Prediksi Manchester City vs Red Star, 20 September 2023

oleh -408.579 views
Prediksi Manchester City vs Red Star

MEDIAREALITAS – Prediksi Manchester City vs Red Star, Pemegang Liga Champions Manchester City mulai mempertahankan mahkota kontinental mereka ketika mereka menyambut Red Star Belgrade di Stadion Etihad pada hari Selasa.

Pasukan Pep Guardiola mengalahkan West Ham United 3-1 pada hari Sabtu untuk mempertahankan 100% awal liga mereka musim ini, sementara Red Star dikalahkan 2-1 oleh Cukaricki di SuperLiga Serbia.

Beberapa bulan setelah akhirnya meraih supremasi Eropa melawan Inter Milan, City berupaya memulai pertahanan Liga Champions mereka dengan performa dan hasil positif.

Pasukan Guardiola secara mengejutkan mengawali musim 2023-24 dengan baik, mengklaim poin maksimal dari lima pertandingan Liga Inggris, dengan kemenangan terbaru melawan West Ham di Stadion London.

Laga bisa saja berjalan serba salah seandainya Cityzens tidak membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal sebelum turun minum, namun gol Jeremy Doku, Bernardo Silva, dan Erling Haaland memastikan poin maksimal.

Haaland, pencetak gol terbanyak tahun lalu, tidak mencetak gol hampir sepanjang pertandingan, dibuktikan dengan kegagalannya mengkonversi beberapa peluang menjanjikan sebelum golnya pada menit ke-86.

Meskipun gagal mencetak gol di semifinal dan final tahun lalu, 12 gol pemain asal Norwegia itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam perjalanan menuju kejayaan di benua itu, dan Guardiola berharap penyerang tengah yang menghancurkan itu akan membawa tim Serbia ke dalam bahaya pada hari Selasa.

Berbeda dengan Cityzens, tim tandang mengalami goyah akhir-akhir ini, kalah dalam dua dari tiga pertandingan domestik terakhir mereka setelah awalnya tampil mengesankan ketika musim dimulai.

Juara Serbia meraih empat kemenangan berturut-turut di awal musim mereka, namun dua kekalahan dalam tiga pertandingan telah menunjukkan kerentanan pada saat yang paling buruk.

Ketidakmampuan untuk menjaga clean sheet menjadi masalah bagi tim Barak Bakhar, dengan kebobolan enam gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Sebaliknya, The Star hanya mampu mencetak tiga gol dalam empat pertandingan pembuka liga mereka, kebobolan satu gol saat mengalahkan Mladost 4-1 pada bulan Agustus.

Hal ini membuat peringkat Red Star menjadi underdog untuk pertemuan hari Selasa di Manchester, di mana menghindari kekalahan telak akan menjadi sebuah keajaiban.

Kevin De Bruyne sudah lama absen dari Guardiola untuk pertandingan hari Selasa, dan pemain internasional Belgia itu masih bermain hingga akhir tahun 2023.

Mateo Kovacic, Jack Grealish dan John Stones diragukan tampil, sehingga bos City hanya akan melakukan sedikit perubahan pada tim yang menghadapi West Ham pada hari Sabtu, dengan Nathan Ake kemungkinan akan ditempatkan sebagai bek tengah atau bek kiri.

Tim tamu memiliki kondisi kesehatan yang bersih menjelang pertandingan mereka dengan juara Eropa, memberikan Bakhar kelengkapan skuadnya.

Bos Red Star telah memulai formasi empat bek dan tiga bek musim ini tetapi diperkirakan akan menggunakan formasi terakhir melawan pasukan Guardiola.(*)

Prediksi susunan Manchester City vs Red Star

Manchester City : Ederson; Walker, Akanji, Dias, Ake; Rodri, Silva; Foden, Alvarez, Doku; Haaland

Red Star : Glazer; Mijailovic, Dragovic, Rodic; Bukari, Krasso, Stamenic, Kangwa, Mitrovic; Lucic, Olayinka

Prediksi Skor Manchester City vs Red Star  :4-0