Prediksi Serbia vs Bulgaria, 19 November 2023

oleh -40.579 views
oleh
Prediksi Serbia vs Bulgaria

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Serbia vs Bulgaria, Mengetahui satu poin akan cukup untuk mengamankan tempat mereka di Euro 2024, Serbia menghadapi tim terbawah Bulgaria di final Grup G hari Minggu.

The Eagles bahkan bisa memastikan posisi dua besar dengan kekalahan di Stadion Dubocica, sehingga Montenegro gagal mengalahkan pemuncak grup Hongaria.

Berusaha untuk mencapai putaran final Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya sejak berpisah dengan Montenegro – setelah empat kali gagal – Serbia berada di urutan kedua Grup G pada proses kualifikasi saat ini dan berada dalam jarak dekat untuk memesan tempat di Jerman musim panas mendatang.

Dengan 13 poin dari tujuh pertandingan, tim asuhan Dragan Stojkovic hanya tertinggal dari Hungaria yang sudah lolos di klasemen tetapi masih membutuhkan satu poin untuk memastikan kemajuan rival mereka setelah tim Montenegro mereka mengalahkan Lithuania pada pertengahan pekan.

Kemenangan penting 3-1 bulan lalu atas Brave Falcons menempatkan Serbia di kursi pengemudi, karena dua gol Aleksandar Mitrovic dan gol Dusan Tadic pada menit ke-77 tidak hanya memastikan kemenangan tetapi juga membuka selisih lima poin antara kedua negara tetangga.

Hasilnya, Eagles juga memiliki rekor head-to-head yang lebih baik dibandingkan musuh bebuyutan mereka dari seberang perbatasan, sehingga mereka difavoritkan kuat untuk finis di dua besar – terutama dengan Montenegro menghadapi ujian berat melawan Hongaria di Budapest.

Sebagai juara grup UEFA Nations League terbaru, Serbia dijamin setidaknya mendapat satu tempat di babak playoff mendatang, namun dengan kualifikasi yang ada di tangan mereka sendiri, mereka akan bersemangat untuk menyelesaikan tugas mereka di kandang sendiri akhir pekan ini.

Stojkovic dan kawan-kawan mempersiapkan tugas tersebut dengan mengunjungi Belgia untuk pertandingan persahabatan pada hari Rabu, yang mereka kalah 1-0, tetapi setelah tim yang banyak berubah itu menyerah di Brussels, tuan rumah hari Minggu akan kembali tampil maksimal melawan Bulgaria.

BACA JUGA :   Prediksi Italia vs Albania, 16 Juni 2024

Mengambil satu dari hanya tiga poin yang diperoleh dari kampanye Grup G mereka hingga saat ini, Bulgaria berhasil mengalahkan Serbia pada pertandingan sebelumnya di bulan Juni, namun Darko Lazovic menyamakan skor hingga masa tambahan waktu dan menyelamatkan hasil imbang 1-1 untuk tim tandang.

Memang benar, skuad asuhan Ilian Iliev belum meraih kemenangan sejauh ini, dan mereka hanya punya satu kesempatan lagi untuk memperbaikinya sebelum menyelesaikan kualifikasi kampanye yang gagal.

Iliev mengambil alih kepemimpinan setelah Persatuan Sepak Bola Bulgaria berpisah dengan Mladen Krstajic bulan lalu, setelah sembilan pertandingan tanpa kemenangan, dan membagi waktunya antara melatih tim nasional dan melanjutkan perannya sebagai manajer Cherno More.

Bulgaria belum pernah tampil di turnamen besar sejak 2004, dan sudah lama diketahui bahwa hal itu tidak akan berubah kali ini sebelum mereka memainkan pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024 di Sofia, di mana pertandingan penting melawan Hongaria dimainkan secara tertutup di tengah kerusuhan yang disertai kekerasan di luar. .

Spas Delev menyamakan kedudukan Lions setelah mereka tertinggal sejak awal, dan tendangan penalti Kiril Despodov pada babak kedua tampaknya akan memberi mereka kemenangan 2-1; Namun, Hongaria kembali mencetak gol pada menit ketujuh masa tambahan waktu, ketika gol bunuh diri Aleks Petkov membuat kedudukan imbang.

Serbia menurunkan starting XI yang tidak biasa saat melawan Belgia pada pertengahan pekan, tetapi dengan satu poin masih diperlukan untuk memastikan lolos langsung dari Grup G, mereka akan kembali ke kekuatan penuh pada Minggu sore.

Dragan Stojkovic tidak diperkuat maestro lini tengah Sergej Milinkovic-Savic karena cedera, tetapi rekan setimnya di Al-Hilal Aleksandar Mitrovic, saudaranya Vanja Milinkovic-Savic, dan kapten Dusan Tadic semuanya harus dipromosikan dari bangku cadangan.

BACA JUGA :   Prediksi Spanyol vs Kroasia, 16 Juni 2024

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Eagles – dengan 57 gol di level internasional – Mitrovic juga telah mencetak 17 gol dalam banyak penampilan untuk klub barunya sejauh musim ini; Oleh karena itu, striker Juventus Dusan Vlahovic siap memberi jalan.

Sementara itu, Darko Lazovic – yang mencetak gol penyeimbang Serbia di Razgrad awal tahun ini – termasuk di antara beberapa pemain yang dikeluarkan dari skuad awal tuan rumah pekan lalu.

Bulgaria harus puas tanpa bek yang terkena larangan bermain, Valentin Antov, menyusul kartu merahnya di babak pertama melawan Hungaria pada Kamis malam.

Bek tengah Cherno More Zhivko Atanasov – yang dilatih oleh Ilian Iliev di sepak bola domestik – kemungkinan besar akan menggantikan jantung lini belakang tim tamu.

Dimulai dari sisi kanan dari kemungkinan tiga penyerang, kapten Kiril Despodov adalah pencetak gol terbanyak Lions di kualifikasi Euro 2024 dengan dua gol, dan total 11 gol internasional penyerang PAOK itu lebih dari dua kali lipat pemain aktif Bulgaria lainnya.

Ada kesenjangan kelas yang signifikan antara kedua tim, meskipun Serbia membutuhkan gol penyama kedudukan di menit-menit akhir untuk menghindari kekalahan di Bulgaria. Ditetapkan untuk memastikan perjalanan mereka ke Jerman dengan penuh gaya, tim tuan rumah tentunya harus mencetak lebih dari satu gol di Leskovac, mengingat kedalaman bakat menyerang yang tersedia bagi mereka.(*)

Perkiraan Susunan Serbia vs Bulgaria

Serbia : V. Milinkovic-Savic; Milenkovic, Veljkovic, Pavlovic; Zivkovic, Gudelj, Lukic, Kostic; Djuricic, Tadic; Mitrovic

Bulgaria : Naumov; Popov, Atanasov, Petkov, Nedyalkov; Gruev, Chochev, Krastev; Despodov, Delev, Ivanov

Prediksi Skor Serbia vs Bulgaria: 3-1

sumber : sportsmole