Prediksi  Salernitana vs Roma, 30 Januari 2024

oleh -44.579 views
Salernitana vs Roma

MEDIAREALITAS – Prediksi Salernitana vs Roma, Setelah memulai era baru mereka dengan kemenangan, Roma kembali beraksi pada Senin malam, ketika mereka bertemu rival dari selatan Salernitana di Stadio Arechi.

Sementara debut Daniele De Rossi sebagai bos Giallorossi berakhir dengan kemenangan, tuan rumah Roma hanya menang dua kali sepanjang musim dan duduk di posisi terbawah klasemen Serie A.

Menyusul kepergian traumatis mantan pelatih Jose Mourinho, yang membawa kontroversi dan trofi ke klub ibu kota, Roma memulai kehidupan di bawah manajemen baru dengan mengalahkan tim papan bawah Hellas Verona pada pertandingan terakhir, setelah sempat unggul dua gol di awal pertandingan.

Manajer baru Daniele De Rossi beralih dari formasi tiga pemain bertahan yang disukai Mourinho, dan timnya mengambil kendali melalui serangan dari Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini, yang akhirnya menang 2-1 di Stadio Olimpico.

Hal ini sedikit menghilangkan kesuraman setelah pemecatan Mourinho, dan kekalahan dari AC Milan dan rival beratnya, Lazio, di liga dan Coppa Italia, sehingga mantan maestro lini tengah Roma – yang ditunjuk sebagai bos sementara hingga akhir musim – kini akan berusaha untuk membangun performa terbaiknya. momentum.

Meski Giallorossi tetap tak terkalahkan di kandang sejak September, mereka selalu kalah dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya di Serie A – dari Bologna, Juventus, dan Milan.

Mereka kembali dari kemenangan persahabatan tengah pekan atas Al-Shabab di Arab Saudi, di mana Lukaku mencetak gol penentu kemenangan, mencari kesuksesan langka di laga tandang, setelah meraih poin maksimum hanya dua kali dari 10 pertandingan tandang di liga.

Roma telah menang dalam tiga dari empat kunjungan mereka sebelumnya ke Stadio Arechi di Serie A, menjaga clean sheet di setiap kemenangan, dan De Rossi jelas akan menyambut baik hal serupa akhir pekan ini.

BACA JUGA :   Prediksi Yokohama Marinos vs Bangkok United, 21 Februari 2024

Secara keseluruhan, Salernitana hanya memenangkan satu dari sembilan pertemuan mereka di divisi teratas dengan Roma hingga saat ini, meskipun mereka bermain imbang 2-2 di dua pertemuan terakhir.

Pada hari pembukaan musim 2023-24 yang sulit, Granata menjamu rekan-rekan ibu kota mereka di Roma, dengan dua gol Antonio Candreva hampir menghasilkan kemenangan yang terkenal.

Sejak itu, Paulo Sousa memberi jalan kepada pelatih saat ini Pippo Inzaghi, yang sedang berjuang untuk membalikkan keterpurukan jangka panjang Salernitana: sejak musim lalu, klub Salerno hanya memenangkan dua dari 22 pertandingan liga terakhir mereka.

Kekalahan mereka yang ke-14 dalam periode tersebut terjadi saat menjamu Genoa pekan lalu, ketika tim asuhan Inzaghi menderita kekalahan ketiga berturut-turut, meski mencetak gol tak lama setelah kickoff melalui Agustin Martegani – mereka kehilangan poin terbanyak dari posisi menang sepanjang Serie A (18).

Masih tertahan di dasar klasemen, dengan hanya mengumpulkan 12 poin, klub asal Campanian ini kini perlu bangkit untuk menyamai dua tahun lalu, ketika mereka hampir mati dan dikuburkan saat Natal namun entah bagaimana gagal untuk bertahan hidup.

Daniele De Rossi menurunkan tim eksperimental dalam pertandingan eksibisi tengah pekan Roma, namun XI-nya untuk pertandingan hari Senin di Salerno harusnya lebih mirip dengan yang dimulai saat melawan Verona.

BACA JUGA :   Prediksi  Toulouse vs Benfica, 23 Februari 2024

Paulo Dybala telah pulih dari cedera otot ringan yang dideritanya akhir pekan lalu; Namun, Leonardo Spinazzola kini bergabung dengan Tammy Abraham, Chris Smalling dan Renato Sanches di ruang perawatan di Trigoria.

Evan Ndicka dan Sardar Azmoun masih menjalankan tugas internasional, dan Leandro Paredes harus menjalani larangan satu pertandingan, tetapi Gianluca Mancini dan Bryan Cristante keduanya kembali dari skorsing dan yang terakhir harus bermain di samping kapten klub Lorenzo Pellegrini di lini tengah.

Pellegrini adalah satu dari hanya dua gelandang Italia yang terlibat langsung dalam lebih dari 60 gol Serie A sejak 2017-18, bersama dengan Antonio Candreva dari Salernitana, yang juga mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan lawan asal Roma – tiga melawan Roma, dua versus mantan klub Lazio.

Tuan rumah masih tanpa pencetak gol terbanyak musim lalu Boulaye Dia, sementara mantan bek Roma Federico Fazio diragukan tampil karena masalah paha; Lassana Coulibaly dan Jovane Cabral bertandang ke Piala Afrika, masing-masing bersama Mali dan Tanjung Verde.

Jika Dia terus absen, Simy atau Chukwu Ikwuemesi akan memimpin lini depan, sementara pemain pinjaman baru-baru ini, Toma Basic, Niccolo Pierozzi, dan Alessandro Zanoli kemungkinan besar akan tampil.(red)

Perkiraan Susunan Salernitana vs Roma

Salernitana: Ochoa; Zanoli, Gyomber, Daniliuc, Bradaric; Martegani, Maggiore, Basic; Candreva, Tchaouna; Simy

Roma : Patricio; Karsdorp, Mancini, Llorente, Kristensen; Pellegrini, Cristante, Bove; El Shaarawy, Dybala; Lukaku

Prediksi Skor Salernitana vs Roma: 0-2