Prediksi Maroko vs Burkina Faso, 12 September 2023

oleh -664.579 views
oleh
Prediksi Maroko vs Burkina Faso

MEDIAREALITAS – Prediksi Maroko vs Burkina Faso, Dua tim yang telah memastikan tempat mereka di Piala Afrika 2023 akan saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan saat Maroko dan Burkina Faso bertemu di Stade Bollaert-Delelis pada hari Selasa.

Atlas Lions menuju pertarungan tanpa terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan rekan-rekan mereka di Afrika Barat sejak Agustus 2013 dan akan berusaha untuk memperpanjang rekor mengesankan ini.

Maroko merasakan kekecewaan yang pahit dalam pertandingan terakhir mereka saat mereka kalah 2-1 di tangan Afrika Selatan di kualifikasi Piala Afrika 2023 pada 17 Juni.

Gol bunuh diri di babak pertama dari Monir El Kaioui dan gol Zakhele Lepasa pada menit ke-48 membuat Bafana Bafana melaju ke Stadion FNB sebelum Hakim Ziyech membalaskan satu gol pada menit ke-60.

Namun, perolehan enam poin dari dua pertandingan pembukaan kualifikasi telah membuat pasukan Walid Regragui menjamin tempat mereka di AFCON yang akan datang pada bulan Januari, di mana mereka akan berusaha menaklukkan benua itu untuk kedua kalinya.

Maroko, yang melaju ke semifinal Piala Dunia Desember lalu, menghadapi Selasa tanpa terkalahkan dalam tujuh pertandingan persahabatan terakhir mereka, meraih empat kemenangan dan tiga kali seri sejak kekalahan 3-0 melawan Amerika Serikat pada Juni 2022.

Burkina Faso, sebaliknya, menyelesaikan kampanye kualifikasi Piala Afrika 2023 pada hari Jumat ketika mereka bermain imbang tanpa gol dengan Eswatini di Stade de Marrakech.

Meskipun mendominasi hampir sepanjang pertandingan, Stallions bersalah atas penampilan yang sia-sia di depan gawang karena mereka gagal memanfaatkan peluang mereka sebelum mendapatkan bagian dari poin.

Dengan hasil tersebut, Burkina Faso kini gagal memenangkan tiga pertandingan terakhirnya di kualifikasi, hanya meraih satu poin dari kemungkinan sembilan poin sejak memulai kampanye dengan tiga kemenangan berturut-turut.

Namun, pasukan Hubert Velud telah mengamankan tempat mereka di Pantai Gading dengan 10 poin dari enam pertandingan saat mereka mengamankan posisi teratas di Grup B, satu poin di atas runner-up Cape Verde.

Sementara Burkina Faso akan berusaha bangkit pada hari Selasa, mereka menghadapi tantangan berat menghadapi tim lawan yang tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir mereka, mengklaim tiga kemenangan dan satu kali seri, dan telah memenangkan delapan dari 12 pertemuan sebelumnya sejak September. 1994.

Maroko akan menghadapi pertandingan hari Selasa dengan skuad 27 pemain bertabur bintang, termasuk kiper Yassine Bounou, bek sayap Paris Saint-Germain Archraf Hakimi dan kapten Romain Sais.

Striker Sevilla Youssef En-Nesyri, yang saat ini berada di urutan ketujuh dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara dengan 17 gol dalam 61 penampilan, juga telah dipanggil oleh Regragui dan harus menjadi ujung tombak serangan Atlas Lions sekali lagi.

Selim Amallah dan Yahya Jabrane harus bekerja sama di lini tengah, sementara pemain baru Manchester United Sofyan Amrabat tidak akan ambil bagian dalam pertandingan hari Selasa setelah menarik diri dari skuad karena cedera.

Penyerang Stade Rennais Ibrahim Salah adalah salah satu dari delapan wajah baru di kubu Atlas Lions, bersama duo kiper Mehdi Benabid dan Youssef El Motie, serta gelandang Amir Richardson.

Sementara itu, gelandang Sheriff Tiraspol Cedric Badolo diragukan tampil di Burkina Faso setelah cedera di pertengahan pertandingan melawan Eswatini pada hari Jumat.

Yago, yang saat ini berada di urutan keenam dalam daftar penampilan sepanjang masa negara dengan 73 caps, juga mendapatkan tempat di skuad Stallions dan harus membentuk pasangan bek tengah dengan pemain Bayer Leverkusen Edmond Tapsoba.

Striker Bournemouth Dango Ouattara, yang mencetak empat gol dalam lima pertandingan kualifikasi AFCON akan memimpin serangan Burkina Faso, bersama Cyrille Bayala dan Abdoul Tapsoba..(*)

Prediksi susunan Maroko vs Burkina Faso

Morocco : Bounou; Hakimi, Aguerd, Saiss, Mazraoui; Amallah, Jabrane, Ounahi; Aboukhlal, En-Nesyri, Salah

Burkina Faso: Koffi; Kabore, Dayo, E Tapsoba, Guiebre; Salou, Guira; Bangre, Bayala, A Tapsoba; D Ouattara

Prediksi Skor Maroko vs Burkina Faso :  3-1