Prediksi Celtic vs Lazio, 5 Oktober 2023

oleh -522.579 views
oleh
Prediksi Celtic vs Lazio

MEDIAREALITAS – Prediksi Celtic vs Lazio, Setelah mengalami nasib yang bertolak belakang pada pertandingan pembukaan Liga Champions, Celtic dan Lazio bertemu di Celtic Park pada hari Rabu, dengan keduanya mengincar kesuksesan pertama di Grup E.

Sementara juara Skotlandia itu meledak di paruh kedua kekalahan mereka dari Feyenoord, runner-up Serie A musim lalu itu meraih satu poin melawan Atletico Madrid dengan cara yang paling dramatis.

Melihat kenaifan mereka terekspos di panggung termegah Eropa, Celtic menyerah dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka setelah kebobolan dari tendangan bebas sebelum jeda di De Kuip milik Feyenoord.

Kemudian bermain dengan sembilan pemain di Rotterdam, tim Glasgow itu kalah 2-0 melawan juara Belanda, dan mereka kini hanya mencatatkan satu clean sheet dari 37 pertandingan di kompetisi klub top Eropa.

Seperti yang diungkapkan oleh pelatih Brendan Rodgers sebelum Bhoys memulai kampanye kontinental terbaru mereka, performa kandang terbukti sangat penting jika mereka ingin tetap bersaing untuk mendapatkan tempat di babak sistem gugur, sehingga mengakhiri 10 pertandingan beruntun mereka tanpa kemenangan fase grup di fase grup. Parkhead harus menjadi prioritas.

Namun, sejarah belakangan ini kurang baik bagi Celtic, karena mereka telah kalah delapan kali dari 10 pertandingan kandang mereka dan gagal mencatatkan clean sheet dalam 15 pertandingan terakhir mereka sebagai tuan rumah Liga Champions. Rodgers juga hanya memenangkan dua dari 19 pertandingannya di kompetisi tersebut hingga saat ini, namun setidaknya pertahanan timnya di Liga Utama Skotlandia mengalami kemajuan yang stabil.

Celtic tetap tak terkalahkan dalam upaya mereka untuk mengklaim gelar domestik ke-12 dalam 13 musim, menyusul kemenangan telat mereka melawan Motherwell pada akhir pekan, ketika Matt O’Riley mencetak gol kemenangan menjelang perpanjangan waktu babak kedua di Fir Park: mereka kini mengantongi empat poin jelas di puncak dan memimpin Rangers tanpa manajer dengan selisih tujuh.

Ketika Rodgers terpuruk di Inggris, setelah tiba-tiba menjalani masa jabatan pertamanya sebagai pelatih, Celtic keluar sebagai pemenang dalam dua pertemuan mereka sebelumnya dengan tim tamu Lazio minggu ini, menang 2-1 baik di kandang maupun tandang di Liga Europa 2019. Betapa dia akan menghargai pengulangan skor itu pada hari Rabu.

Setelah melepaskan 19 tembakan ke gawang saat Lazio berusaha menyelamatkan satu poin dari pertandingan Grup E mereka – dengan 11 pemain outfield berbeda mencoba peruntungan mereka tanpa hasil – kiper Ivan Provedel melangkah maju dan menuliskan namanya ke dalam sejarah Liga Champions ketika ia menghasilkan gol dramatis di akhir pertandingan. menyamakan kedudukan melawan Atletico Madrid.

Pada menit ke-95 dalam pertandingan yang berlangsung seru di Stadio Olimpico, penjaga gawang sederhana ini mencetak gol untuk kedua kalinya dalam karir profesionalnya untuk menghancurkan hati Atleti dan meraih hasil imbang 1-1, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan klub Roma di fase grup menjadi tujuh pertandingan. .

Namun, Lazio hanya memenangkan satu dari 16 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi ini sebelum bertandang ke Skotlandia pada pertengahan pekan, kalah 10 kali dan gagal memenangkan satu pun dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

Ketika Biancocelesti mengincar kemenangan pertama mereka di Liga Champions di luar ibu kota Italia sejak September 2003, mereka juga terperosok dalam performa domestik yang buruk, setelah hanya menang dua kali di semua kompetisi musim ini setelah kekalahan 2-0 dari Milan pada hari Sabtu.

Pasukan Maurizio Sarri membangun kesuksesan musim lalu dengan clean sheet dan gaya penguasaan bola yang menarik, namun mereka memulai musim 2023-24 dengan kurang mengesankan dan lebih dekat ke zona degradasi Serie A dibandingkan enam besar – bahkan bernasib lebih buruk dibandingkan rival mereka yang sedang kesulitan, Roma.

Mengakibatkan awal terburuk bagi Lazio selama dua dekade, striker bintang Ciro Immobile tampil tidak bagus karena timnya hanya mencetak satu gol per pertandingan, dan lini belakang yang bocor sering kali terlihat; menawarkan harapan nyata bagi Celtic.

Karena kartu merah mereka di Rotterdam bulan lalu, duo Celtic Gustaf Lagerbielke dan Odin Thiago Holm harus menjalani skorsing melawan Lazio, dan yang pertama bisa digantikan oleh Nat Phillips, yang baru saja kembali dari cedera pergelangan kaki.

Oleh karena itu, Phillips akan bermitra dengan Liam Scales di lini belakang, karena Cameron Carter-Vickers kemungkinan besar tidak akan kembali hingga jeda internasional mendatang; jika tidak, pemain sayap Liel Abada (paha) adalah pemain tuan rumah yang paling menonjol.

Di tempat lain, Brendan Rodgers akan memanggil kembali kiper pilihan pertama Joe Hart, yang absen dalam kemenangan hari Sabtu di Motherwell karena larangan bermain, sehingga Scott Bain diturunkan ke bangku cadangan.

Setelah Alessio Romagnoli bermain saat Lazio kalah dari mantan klubnya Milan meski mengalami patah hidung saat menang atas Torino beberapa hari sebelumnya, bek paling penting tim tamu juga harus tampil di Celtic Park, dengan mengenakan masker pelindung.

Ketika Maurizio Sarri merotasi sumber dayanya di tengah tujuh pertandingan dalam tiga minggu, mantan pelatih Napoli ini bisa melakukan perubahan di lini tengah: Danilo Cataldi, Matias Vecino dan Daichi Kamada semuanya berusaha untuk promosi dari bangku cadangan; Matteo Guendouzi dan pemain pinjaman dari Juventus Nicolo Rovella mungkin akan memberi jalan.

Kapten dan pencetak gol terbanyak Ciro Immobile hanya bisa tampil sebagai cameo di San Siro karena sempat mengalami cedera, namun pemain berusia 33 tahun itu harusnya kembali menjadi ujung tombak trisula penyerangan Lazio, setelah Taty Castellanos absen.

Tanpa kemenangan dalam 11 pertemuan terakhir mereka dengan tim Inggris di kompetisi UEFA – yang terjadi sejak Maret 2000 – Lazio harus mengakhiri kekeringan itu dengan kemenangan di Glasgow minggu ini. Meskipun Biancocelesti sedang berjuang untuk meniru performa musim lalu, Celtic sudah tidak meyakinkan di Eropa selama beberapa waktu sekarang dan memiliki beberapa pemain bertahan yang absen.(*)

Prediksi susunan Celtic vs Lazio

Celtic : Hart; Johnston, Phillips, Scales, Taylor; O’Riley, McGregor, Hatate; Maeda, Furuhashi, Palma

Lazio : Provedel; Marusic, Romagnoli, Casale, Hysaj; Kamada, Vecino, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni

Prediksi Skor Celtic vs Lazio: 1-2