Prediksi Jerman vs Prancis, 13 September 2023

oleh -638.579 views
oleh
Prediksi Jerman vs Prancis

MEDIAREALITAS – Prediksi Jerman vs Prancis, Tuan rumah Euro 2024 Jerman menyambut Prancis di Westfalenstadion di Dortmund untuk pertandingan persahabatan pada hari Selasa.

Jerman telah berpisah dengan manajer Hansi Flick menyusul kekalahan kandang 4-1 yang luar biasa dari Jepang pada akhir pekan.

Ada pemandangan yang sangat tidak percaya di Volkswagen Arena pada hari Sabtu, karena untuk kedua kalinya dalam 10 bulan, Jepang mengalahkan Jerman.

Namun cara kekalahannya adalah paku terakhir di peti mati Flick, mengingat sang manajer sudah berada di bawah tekanan kuat sebelum pertandingan internasional bulan ini.

Dengan Jerman yang sudah lolos ke Kejuaraan Eropa musim panas mendatang sebagai tuan rumah, mereka memerlukan hasil di sini hanya untuk mengembalikan kepercayaan publik sebelum putaran final di kandang sendiri.

Rudi Voller, Hannes Wolf dan Sandro Wagner akan memimpin tim di sini dengan DFB yang berantakan.

Di bawah Flick, Jerman hanya memenangkan satu dari enam pertandingan Nations League tahun lalu, sebelum tersingkir dari babak grup Piala Dunia.

Di Piala Dunia, Jerman dikalahkan dan dikalahkan oleh Jepang, dan sejarah terulang kembali di Wolfsburg pada akhir pekan.

Yang mengejutkan, dalam wawancara pasca pertandingan, kapten tim nasional Ilkay Gundogan berkata: “Mungkin kami berpikir kami lebih baik dari yang sebenarnya.”

Skor 4-1 juga bisa menjadi lebih buruk jika bukan karena aksi heroik Marc-Andre ter Stegen.

Sejak awal mereka tersingkir dari Qatar, Die Mannschaft telah memainkan enam pertandingan persahabatan, kalah dari Belgia, Polandia, Kolombia dan sekarang Jepang, sementara juga berjuang untuk bermain imbang 3-3 dengan Ukraina.

Jerman kini tidak pernah menang dalam lima pertandingan, kebobolan 13 gol dalam prosesnya.

Statistik yang paling mengkhawatirkan dan sulit dipercaya adalah bahwa Jerman hanya memenangkan empat dari 17 pertandingan terakhir mereka, melawan Italia, serta Oman, Kosta Rika, dan Peru.

Sebaliknya, Prancis berpeluang menjadi salah satu tim pertama yang bergabung dengan Jerman di kualifikasi ke putaran final musim panas mendatang.

Perjalanan mereka sejauh ini sangat mudah bagi pasukan Didier Deschamps, memenangkan seluruh lima pertandingan tanpa kebobolan.

Gol dari Aurelien Tchouameni dan Marcus Thuram membuat mereka mengalahkan Republik Irlandia pada Kamis malam dengan kemenangan rutin 2-0 di Paris.

Kemenangan ini berarti Perancis hanyalah satu dari tiga negara yang masih mencatatkan rekor 100% setelah matchday kelima, bersama dengan Skotlandia dan Portugal.

Kesuksesan lain yang diraih saat bertandang ke salah satu tim yang diperkirakan akan bersaing di tahap akhir musim panas mendatang akan menjadi penambah kepercayaan diri yang besar bagi Les Bleus.

Prancis bertandang ke Jerman di Euro 2020 dan menang 1-0, meski di Munich, berkat gol bunuh diri Mats Hummels.

Itu melanjutkan performa bagus melawan Die Mannschaft, dengan Prancis tidak terkalahkan dalam enam pertemuan, karena Jerman belum pernah menang dalam pertandingan ini sejak perempat final Piala Dunia 2014.

Mungkin ada perubahan besar di tim Jerman setelah kekalahan telak pada hari Sabtu.

Jamal Musala bisa dibilang pemain yang paling absen saat ini untuk tuan rumah, karena Manuel Neuer yang tertimpa musibah kemungkinan besar kini kehilangan tempatnya di tim karena Ter Stegen.

Leon Goretzka, David Raum, Matthias Ginter, Thilo Kehrer dan Timo Werner semuanya telah dikeluarkan dari skuad setelah pertandingan internasional bulan Juni.

Absennya Werner berarti tidak ada striker yang bisa diturunkan dalam skuad, dengan Kai Havertz sekarang digunakan di lini tengah Arsenal dan Kevin Schade terkadang digunakan di posisi sayap oleh Brentford.

Salah satu pemain yang lebih percaya diri dan sedang dalam performa terbaiknya di skuad adalah Pascal Gross, dan dia mungkin akan mendapatkan kesempatan bermain internasional pertamanya setelah melakukan debutnya dari bangku cadangan pada hari Sabtu.

Prancis tidak akan diperkuat Olivier Giroud setelah penyerang AC Milan itu keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki pada babak pertama melawan Irlandia.

Deschamps bisa menggunakan permainan ini untuk memanfaatkan seluruh anggota skuadnya, sehingga beberapa pemain yang tidak menjadi starter pada hari Kamis mungkin diberi kesempatan.

Eduardo Camavinga, William Saliba dan Randal Kolo Muani termasuk di antara mereka yang mengharapkan tempat di starting XI setelah ditinggalkan di Parc des Princes pekan lalu.

Duo Chelsea Christopher Nkunku dan Wesley Fofana termasuk di antara pemain yang paling sering absen bagi tim tamu.(*)

Prediksi susunan Jerman vs Prancis

Germany : Ter Stegen; Henrichs, Sule, Rudiger, Gosens; Kimmich, Gross, Gundogan, Brandt, Muller; Gnabry

France : Maignan; Pavard, Saliba, Disasi, T Hernandez; Camavinga, Tchouameni, Griezmann; Coman, Kolo Muani, Mbappe

Prediksi Skor Jerman vs Prancis :  1-2