Prediksi Barcelona vs Alaves, La Liga12 November 2023

oleh -54.579 views
Prediksi Barcelona vs Alaves

MEDIAREALITAS – Prediksi Barcelona vs Alaves, Barcelona akan berusaha untuk bangkit kembali dari hasil mengecewakan di Liga Champions ketika mereka melanjutkan kampanye La Liga mereka di kandang melawan Alaves pada Minggu sore.

Pasukan Xavi, yang berada di urutan ketiga dalam tabel La Liga, dikalahkan 1-0 oleh Shakhtar Donetsk di Eropa pada Selasa malam, sementara Alaves akan memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan liga 1-0 atas Almeria.

Barcelona melewatkan kesempatan untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa pada hari Selasa, karena mereka kalah dari Shakhtar di Jerman, dan tim Catalan sekarang berada dalam posisi yang tidak nyaman di grup mereka menjelang pertandingan berbahaya dengan Porto di akhir bulan.

Tim asuhan Xavi tetap berada di puncak Grup H, namun mereka memiliki sembilan poin yang sama dengan peringkat kedua Porto dan hanya unggul tiga poin dari peringkat ketiga Shakhtar, sehingga posisi mereka di babak 16 besar masih jauh dari kata aman.

Barcelona sebenarnya sudah kalah dua kali dari tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, termasuk kekalahan kandang 2-1 dari Real Madrid di El Clasico akhir Oktober lalu, namun mereka kembali ke jalur kemenangan di liga akhir pekan lalu dengan mencatatkan rekor 1- 0 sukses atas Real Sociedad.

Rekor delapan kemenangan, tiga kali imbang dan satu kekalahan dari 12 pertandingan liga telah membawa mereka 27 poin, yang hanya cukup untuk tempat ketiga dalam tabel, dua poin di belakang tim urutan kedua Real Madrid dan empat poin dari pemimpin kejutan Girona.

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid dan Girona pada tahap awal bulan Desember, jadi kemenangan dalam pertandingan ini sangat penting, karena tim harus bangkit kembali dari hasil dan penampilan yang mengecewakan pada pertandingan terakhir, dan Xavi menyebutnya sebagai “salah satu pertandingan terbaik” pertandingan terburuk” sejak kedatangannya sebagai pelatih kepala.

Alaves, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan berturut-turut, mengalahkan Deportivo Murcia 10-0 di putaran pertama Copa del Rey sebelum mencatatkan kesuksesan 1-0 atas Almeria di liga akhir pekan lalu.

Gol Aleksandar Sedlar pada menit ke-79 sudah cukup untuk mengatasi Almeria, dan Alaves kini duduk di posisi ke-14 dalam klasemen, mengumpulkan 12 poin dari 12 pertandingan pembuka musim ini.

Pasukan Luis Garcia dipromosikan kembali ke papan atas Spanyol melalui playoff Divisi Segunda 2022-23, dan mereka akan berusaha untuk berkonsolidasi di level ini sekali lagi.

Alaves sebenarnya cukup kuat dalam bertahan, hanya kebobolan 16 kali, namun mereka adalah pencetak gol terendah bersama di divisi ini dengan 10 gol bersama Las Palmas dan Cadiz.

El Glorioso berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 di Camp Nou selama kampanye La Liga 2021-22, sementara mereka mencatatkan kesuksesan tandang yang terkenal atas juara bertahan La Liga pada September 2016.

Barcelona pasti tidak akan diperkuat dua pemain tim utama untuk pertandingan ini, karena Gavi diskors karena kartu kuning yang didapatnya saat melawan Real Sociedad akhir pekan lalu, sementara Sergi Roberto tetap absen karena masalah betis.

Frenkie de Jong juga diragukan tampil karena pemain internasional Belanda itu kesulitan pulih sepenuhnya dari masalah pergelangan kakinya.

Ada beberapa kekhawatiran mengenai Ronald Araujo, dengan bek tersebut mengatakan bahwa ia merasa tidak nyaman setelah pertandingan melawan Shakhtar, namun ia siap untuk bermain mulai akhir pekan ini.

Pelatih kepala Xavi akan melakukan perubahan dari tim yang memulai melawan Shakhtar, dengan Joao Felix, Alejandro Balde, Fermin Lopez dan Jules Kounde semuanya akan dipanggil kembali, tetapi pemulihan Pedri ke ketajaman pertandingan penuh akan berlanjut dari bangku cadangan.

Sedangkan untuk Alaves, ada tiga pemain yang absen pada pertandingan ini, dengan Sedlar, Carlos Benavidez dan Giuliano Simeone tidak bisa dipilih

Sedlar mengalami cedera lutut serius di akhir pertandingan melawan Almeria, dan bek tersebut diperkirakan akan absen selama sisa musim 2023-24.

Rafa Marin diperkirakan akan menggantikan Sedlar di lini belakang untuk pertandingan ini, namun tim tersebut bisa saja tidak mengalami perubahan sejak pertandingan melawan Almeria terakhir kali, yang berarti mantan gelandang Real Madrid Antonio Blanco harus bermain melawan juara La Liga.

Alaves pastinya akan menjadi tim yang lebih segar di antara kedua tim, dan mereka sudah pernah meraih hasil positif di laga tandang melawan Barcelona. Pasukan Xavi akan berusaha keras untuk bangkit kembali dari kekecewaan mereka di kompetisi Eropa, dan kami berharap mereka bisa mengamankan tiga poin menjelang jeda internasional..(*)

Perkiraan Susunan  Barcelona vs Alaves

Barcelona : Ter Stegen; Cancelo, Araujo, Kounde, Balde; Gundogan, Romeu, Fermin; Raphinha, Lewandowski, Felix

Alaves : Sivera; Gorosabel, Abqar, Marin, J Lopez; Blanco, Guevara; Hagi, Guridi, Rioja; Kike Garcia

Prediksi Skor  Barcelona vs Alaves: 2-1

sumber : sportsmole