Prediksi Senegal vs Aljazair, 13 September 2023

oleh -636.579 views
oleh
Prediksi Senegal vs Aljazair

MEDIAREALITAS – Prediksi Senegal vs Aljazair, Dua juara Afrika terakhir – Senegal dan Aljazair – berhadapan pada hari Selasa dalam pertandingan persahabatan di Stade Leopold Sedar Senghor.

Pasukan Aliou Cisse mengakhiri fase kualifikasi Piala Afrika di puncak grup, begitu pula Fennec Foxes, yang tidak terkalahkan.

Juara Afrika Senegal hampir menyamai Nigeria, Mali dan Aljazair sebagai tim dengan kemenangan terbanyak di kualifikasi AFCON hanya untuk menyamakan kedudukan di akhir Rwanda untuk meninggalkan Lions of Teranga dengan empat kemenangan.

Pasukan Cisse tidak terkalahkan dalam enam pertandingan mereka, meraih empat kemenangan dan dua kali seri, sebuah prestasi yang sama dengan tim yang mereka hadapi pada hari Selasa.

Tim yang bermain imbang Rwanda 1-1 mengalami banyak perubahan bagi Senegal, tanpa Edouard Mendy di gawang, Kalidou Koulibaly di pertahanan atau Sadio Mane di lini depan, tetapi ketiganya bisa terlibat melawan juara Afrika 2019.

Senegal dikalahkan oleh Aljazair di final AFCON empat tahun lalu, namun keberhasilan Cisse sejak itu mengurangi pukulan kekalahan di Kairo.

The Lions of Teranga tidak terkalahkan sejak kekalahan 3-0 melawan Inggris di Piala Dunia 2022, dengan tim senior tidak terkalahkan dalam lima pertandingan.

Jumlah tersebut bisa bertambah hingga enam kali, dan bintang-bintang Senegal yang kembali dapat memainkan peran penting dalam menjaga laju mereka tetap berjalan.

Sedangkan di Aljazair, pasukan Djamel Belmadi hampir menjalani keseluruhan babak kualifikasi AFCON tanpa cacat, namun pertemuan tanpa gol dengan Tanzania pada hari Kamis membuat mereka berakhir dengan 16 poin dari kemungkinan 18.

Meski begitu, tidak ada negara yang bisa mengalahkan tim Afrika Utara di fase kualifikasi, sehingga memberikan mereka kepercayaan diri menuju putaran final tahun depan setelah pertahanan buruk mereka di Kamerun.

Riyad Mahrez dan Said Benrahma menjadi pemain pengganti di babak kedua dalam undian tersebut, namun mereka bisa kembali bermain melawan juara bertahan Afrika.

Aljazair kebobolan dua gol di babak kualifikasi, yang menggarisbawahi kekuatan pertahanan tim, dan masih harus dilihat apakah lini belakang mereka mampu bertahan melawan Mane dan rekan satu timnya.

Setelah bermain imbang dalam dua pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Fennec Foxes mengincar kemenangan pertama mereka dalam tiga pertandingan melawan Senegal.

Mane, Koulibaly dan Mendy diperkirakan akan kembali ke lineup Senegal, sementara Idrissa Gana Gueye, Habib Diallo dan mungkin pentolan Chelsea Nicolas Jackson.

Cisse harus menggunakan formasi 4-3-3 melawan tim Afrika Utara.

Mahrez, Benrahma, dan Ramy Bensebaini harus menjadi starter untuk juara Afrika 2019, dengan Youcef Atal juga dipertimbangkan.

Formasi Belmadi pada hari Selasa bisa mencerminkan formasi 4-3-3 Cisse.(*)

Prediksi susunan Senegal vs Aljazair

Senegal : Mendy; Sabaly, Diallo, Koulibaly, Jakobs; Diatta, Kouyate, Sarr; Mane, Dia, Sarr

Algeria : Mandrea; Atal, Mandi, Bensebaini, Ait Nouri; Abdelli, Zorgane, Kadri; Mahrez, Bounedjah, Benrahma

Prediksi Skor Senegal vs Aljazair:  1-1