Prediksi  West Brom vs Wolverhampton, 28  Januari 2024

oleh -56.579 views
West Brom vs Wolverhampton

MEDIAREALITAS – Prediksi West Brom vs Wolverhampton, Mengakhiri jeda derby Black Country yang berlangsung hampir tiga tahun, rival lama West Bromwich Albion dan Wolverhampton Wanderers berhadapan di The Hawthorns pada hari Minggu, dengan satu tempat di putaran kelima Piala FA untuk diperebutkan.

The Baggies meremehkan Aldershot Town untuk mencapai babak keempat, sementara pasukan Gary O’Neil menyingkirkan sesama tim Liga Premier Brentford dari kompetisi setelah pertandingan ulang.

COVID-19 merajalela saat terakhir kali West Brom dan Wolves saling berhadapan dalam pertandingan kompetitif, yang terjadi pada Mei 2021 tanpa kehadiran penggemar, tetapi The Hawthorns akan dipenuhi penonton untuk reuni hari Minggu yang sangat dinantikan.

Sejak tersingkir dari Liga Premier pada akhir musim 2020-21, upaya West Brom untuk kembali ke tanah perjanjiannya sia-sia, dan The Baggies juga gagal melewati babak keempat Piala FA, tersingkir. untuk kebangkitan yang kasar dalam kekalahan 3-0 dari Bristol City pada tahap ini tahun lalu.

Kunjungan tim Liga Nasional Aldershot Town di babak ketiga menimbulkan pembunuhan besar-besaran, namun pasukan Carlos Corberan menghindari menjadi korban terbaru dari kekalahan piala dengan menang 4-1 pada 7 Januari, mencetak tiga gol mereka dalam 30 pembukaan. menit kontes.

Kemenangan serupa di Championship atas Blackburn Rovers terjadi di West Brom hanya enam hari kemudian, namun kunjungan akhir pekan lalu ke East Anglia untuk bertemu Norwich City bukanlah sesuatu yang berkesan, karena The Baggies tidak bisa membalas Josh Sargent dan Jonathan yang sangat diidam-idamkan. Pukulan Rowe di kedua sisi peluit turun minum.

Pasukan Corberan masih memiliki aspirasi playoff yang realistis karena mereka berada di posisi kelima dalam klasemen Championship, sebagian besar berkat eksploitasi mereka di The Hawthorns, di mana mereka telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka di semua turnamen dan hanya kalah sekali dalam 12 pertandingan terakhir mereka. urusan seperti itu.

Bertujuan untuk menimbulkan kesulitan Hawthorns yang jarang terjadi pada musuh Black Country mereka, Wolves juga terlibat dalam ekstravaganza lima gol selama pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Brentford, tetapi hanya setelah 10 pemain O’Neil berusaha sekuat tenaga untuk bertahan. untuk hasil imbang 1-1 di London Barat.

BACA JUGA :   Prediksi Brentford vs Chelsea, 2 Maret 2024

Tidak ada yang bisa memisahkan kedua musuh di divisi teratas ini setelah 90 menit pertandingan ulang mereka di Molineux, tetapi dengan beberapa detik tersisa di babak pertama perpanjangan waktu, Matheus Cunha mencetak gol dari titik penalti untuk membuat West Midlands mendapatkan tanggal derby yang menggiurkan.

Dengan bangga menampilkan empat Piala FA di lemari trofi – meskipun tidak ada sejak tahun 1960 – Wolves hanya memiliki satu kali tersingkir di putaran keempat dari empat pertandingan terakhir mereka di tahap kompetisi ini, meskipun hal itu terjadi dalam upaya terakhir mereka untuk mencapai putaran kelima. pada musim 2021-22, di mana Norwich secara kebetulan menghancurkan impian trofi mereka.

Seperti halnya dengan West Brom, Wolves juga tidak mendapat hasil imbang di laga tandang dalam pertandingan liga terbaru mereka, meskipun menahan imbang Brighton & Hove Albion 0-0 di Amex bukanlah sesuatu yang bisa dihiraukan, karena pasukan O’Neil menjadi lebih baik. tim pertama yang mencegah Seagulls mencetak gol di depan pendukungnya sendiri musim ini.

Enam pertandingan tak terkalahkan kini menjadi milik Wolves untuk dilindungi dan diperpanjang melawan West Brom, namun tim tamu hanya memiliki satu kemenangan untuk ditunjukkan dari tujuh pertandingan terakhir mereka sebagai tim tandang menjelang persinggahan berikutnya di The Hawthorns, di mana mereka telah mengalami kesulitan. perjalanan tanpa kemenangan yang menyiksa sejak September 1996.

BACA JUGA :   Prediksi Clermont vs Marseille, 3 Maret 2024

West Brom telah terjun ke pasar transfer untuk mengontrak Andreas Weimann dari Bristol City dengan status pinjaman bulan ini, tetapi setelah tampil untuk Robins di kompetisi musim ini, sang playmaker terikat piala dan tidak tersedia untuk derby Black Country.

Pemain Semi Ajayi dari Nigeria dan Grady Diangana dari DR Kongo juga tetap bertugas di Piala Afrika, dan Corberan kehilangan titik tumpu lini tengah Okay Yokuslu karena cedera sebelum jeda saat kalah dari Norwich, namun ia terlihat berlatih pada pertengahan pekan dan seharusnya bisa bermain. .

Itu lebih dari yang bisa dikatakan untuk Jayson Molumby, yang diperkirakan akan absen sekitar tiga bulan setelah menjalani operasi kaki, sementara Daryl Dike (betis), Matt Phillips (hamstring) dan Josh Maja (pergelangan kaki) tidak akan kembali kapan pun. segera juga.

Wolves memiliki pemain internasional yang harus absen seperti Hwang Hee-chan dari Korea Selatan dan Boubacar Traore dari Mali, tetapi Aljazair asuhan Rayan Ait-Nouri mengalami tersingkir lebih awal dari AFCON, dan O’Neil telah mengonfirmasi bahwa bek kiri tersebut harus bersaing untuk ditampilkan di sini.

Penampilan cameo Pablo Sarabia melawan Brighton terhenti pada menit ke-70 karena masalah hamstring, dan meskipun dia belum kembali berlatih pada saat O’Neil menghadapi media pada hari Kamis, ada harapan bahwa dia akan tersedia juga.

Namun, Joao Gomes masih menjalani skorsingnya setelah tersingkir saat Wolves bermain imbang di putaran ketiga pembukaan dengan Brentford, sementara Jonny tetap dikucilkan dari grup hingga setidaknya akhir bulan ini namun diperkirakan akan bergabung dengan klub Yunani PAOK dalam waktu dekat.(red)

Perkiraan Susunan  West Brom vs Wolverhampton

Prediksi Skor   West Brom vs Wolverhampton: 1-1