Prediksi PSG vs Dortmund, 20 September 2023

oleh -491.579 views
Prediksi PSG vs Dortmund

MEDIAREALITAS – Prediksi PSG vs Dortmund, Cahaya terang Parc des Princes akan menyinari salah satu pertandingan pembuka Liga Champions hari Selasa, saat Paris Saint-Germain menyambut raksasa Jerman Borussia Dortmund di ibu kota Prancis di Grup F.

Kedua raksasa benua ini saling berhadapan dalam grup maut tahun ini, di mana Newcastle United dan pemenang tujuh kali AC Milan juga bersaing untuk mendapatkan dua tempat teratas.

Untuk keempat kalinya dalam empat tahun, wajah baru akan memulai upaya terbaru PSG untuk supremasi Liga Champions, yang gagal dipenuhi oleh Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Christophe Galtier dan semua orang sebelum mereka selama bertugas di kursi panas Parc des Princes.

Meski mengoleksi gelar wajib Ligue 1, kepergian Galtier tak terhindarkan setelah pemain Prancis itu menyaksikan kekalahan 3-0 dari Bayern Munich di babak 16 besar 2022-23, yang menandai kelima kalinya dalam tujuh musim PSG tersingkir di babak sistem gugur pertama. , dan lemari piala kontinental terus berdebu dari hari ke hari.

Mantan peraih treble Barcelona, Luis Enrique, menjabat sebagai presiden dalam upayanya mengulangi kesuksesannya di Liga Champions bersama Blaugrana pada tahun 2015, namun alih-alih meraih kesuksesan di ibu kota Prancis, ia justru membawa PSG meraih total poin terburuk mereka di awal musim. musim sejak pengambilalihan Qatar mereka.

Memang benar, juara bertahan Ligue 1 ini hanya mengumpulkan delapan poin dari kemungkinan 15 poin sejauh ini dan kembali menderita kekalahan kandang yang menyakitkan pada akhir pekan, kalah 3-2 dari Nice yang dimotori Terem Moffi, yang membuat mereka berada di posisi kelima di puncak klasemen. meja penerbangan – wilayah yang belum dipetakan bagi pemegang gelar abadi.

Masalah besar sudah diperkirakan terjadi ketika PSG memasuki era pasca-Lionel Messi dan Neymar, tetapi belanja besar-besaran di musim panas lainnya belum memberikan efek yang diinginkan bagi tuan rumah pada hari Selasa, yang kini telah kalah dalam lima dari sembilan pertandingan kompetitif terakhir mereka di depan. penggemar mereka sendiri.

Bertujuan untuk merobohkan beberapa tembok benteng Parc des Princes lagi adalah tim Dortmund yang berbagi penderitaan dengan Les Parisiens ketika harus kehilangan kejayaan, setelah nyaris mengakhiri serentetan dominasi Bayern Munich di Bundesliga musim lalu sebelum menetap di sana. medali perak sekali lagi.

Sepasang hasil imbang yang mengecewakan melawan Bochum dan Heidenheim sebelum jeda internasional membuat pasukan Edin Terzic sudah kehilangan kecepatan kali ini juga, namun lawatan ke Freiburg pada akhir pekan membuat Dortmund membalikkan defisit 2-1 menjadi skor 4-2 pemenang.

Berkat upaya dari Donyell Malen dan Marco Reus, serta dua gol yang tidak terduga dari Mats Hummels, Dortmund memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 13 pertandingan – mencetak gol di setiap pertandingan tersebut – namun mereka masih menunggu clean sheet tandang pertama mereka. musim ini.

Pemenang Liga Champions pada tahun 1997 dan finalis yang kalah pada tahun 2013 – di mana Bayern sekali lagi menjadi duri bagi mereka – BVB hanya memenangkan dua pertandingan penyisihan grup mereka tahun lalu sebelum tersingkir di babak 16 besar dari Chelsea, dan hanya satu kemenangan tim tamu. Enam pertandingan tandang terakhir di kompetisi ini berakhir dengan kemenangan, kekalahan 4-1 atas Sevilla pada Oktober lalu.

Dortmund mengalahkan PSG 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-20, tetapi Parisiens yang dipimpin Tuchel membalas di Parc des Princes dengan kemenangan 2-0 dalam perjalanan ke final, di mana musuh bebuyutan BVB, Bayern, menghancurkan impian mereka menjadi bintang Eropa.

Sementara pemain bintang PSG Kylian Mbappe telah mengatasi cedera lutut ringannya sebelum menjadi starter melawan Nice, Enrique masih menghadapi banyak pemain yang harus absen, termasuk Marco Asensio, yang harus absen selama sisa bulan ini karena cedera kaki. .

Korban hamstring Nordi Mukiele dan Nuno Mendes juga belum siap untuk kembali, sementara tendon Achilles milik Presnel Kimpembe masih membuatnya sedih, dan Fabian Ruiz diragukan tampil setelah absen dalam kekalahan dari Nice karena keluhan paha.

Lee Kang-in – yang akan segera mewakili Korea Selatan di Asian Games – masih absen karena masalah otot, sementara Sergio Rico masih dalam proses pemulihan yang panjang dari cedera kepala yang parah; sesama kiper Alexandre Letellier (lutut) juga absen.

Karena mereka terlambat kembali dari Amerika Selatan, Marquinhos dan Manuel Ugarte tidak dipertimbangkan untuk memulai peran pada hari Jumat, tetapi kali ini pasangan tersebut harus menggantikan Danilo Pereira dan Carlos Soler.

Ruang kesehatan Borussia Dortmund tidak terlalu penuh, tetapi Thomas Meunier (hamstring) dan Mateu Morey (lutut) diperkirakan baru bisa kembali bulan depan, sementara Julien Duranville masih kurang fit untuk bertanding.

Di sisi lain, kiper Gregor Kobel dan bek kanan Julian Ryerson sama-sama menyelesaikan 90 pertandingan penuh melawan Freiburg karena masalah mereka sendiri, sementara Niclas Fullkrug masuk dari bangku cadangan meski mengalami masalah tendon, namun Giovanni Reyna masih mengalami cedera kaki.

Jika Ryerson tidak dianggap siap untuk dua kali menjadi starter berturut-turut, Marius Wolf – yang mengatur serangan akhir Reus di akhir pekan – adalah pemain yang lebih dari mampu, sementara Ramy Bensebaini harus terus berada di sisi yang berlawanan meskipun dikeluarkan dari lapangan saat jeda terakhir. waktu habis..(*)

Prediksi susunan PSG vs Dortmund

PSG : Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Hernandez; Zaire-Emery, Ugarte, Vitinha; Dembele, Kolo Muani, Mbappe

Dortmund : Kobel; Wolf, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Sabitzer, Can, Brandt; Malen, Haller, Reus

Prediksi Skor PSG vs Dortmund  :1-1