Prediksi Liverpool vs Chelsea , 1 Februari 2024

oleh -54.579 views
Liverpool vs Chelsea

MEDIAREALITAS  – Prediksi Liverpool vs Chelsea , Pemimpin Liga Premier Liverpool berhadapan dengan Chelsea di Anfield pada Rabu malam kurang dari sebulan sebelum kedua tim memperbarui permusuhan di final Piala EFL di Wembley.

Mauricio Pochettino menyambut tim Jurgen Klopp di Stamford Bridge untuk pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih The Blues pada Agustus tahun lalu ketika kedua tim bermain imbang 1-1.

Liverpool menandai pertandingan pertama mereka sejak pengumuman mengejutkan Jurgen Klopp untuk mundur pada akhir musim dengan kemenangan kandang 5-2 atas Norwich City di putaran keempat Piala FA pada hari Minggu.

Tim The Reds yang kejam memanfaatkan permainan ceroboh The Canaries dari belakang, saat Curtis Jones, Darwin Nunez, Diogo Jota, Virgil van Dijk dan Ryan Gravenberch semuanya mencatatkan nama mereka di daftar pencetak gol untuk membantu pemenang delapan kali Piala FA itu menyiapkan golnya. pertandingan kandang putaran kelima yang menguntungkan melawan Watford atau Southampton pada akhir Februari.

Pasukan Klopp telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 10 pertandingan, sementara mereka hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan terakhir mereka selama dua setengah bulan terakhir, namun keberanian mereka akan diuji dalam dua pertandingan berturut-turut. kembali pertandingan liga kandang melawan Chelsea dan Arsenal dalam waktu lima hari.

Liverpool saat ini unggul lima poin di puncak klasemen, namun juara bertahan Manchester City – yang duduk di urutan kedua dan memiliki poin yang sama dengan Arsenal di urutan ketiga dan Aston Villa di urutan keempat – memiliki satu pertandingan tersisa melawan The Reds.

Dengan catatan 22 pertandingan liga tak terkalahkan di Anfield, Liverpool berhak merasa optimis menjelang pertandingan hari Rabu ini, namun kesuksesan bukanlah sebuah hal yang pasti karena tidak ada yang membedakan The Reds dan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

Faktanya, masing-masing dari tujuh pertemuan terakhir antara kedua klub berakhir seri, termasuk empat kali imbang 0-0 dalam 90 menit – rangkaian hasil imbang berturut-turut ini adalah yang terpanjang antara dua tim papan atas dalam sejarah sepak bola Inggris.

Tiga hari setelah mengamankan tempat mereka di final Piala EFL dengan kemenangan telak 6-1 di leg kedua semifinal atas Middlesbrough, Chelsea terpaksa harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di kandang melawan Aston Villa di putaran keempat Piala FA Jumat lalu, dengan kedua tim harus menjalani pertandingan ulangan yang tidak diinginkan minggu depan.

Seperti yang menjadi tema umum di Chelsea musim ini, tim asuhan Mauricio Pochettino kurang tajam di sepertiga akhir lapangan dan menyia-nyiakan sejumlah peluang di depan gawang, sebelum penampilan inspiratif dari kiper Dorde Petrovic menggagalkan upaya Aston Villa yang terlambat untuk meraih kemenangan. ketika The Blues kehabisan tenaga di 20 menit terakhir.

Meskipun Chelsea pantas mendapatkan pujian karena mencatatkan 10 pertandingan tak terkalahkan di Stamford Bridge, tidak ada yang bisa diharapkan dari penampilan tandang mereka baru-baru ini karena mereka akan menghadapi Liverpool setelah kalah dalam lima dari enam pertandingan tandang terakhir mereka. di semua kompetisi, kebobolan setidaknya dua kali dalam lima kesempatan tersebut.

Namun, tim London Barat hanya kalah dua kali dari 11 kunjungan terakhir mereka ke Anfield, dengan kekalahan tersebut terjadi berturut-turut pada April 2019 (2-0) dan Juli 2020 (5-3), sementara mereka juga mencatatkan rekor kemenangan di Premier League sebanyak 18 kali. pertandingan melawan tim-tim yang memulai hari di puncak klasemen, yang menjadi pertanda baik menjelang pertarungan hari Rabu.

Setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut di kasta tertinggi, Chelsea naik ke posisi kesembilan di klasemen dan memiliki alasan untuk optimis akan kesuksesan di tengah pekan, saat mereka berusaha untuk mendapatkan tiga poin yang mereka perlukan untuk melampaui Manchester United dan kemungkinan besar Brighton & Hove Albion. ke tempat-tempat Eropa.

Liverpool harus tampil tanpa Mohamed Salah (otot), Joel Matip (lutut), Kostas Tsimikas (tulang selangka), Thiago Alcantara (pinggul) dan Stefan Bajcetic (betis) karena cedera, sementara Wataru Endo masih absen bersama Jepang di Asia. Cangkir.

Alexis Mac Allister melewatkan kemenangan atas Norwich karena cedera ringan, namun Klopp yakin bahwa gelandang tersebut akan fit untuk kembali melawan Chelsea, sementara Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson dan Dominik Szoboszlai semuanya tampil sebagai pemain pengganti terakhir kali setelah pulih dari cedera. cedera, dan ketiganya bersaing untuk bermain pada hari Rabu.

Luis Diaz akan berusaha untuk memulai di sayap kiri setelah memulai sebagai pemain pengganti melawan Norwich, dan Cody Gakpo mungkin menjadi pemain yang disayangkan karena Klopp diperkirakan akan tetap menggunakan duo Jota dan Nunez yang sedang dalam performa terbaiknya di lini depan.

Sedangkan untuk Chelsea, Reece James, Lesley Ugochukwu (keduanya hamstring), Wesley Fofana (ACL), Robert Sanchez (lutut), Marc Cucurella (pergelangan kaki), Romeo Lavia dan Trevoh Chalobah (keduanya paha) semuanya tetap absen, sementara Nicolas Jackson absen. dengan Senegal di Piala Afrika.

Christopher Nkunku (pinggul) dan Malo Gusto (ketukan) keduanya telah mengambil bagian dalam latihan minggu ini tetapi masih ragu-ragu, sementara Levi Colwill juga akan dinilai sebelum kickoff setelah menarik diri dari lineup awal melawan Aston Villa dengan masalah yang tidak ditentukan yang terjadi selama pemanasan sebelum pertandingan. (red)

Perkiraan Susunan Liverpool vs Chelsea

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Jones, Mac Allister, Gravenberch; Jota, Nunez, Diaz

Chelsea : Petrovic; Disasi, Silva, Badiashile, Chilwell; Caicedo, Fernandez; Palmer, Gallagher, Sterling; Broja

Prediksi Skor Liverpool vs Chelsea  :2-1