Prediksi Porto vs Barcelona, 5 Oktober 2023

oleh -465.579 views
oleh
Prediksi Porto vs Barcelona

MEDIAREALITAS – Prediksi Porto vs Barcelona , Sama-sama memburu kemenangan berturut-turut di Grup H Liga Champions, Porto dan Barcelona bersiap untuk pertandingan di Estadio do Dragao pada Rabu malam.

Pasukan Sergio Conceicao mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-1 di pertandingan pembuka kontinental mereka, sementara juara Spanyol itu menghasilkan penampilan bintang lima untuk menghancurkan Royal Antwerp.

Penonton berjumlah 46.000 orang di Volksparkstadion Hamburg tentu mendapatkan hasil yang sepadan di paruh pertama pertarungan Porto dengan Shakhtar Donetsk dua minggu lalu, ketika dua harapan Grup F berkumpul di Jerman di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung ke tanah air tim Ukraina.

Empat serangan membobol gawang dalam waktu 30 menit setelah kickoff, ketika gol pembuka Galeno dibalas oleh sundulan Kevin Kelsy, namun Shakhtar hanya kembali menyamakan kedudukan selama dua menit penuh, ketika Galeno memanfaatkan kesalahan pertahanan untuk mencetak gol. mengembalikan keunggulan timnya sebelum Mehdi Taremi mengambil tendangan sudut bawah untuk menyelesaikan rutenya.

Duduk manis di peringkat kedua Grup H setelah satu pertandingan, Porto menindaklanjuti kemenangan pembukaan Liga Champions mereka dengan mengalahkan Gil Vicente 2-1 dalam aksi Liga Primeira, namun tujuh pertandingan tak terkalahkan mereka berakhir dengan kekalahan di tangan hari Jumat. Benfica, saat Angel Di Maria mencetak satu-satunya gol dalam kontes tersebut.

Kekalahan dari juara bertahan Portugal menandai kekalahan pertama bagi tim Conceicao yang juga kalah 2-0 dari Eagles di Piala Super – yang secara kebetulan menandai satu-satunya kali musim ini mereka gagal mencetak gol – tetapi tuan rumah memiliki 11 pertandingan tak terkalahkan. home run untuk melindungi pada Rabu malam.

Porto juga telah menjalani tiga pertandingan terakhir Liga Champions mereka di Estadio do Dragao tanpa mengalami kekalahan, namun mereka masih menunggu clean sheet kandang pertama mereka musim ini, dan Barcelona tidak memerlukan undangan kedua untuk memanfaatkan kelemahan pertahanan pada matchday pertama.

Menyambut 40.000 penggemar di Estadi Olimpic Lluis Companys saat renovasi terus berlanjut di Camp Nou, bermain di wilayah asing belum memudarkan Barcelona sedikit pun sejauh musim ini, ketika tim Xavi mencabik-cabik Royal Antwerp Belgia dalam kekalahan 5-0 dua minggu lalu.

Pemain pinjaman dari Atletico Madrid Joao Felix mencuri perhatian dengan dua gol dan satu assist untuk Robert Lewandowski, sementara upaya Gavi dan gol bunuh diri yang disayangkan dari Jelle Bataille juga berkontribusi pada kejatuhan tim tamu, saat Barca mengukuhkan posisi mereka di puncak grup. .

Kunjungan ke Sevilla pada pertandingan La Liga hari Jumat adalah pertandingan yang lebih membuat frustrasi bagi tim Katalonia, namun pada menit ke-76, Sergio Ramos yang kembali mencetak gol bunuh diri dari umpan silang Lamine Yamal untuk menghadiahkan tiga poin kepada sang juara bertahan, menjaga mereka tetap satu poin. di belakang majikan lamanya, Real Madrid, dalam prosesnya.

Kini melakukan perjalanan melintasi Semenanjung Iberia dengan tujuh kemenangan yang bisa ditunjukkan dari delapan pertandingan terakhir mereka – satu-satunya perbedaan adalah hasil imbang 2-2 dengan Mallorca – Barca berupaya memperbaiki rekor yang hanya dua kemenangan dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions, dan kolom head-to-head tentu menjadi bacaan yang menyenangkan bagi pasukan Xavi.

Memang benar, Barcelona selalu menang dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Porto, namun sudah lebih dari 12 tahun sejak kedua tim terakhir kali bertemu dalam pertandingan kompetitif, dengan La Blaugrana menang 2-0 di Piala Super UEFA 2012 berkat gol mereka. dari Lionel Messi dan Cesc Fabregas.

Bos Porto, Conceicao, mengkhawatirkan kebugaran kapten Pepe yang berusia 40 tahun untuk pertandingan hari Rabu, ketika mantan pemain Real Madrid itu absen dalam kekalahan dari Benfica karena masalah otot; sebagai gantinya, Fabio Cardoso mendapat kartu merah pada menit ke-19.

Dengan Ivan Marcano absen selama berbulan-bulan karena cedera ligamen, Cardoso dapat menggantikannya jika diperlukan sebelum menjalani skorsing domestik, sementara Evanilson (lutut), Gabriel Veron (otot) dan Zaidu Sanusi (otot) mewakili segelintir pemain lainnya. kekhawatiran cedera bagi pelatih tuan rumah.

Selain berkontribusi pada ketiga gol timnya melawan Shakhtar – setelah juga memberikan umpan silang untuk disambut Taremi – Galeno akan melakukan triknya yang biasa di sayap kiri untuk Porto, sementara Romario Baro akan berharap mendapat kesempatan lain untuk tampil mengesankan. setelah dikorbankan untuk bek tambahan setelah hanya 25 menit melawan Benfica.

Barcelona juga menarik serangan mereka di paruh pertama pertandingan liga baru-baru ini dengan Sevilla, namun penarikan Raphinha adalah langkah yang efektif, karena pemain Brasil itu mengalami cedera hamstring dan sekarang diperkirakan akan absen antara tiga hingga empat minggu.

Duo lini tengah Frenkie de Jong (pergelangan kaki) dan Pedri (otot) juga harus dirawat di ruang perawatan, dan ketidakhadiran Raphinha dapat menyebabkan Lamine Yamal menjadi starter di Liga Champions untuk pertama kalinya, yang menjadi cameo melawan Antwerp menjadikannya debutan termuda kedua di kompetisi tersebut. di belakang Youssoufa Moukoko.

Oriol Romeu juga bisa memanfaatkan absennya Raphinha, Pedri dan De Jong untuk kembali ke lini tengah, sementara Andreas Christensen seharusnya bisa berbuat cukup untuk menahan Ronald Araujo untuk saat ini.

Prestasi kandang Porto yang luar biasa ditambah dengan perjuangan Barcelona untuk meraih kesuksesan di Liga Champions saat jauh dari markas mereka di Catalan bisa membuat pertandingan hari Rabu ini menjadi lebih sulit daripada yang terlihat di atas kertas untuk tim Xavi, namun kualitas serangan tim tamu akan segera terlihat.

Selain pertahanan mereka yang dilanda cedera, moral Porto juga akan terpukul jika mereka kalah menyakitkan dari Benfica pada akhir pekan, dan kami yakin Barcelona bisa meraih dua kemenangan dari dua pertandingan di Grup H.(*)

Prediksi susunan Porto vs Barcelona

Porto : Costa; Mario, Cardoso, Carmo, Wendell; Eustaquio, Varela; Franco, Jaime, Galeno; Taremi

Barcelona : Ter Stegen; Cancelo, Kounde, Christensen, Balde; Gavi, Romeu, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Felix

Prediksi Skor Porto vs Barcelona  : 1-2