Prediksi Hanoi vs Urawa Reds, 6 Desember 2023

oleh -24.579 views
Prediksi Hanoi vs Urawa Reds

MEDIAREALITAS – Prediksi Hanoi FC vs Urawa Reds Diamonds dalam jadwal Liga Champion Asia (ACL) 2023-2024 matchday 6, mengarah untuk keunggulan tim tamu yang tengah memburu tiket lolos dari Grup J. Live streaming ACL 2023-2024 dari Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, bisa ditonton melalui Vision+ (Sportstars) pada Rabu (6/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Kemenangan menjadi satu-satunya jalan bagi Urawa Red (Jepang) untuk lolos dari Grup J di ACL 2023-2024. Tertahan di posisi 2 dengan 7 poin, Urawa dipastikan tak bisa lolos otomatis sebagai juara grup yang diduduki Pohang Steelers (Korsel) dengan 15 poin.

Kini wakil Jepang hanya bisa berusaha merebut tiket lolos babak 16 besar berdasar jatah 3 runner-up terbaik, dari 5 grup di Zona Timur. Di klasemen runner-up, saat ini kondisi Urawa juga tidak dalam posisi yang bagus.

Urawa Reds tertinggal dari 3 tim asal Korsel, yakni Ulsan Hyundai (Grup I), Incheon United (Grup G), dan Jeonbuk Hyundai (Grup F), mereka semua sudah mengemas 9 poin. Kemudian ada wakil Australia, Melbourne City, yang mengantongi 8 poin. Hasil imbang apa lagi kalah, bakal memastikan Urawa tersingkir.

Peluang lolos juga sudah tertutup bagi Hanoi FC (Vietnam), yang duduk di posisi buncit Grup J, dengan mengantongi 3 poin. Apapun hasil laga tengah pekan ini tidak akan mengubah nasib The Purple-Yellows.

Kini Hanoi hanya berusaha untuk tidak menelan kekalahan besar kembali, seperti pertemuan putaran pertama yang berakhir 6-0 untuk Urawa.

Lawatan ke Hanoi tidak hanya menentukan nasib Urawa Reds. Laga ini juga bakal jadi pertandingan emosional bagi pelatih Red Devils, Maciej Skorza, yang bakal meninggalkan tim pada Januari 2024. Laga kontra Hanoi jadi pertandingan ACL terakhir bagi Skorza bersama Urawa.

Maciej Skorza berharap bisa memberikan hasil terbaik bagi timnya, sebelum memberikan estafet kepelatihan kepada juru taktik baru. Terlebih musim lalu Skorza sukses mengantar Urawa meraih trofi ACL, usai di laga puncak menundukkan tim besar Arab Saudi, Al Hilal.

BACA JUGA :   Prediksi Trabzonspor vs Adana, 25 Februari 2024

“Saya ingin meneruskan ACL ke pelatih berikutnya. Saya yakin kami bisa menang di Hanoi,” kata pelatih berkebangsaan Polandia itu, dikutip dari laman resmi klub.

Musim ini performa Urawa memang tengah menurun. Mereka terancam gagal mempertahankan trofi ACL. Urawa juga menutup musim J-League 2023 di peringkat 4, serta gagal mendatangkan trofi dari ajang Emperor Cup.

Di ajang ACL 2023-3034, Urawa Reds tercatat belum pernah menang saat bertindak sebagai tim tamu, yakni menuai 1 imbang dan 1 kalah. Oleh karenanya laga di Hanoi wajib mereka maksimalkan.

Harapan terlihat lantaran Urawa saat ini tengah dalam tren kebangkitan. Mereka selalu menang dalam 2 laga terakhir, sekaligus berhasil memutus tren minor 5 kekalahan dan 1 imbang dalam 6 laga beruntun.

“Kami harus terus memenangkan pertandingan berikutnya, percaya bahwa kami bisa lolos grup ACL. Ini adalah poin yang sangat penting bagi klub,” imbuh juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Usai melakoni laga terakhir di ACL, Maciej Skorza diagendakan masih mengawal timnya dalam ajang Piala Dunia Antarklub 2023. Dengan demikian kemenangan pada laga penutup Grup J ACL 2023-2024 bakal sangat penting untuk mendongkrak mental bertanding tim.

BACA JUGA :   Prediksi Lincoln vs Shrewsbury, 28 Februari 2024

Di sisi lain, Hanoi FC kini tengah dalam tren minor, usai menelan 2 kekalahan beruntun. Dalam kompetisi Liga Vietnam yang baru berjalan 4 pekan, Hanoi langsung terlempar di peringkat 10. Laga kontra Urawa bakal jadi ujian berat berikutnya bagi tim tuan rumah untuk mendapatkan momentum kebangkitan.

Urawa Reds dipastikan bakal tampil all out untuk memburu kemenangan. Top skor tim di ACL, Jose Kante (4 gol) bisa menjadi andalan. Gelandang Timnas Jepang, Atsuki Ito, dapat mengawal lini tengah bersama sang kapten Ken Iwao.

Dari kubu Hanoi FC, mereka berpeluang mengandalkan sejumlah pemain Timnas Vietnam. Tuan Hai Pham diprediksi turun di sektor serang bersama Van Quyet Nguyen. Keduanya bisa menopang top skor tim Joel Tagueu (5 gol).

Urawa Reds dan Hanoi sempat bertemu pada matchday ke-2 Grup J ACL 2023-2024, yang berlangsung di Stadion Saitama pada Oktober 2023 lalu. Urawa meraih kemenangan telak 6-0, yang disertai 1 gol bunuh diri Tuan Hai Pham.(*)

Perkiraan Susunan Hanoi vs Urawa Reds

Urawa Reds (4-2-3-1): Shusaku Nishikawa; Takahiro Sekine, Alexander Scholz, Marius Höibraten, Takahiro Akimoto; Atsuki Ito, Ken Iwao; Tomoaki Okubo, Ekanit Panya, Yoshio Koizumi; Jose Kante. Pelatih: Maciej Skorza.

Hanoi (5-2-3): Bui Tan Truong; Phạm Xuan Mạnh, Nguyen Thanh Chung, Do Duy Mạnh, Dao Van Nam, Van Xuan Le; Hung Dung Đo, Marcao Silva; Tuan Hai Pham, Joel Tagueu, Van Quyet Nguyen. Pelatih: Le Duc Tuan.

Prediksi Skor  Hanoi vs Urawa Reds : 1-3

sumber : sportsmole