Prediksi Newcastle vs PSG, 5 Oktober 2023

oleh -527.579 views
oleh
Prediksi Newcastle vs PSG

MEDIAREALITAS – Prediksi Newcastle vs PSG, Juara Prancis mengunjungi St James’ Park untuk pertandingan Grup F Liga Champions yang menggiurkan pada Rabu malam, saat Newcastle United menjadi tuan rumah bagi Paris Saint-Germain.

Pasukan Eddie Howe menandai kembalinya mereka ke masa besar dengan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke AC Milan pada matchday pertama, sementara Les Parisiens mengalahkan Borussia Dortmund 2-0.

Kembali ke cara bertahan yang kuat yang berperan besar dalam mengakhiri 20 tahun pengasingan mereka dari turnamen elit Eropa, Newcastle tidak terganggu oleh atmosfer San Siro selama duel mereka dengan Rossoneri, yang terengah-engah namun dibiarkan menyesali pemborosan. hari pertandingan pertama.

Penjaga gawang Marco Sportiello harus waspada untuk mencegah pasukan Howe meraih tiga poin tepat di akhir pertandingan, dan sejak pulang dari Milan dengan membawa satu poin – poin yang membuat mereka berada di peringkat kedua Grup F – Newcastle terus terbukti tidak bisa ditembus di lini belakang.

Memasuki pertandingan hari Rabu dalam kondisi prima setelah meraih tiga kemenangan beruntun, pasukan Howe mengakhiri bulan September dengan cara yang luar biasa dengan sembilan gol dalam 180 menit sepak bola – delapan gol dalam penghancuran rekor Sheffield United, dan satu untuk menyingkirkan Manchester City dari Piala EFL di babak ketiga.

Gol cantik Miguel Almiron dan penalti Alexander Isak juga membuat pasukan Howe dengan nyaman menyapu Burnley 2-0 di akhir pekan, memperpanjang rekor clean sheet mereka menjadi lima pertandingan berturut-turut di semua turnamen sejak kekalahan 3-1 mereka di Brighton & Hove Albion, yang telah berakhir. telah dilarang keras dari sejarah.

Sejak awal tahun 2022, Newcastle hanya mengalami lima kekalahan kompetitif di kandang sendiri – tiga di antaranya melawan Liverpool – dan pertandingan hari Rabu akan menyaksikan sepak bola Liga Champions kembali ke St James’ Park untuk pertama kalinya sejak Agustus 2003, di mana Magpies asuhan Sir Bobby Robson tersingkir dari kualifikasi melawan Partizan melalui adu penalti.

Berbicara tentang tendangan penalti, gol pertama PSG di Liga Champions 2023-24 datang dari jarak 12 yard, ketika Kylian Mbappe memecah kebuntuan hanya empat menit memasuki babak kedua melawan Borussia Dortmund sebelum Achraf Hakimi menyelesaikan tugasnya tidak lama kemudian.

Setelah pelatih ternama seperti Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino dan Christophe Galtier gagal menghilangkan kutukan kontinental PSG, Les Parisiens beralih ke pemenang treble Barcelona Luis Enrique dalam upaya untuk akhirnya mencapai ketenaran Eropa, tetapi timnya tidak lagi mencapai level yang sama. ketakutan ke dalam hati tim lawan.

Menyusul kemenangan 4-0 atas rival Classique, Marseille di depan penonton yang bertabur bintang – Thierry Henry dan Selena Gomez termasuk di antara mereka yang hadir selama kekalahan di Parc des Princes itu – PSG kehilangan poin untuk keempat kalinya dalam tujuh pertandingan Ligue 1 ini istilah, ditahan imbang 0-0 oleh Clermont di akhir pekan.

Sudah mengejar ketinggalan dalam perburuan gelar karena mereka mendekam di posisi kelima klasemen, PSG setidaknya bisa bersaing dengan Newcastle dalam hal ketahanan pertahanan – menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan berturut-turut – dan mereka tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan tandang berturut-turut sejak kekalahan fatal 2-0 dari Bayern Munich tujuh bulan lalu.

Kekalahan di Allianz Arena itu menandai pertandingan tandang Liga Champions ke-13 yang sial tanpa clean sheet bagi Les Parisiens, yang terakhir kali mengalahkan Istanbul Basaksehir di laga tandang pada Oktober 2020, sementara dua kemenangan tipis dari sembilan pertandingan tandang Eropa memberi banyak harapan bagi The Magpies. menjelang pertarungan kompetitif perdana tim mereka dengan kekuatan besar Paris

Tim medis Newcastle harus menghadapi banyak benjolan dan memar yang harus diatasi baru-baru ini – beberapa lebih parah dari yang lain – seperti Harvey Barnes (pergelangan kaki), Joe Willock (Achilles) dan Sven Botman (lutut) siap untuk melewatkan pertandingan glamor hari Rabu. .

Masalah hamstring yang dialami Callum Wilson juga perlu ditinjau ulang menjelang kunjungan PSG, sementara Joelinton meninggalkan lapangan pada menit ke-68 melawan Burnley karena cedera pahanya sendiri, meskipun Howe yakin bahwa masalah pemain Brasil itu tidak serius. satu.

Namun, waktu penyelesaian yang ketat tidak akan menguntungkan peluang Joelinton untuk pulih dengan cepat, sementara Anthony Gordon diskors untuk pertandingan Liga Premier Newcastle mendatang dengan West Ham United tetapi bisa menggantikan Barnes yang menjalani hukuman ketat di sini.

Sementara itu, pemain bintang PSG, Mbappe, menyelesaikan 90 pertandingan penuh melawan Clermont setelah pulih dari cedera pergelangan kaki, tetapi bek kiri yang sedang naik daun, Nuno Mendes, telah menjalani operasi karena masalah hamstring dan tidak akan bermain lagi hingga tahun 2024.

Marco Asensio (kaki) dan Presnel Kimpembe (Achilles) mendampingi Mendes dalam proses medis, sementara kiper Sergio Rico masih dalam proses pemulihan dari trauma kepalanya – kiper Keylor Navas juga diragukan tampil karena cedera punggung bawah. masalah.masalah.

Menyusul penampilan yang lesu di akhir pekan, Enrique pasti akan memanggil pemain seperti Manuel Ugarte dan sensasi remaja Warren Zaire-Emery ke ruang mesin, sementara Bradley Barcola hampir pasti akan menyerahkan tempatnya kepada Lucas Hernandez yang kembali.

Baik Newcastle maupun PSG telah menunjukkan ketahanan pertahanan yang mengagumkan selama beberapa minggu terakhir, namun The Magpies khususnya tidak boleh takut pada musuh setelah mengalahkan Man City – meski Man City melemah – di depan pendukung mereka sendiri seminggu yang lalu.

Suasana St James’ Park yang riuh juga akan berperan dalam mengintimidasi juara Prancis tersebut, namun meski tim tamu tampil tidak konsisten, menjaga ketenangan Mbappe dan kawan-kawan mungkin merupakan langkah yang terlalu jauh bagi tim Magpies yang dilanda cedera.(*)

Prediksi susunan Newcastle vs PSG

Newcastle : Pope; Trippier, Schar, Lascelles, Burn; Longstaff, Tonali, Guimaraes; Almiron, Isak, Gordon

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Hernandez; Vitinha, Ugarte, Zaire-Emery; Dembele, Kolo Muani, Mbappe

Prediksi Skor Newcastle vs PSG : 1-2