Liga Europa, meski bermain dengan sepuluh orang selama sekitar 30 menit.

Kerem Demirbay memberi Lions keunggulan pada babak pertama tetapi Angelo Preciado menyamakan kedudukan dua menit memasuki babak kedua. Dries Mertens mengembalikan keunggulan pada menit ke-60, tetapi Gala dikurangi menjadi sepuluh orang dua menit kemudian ketika Victor Nelsson langsung menerima kartu merah.

Tak butuh waktu lama bagi Sparta Prague untuk memanfaatkan keunggulan tersebut dengan Jan Kuchta menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya tiga menit kemudian.

Saat pertandingan akan berakhir imbang, Mauro Icardi maju di masa tambahan waktu untuk meraih kemenangan dan memberikan keunggulan bagi Lions menjelang leg kedua.

Kemenangan di Liga Europa menutup minggu yang baik bagi pasukan Okan Buruk yang memanfaatkan tergelincirnya Fenerbahce untuk naik ke puncak Super Lig setelah menang 2-0 atas Istanbul Basaksehir.

Mempertahankan keunggulan mereka akan menjadi fokus Gala saat mereka bertandang menghadapi Ankaragucu pada hari Minggu, karena mereka tahu kesalahan apa pun dapat mengembalikan posisi pertama ke Fener.

Mauro Icardi dari Galatasaray merayakan gol ketiga mereka bersama rekan satu tim pada 15 Februari 2024© Reuters

Ankaragucu tidak akan diperkuat bek Alper Uludag yang absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena cedera lutut.

Tiga pemain depan Ali Sowe, Olimpiu Morutan dan Renaldo Cephas diharapkan, sementara Tolga Cigerci memainkan peran bertahan.

Galatasaray tidak akan diperkuat pemain baru musim dingin Serge Aurier, yang sedang berjuang dengan cedera punggung.

Hakim Ziyech juga akan absen karena masih dalam masa pemulihan cedera paha yang membuatnya absen hingga bulan depan.

Icardi akan menjadi ujung tombak serangan sekali lagi, menerima dukungan dari Mertens..(*)

Prediksi Pemain Ankaragucu vs Galatasaray

Ankaragucu : Gungordu; Kitsiou, Radakovic, Mujakic, Hanousek; Pedrinho, Cigerci, Guneren; Morutan, Cephas, Sowe

Galatasaray : Muslera; Boey, Nelsson, Sanchez, B.A. Yilmaz; Demirbay, Torreira; Zaha, Mertens, Akturkoglu; Icardi

Prediksi Skor Ankaragucu vs Galatasaray: 1-2