Meninggal Di Malaysia, Tim Senator Haji Uma Jemput Jenazah Warga Langsa Di Kuala Namu

oleh -52.579 views
oleh
Meninggal di Malaysia, Tim Senator Haji Uma Jemput Jenazah Warga Langsa Di Kuala Namu
Jenazah Arjuman, 54 tahun, warga Aceh asal Kota Langsa, meninggal di Malaysia tiba di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, Kamis (18/1/2024) kemarin sore. (Foto Ist)

Langsa | MEDIAREALITAS – Jenazah Arjuman, 54 tahun, warga Aceh asal Kota Langsa, meninggal di Malaysia tiba di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, Kamis (18/1/2024) kemarin sore.

Dari Bandara Kuala Namu, jenazah dijemput tim Haji Uma dan BP2MI untuk kemudian dipulangkan ke kediaman keluarga Gampong Seuneubok Antara Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Almarhum Arjuman meninggal Dunia pada hari Senin (15/01/2024) di Abdul Halim Hospital, Kedah Malaysia akibat serangan jantung. Pengurusan jenazah dan pemulangan ke Aceh dibantu Toke Mustafa (Toke Muh), salah satu unsur komunitas Aceh di Malaysia.

Sementara biaya pemulangan jenazah sebesar Rp 21.000.000. Sumbernya dari pihak keluarga Rp 15.000.000, bantuan dari tempat kerja almarhum di Malaysia sebesar RM 2000 serta dari Toke Muh dan warga masyarakat Aceh di Malaysia sebesar RM 500.

Untuk biaya pajak kargo di Bandara Kuala Namu dibantu anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman Haji Uma yang juga melakukan koordinasi langsung dengan BP2MI Aceh untuk bantuan ambulance bagi pemulangan jenazah dari Bandara Kuala Namu ke Langsa.

Setiba kediaman duka, jenazah Arjuman diserahkan langsung Tim Senator Haji Uma yang disaksikan petugas BP2MI Aceh, pihak keluarga, aparatur gampong dan warga setempat.

Ahmad Zaki, putra almarhum mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta membantu upaya pemulangan jenazah orang tuanya hingga tiba di rumah duka.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Usman Ali, Imum Gampong didampingi Keuchik Seuneubok Antara kepada Haji Uma dan timnya, Toke Muh dan warga Aceh di Malaysia serta Abu Saba serta BP2MI Aceh yang secara bersama telah saling membahu dalam membantu pemulangan jenazah warganya dari Malaysia.

Editor: Rahmad