Prediksi Antwerp vs Shaktar Donetsk, 4 Oktober 2023

oleh -483.579 views
oleh
Prediksi Antwerp vs Shaktar Donetsk

MEDIAREALITAS – Prediksi Antwerp vs Shaktar Donetsk, Pertandingan basement awal di Grup H Liga Champions berlangsung di Bosuilstadion pada hari Rabu, saat Royal Antwerp bertemu Shakhtar Donetsk di pekan pertandingan kedua.

Tuan rumah dihancurkan 5-0 oleh Barcelona pada pertandingan pembuka, sementara tim Ukraina mereka bukan tandingan Porto, kalah 3-1 di Hamburg.

Karena renovasi yang sedang berlangsung di tempat ikonik Barcelona, tidak akan ada persinggahan di Camp Nou yang berkesan bagi Antwerpen dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions perdana mereka, karena pasukan Mark van Bommel malah mencoba melakukan pembunuhan besar-besaran di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Namun, Joao Felix, Robert Lewandowski, dan gol bunuh diri Jelle Bataille membuat Antwerp mendapat baptisan api Eropa di kuarter pertama pertandingan, sebelum Gavi juga mencatatkan namanya di daftar pencetak gol dan Felix melengkapi dua golnya di babak kedua. performa bintang lima Blaugrana.

Sejak mendapat kebangkitan kasar dari juara bertahan La Liga, Antwerpen – yang mengalahkan AEK Athens di babak kualifikasi terakhir untuk menulis babak baru dalam sejarah klub – tampil stabil, namun sangat tidak spektakuler di Liga Pro Jupiler, bermain tiga kali. kebuntuan tanpa gol berturut-turut.

RWDM, Gent dan Mechelen semuanya mampu menahan pasukan Van Bommel sementara mereka sendiri gagal menghancurkan The Reds, melihat Antwerp memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di domestik menjadi tujuh pertandingan, namun kelemahan menyerang mereka dalam dua minggu terakhir harus diperbaiki agar mereka tidak mengambil risiko berakhir lebih awal. untuk petualangan Eropa mereka.

Namun demikian, serentetan eksploitasi barisan belakang yang gigih di Antwerp baru-baru ini membuat tuan rumah menyambut Shakhtar di Bosuilstadion dengan tujuan meraih clean sheet keenam berturut-turut di kandang, dan The Reds hanya dikalahkan sekali di markas mereka pada tahun 2023 – kekalahan 1-0 dari Sporting Charleroi pada tahun lalu. Berbaris.

Bertanding di tempat netral sementara konflik terus berkecamuk di Eropa Timur, Volksparkstadion di Hamburg adalah tempat pertarungan pembuka Eropa Shakhtar dengan Porto, yang membuat pasukan Patrick van Leeuwen kelebihan gol di babak pertama.

Gol pertama Galeno di pertandingan ini awalnya disamakan oleh sundulan Kevin Kelsy, namun pemain sayap Porto asal Brasil memanfaatkan kesalahan pertahanan untuk menggandakan golnya malam itu sebelum memberi umpan kepada Mehdi Taremi untuk melengkapi skor sebelum setengah jam.

Kekalahan pembuka di tangan tim besar Portugal menandai awal dari performa buruk Shakhtar, yang hanya memiliki satu kemenangan untuk ditunjukkan dari empat pertandingan terakhir mereka di semua turnamen dan kalah untuk pertama kalinya di dalam negeri musim ini pada hari Sabtu, menderita penderitaan. kekalahan kandang 2-1 di tangan Vorskla Poltava.

Namun demikian, tim tamu hari Rabu setidaknya bisa dengan bangga mengklaim telah mencetak gol di masing-masing dari 37 pertandingan kompetitif terakhir mereka sejak disingkirkan oleh RB Leipzig di Liga Champions 11 bulan lalu, namun di sisi lain, Shakhtar gagal mempertahankan rekornya. clean sheet dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka di level teratas Eropa.

Mengingat Antwerp kurang memiliki wawasan kontinental, pertandingan hari Rabu tidak mengherankan akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara dua tim yang kesulitan di Grup H, namun Shakhtar hanya pernah kalah dua kali dari 14 pertarungan Eropa mereka dengan tim Belgia, dan tidak pernah kalah sejak tersingkirnya mereka dari Klub di kualifikasi Liga Champions tahun 2002. Brugge dalam adu penalti.

Sementara ego Antwerp mungkin telah babak belur dan memar di Barcelona, Van Bommel tidak memiliki kekhawatiran cedera baru untuk dilaporkan dari kekalahan itu – sebuah penghiburan yang sedikit di tengah krisis kebugaran mereka yang sedang berlangsung.

Kuartet bek Samuel Vines, Bjorn Engels, Ritchie De Laet dan Kobe Corbaine semuanya absen karena berbagai cedera – meninggalkan Van Bommel dengan sedikit pilihan untuk perubahan di lini belakang – sementara penyerang Swedia Jacob Ondrejka melengkapi daftar lima pemain cedera tuan rumah. .

Semua mata akan tertuju pada Arthur Vermeeren yang berusia delapan belas tahun minggu ini di tengah laporan ketertarikan dari Manchester United dan Barcelona, meskipun prospeknya untuk mendapatkan uang besar tidak akan menguntungkannya pada matchday pertama.

Masalah cedera di lini pertahanan tidak hanya terbatas di Antwerpen, karena Shakhtar kehilangan bek tengah Israel Stav Lemkin karena masalah yang tidak dijelaskan pada pertengahan babak kedua saat mereka kalah dari Porto, dan pemain berusia 20 tahun itu tidak terlihat saat melawan Vorskla.

Namun, Mykola Matvienko pulih dari kekhawatiran Achilles untuk duduk di bangku cadangan dalam pertandingan domestik terbaru tim tamu, tetapi striker Lassina Traore tetap absen karena masalah tendon.

Kembalinya kebugaran Matvienko bisa membuat bek Tanzania Novatus Miroshi keluar dari lini belakang, sementara Yaroslav Rakitskyi yang berusia 34 tahun juga harus kembali menggantikan pemain yang dua tahun lebih tua darinya di Dmytro Chygrynskyi.(*)

Prediksi susunan Antwerp vs Shaktar Donetsk

 Antwerp : Butez; Bataille, Alderweireld, Coulibaly, Wijndal; Vermeeren, Keita; Kerk, Ekkelenkamp, Muja; Janssen

Shakhtar Donetsk : Riznyk; Konoplya, Rakitskyi, Matvienko, Azarovi; Sudakov, Stepanenko, Bondarenko; Zubkov, Kelsey, Sikan

Prediksi Skor Antwerp vs Shaktar Donetsk: 0-1

editor : Rahmad
sumber : sportsmole