Prediksi Korea Selatan vs Arab Saudi, 12 September 2023

oleh -565.579 views
oleh
Prediksi Korea Selatan vs Arab Saudi

MEDIAREALITAS – Prediksi Korea Selatan vs Arab Saudi, Arab Saudi menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan internasional di St. James’ Park pada Selasa malam.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua belah pihak sejak Oktober 2019, saat mereka bermain imbang 0-0 di Stadion Baniyas di Abu Dhabi.

Liga Pro Saudi menjadi berita utama di musim panas, dengan sejumlah pemain papan atas akan bermain di Arab Saudi, dan negara tersebut kini ingin tampil menonjol di kancah internasional, setelah baru-baru ini menunjuk Roberto Mancini sebagai manajer. .

Setelah memenangkan Kejuaraan Eropa sebagai manajer Italia pada tahun 2021, Mancini kini ditugaskan untuk membalikkan performa buruk Green Falcons, menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 pertama mereka melawan Yordania pada bulan November.

Pasukan Mancini telah kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tersingkir dari Piala Teluk karena kekalahan 2-1 melawan Oman pada bulan Januari, menyusul kekalahan 2-0 melawan Irak.

Penampilan buruk Arab Saudi berlanjut di pertandingan persahabatan mereka, kalah 2-1 melawan Venezuela dan Bolivia pada bulan Maret, sebelum tampil mengecewakan melawan Kosta Rika di St. James’ Park terakhir kali.

Di hadapan penonton kurang dari 5000 orang, Green Falcons menderita kekalahan 3-1, hanya mencatat dua tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan, dan mereka berharap bisa bangkit kembali dengan kemenangan di kandang Newcastle United pada Selasa malam.

Sama seperti lawan mereka, Korea Selatan telah berjuang keras dalam sejumlah pertandingan persahabatan baru-baru ini, kalah dua kali dan seri tiga kali dari lima pertandingan terakhir mereka, setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia.

Macan Asia hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, hal itu terjadi saat hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di kandang melawan El Salvador pada bulan Juni, dan mereka juga tidak bisa meraih kemenangan melawan Wales terakhir kali. keluar.

Pasukan Jurgen Klinsmann menguasai sebagian besar penguasaan bola, namun mereka hanya menciptakan sedikit peluang bersih, hanya mencatat satu tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan.

Namun, sejarah menunjukkan bahwa Korea Selatan seharusnya memiliki peluang yang lebih baik pada Selasa malam, mengingat mereka telah menang dua kali dan seri dua kali dari empat pertandingan terakhir mereka melawan Arab Saudi, menjaga clean sheet di keempat pertandingan.

Setelah kekalahan mengecewakan melawan Kosta Rika, Mancini mungkin akan melakukan beberapa perubahan, dengan Abdullah Al-Hamdan menggantikan Abdulrahman Ghareeb di sayap kanan, yang digunakan sebagai pemain pengganti di pertandingan terakhir.

Arab Saudi bermain 4-3-3 di pertandingan pertama era Mancini, dengan sang manajer hanya melakukan dua pergantian pemain di seluruh pertandingan, mengindikasikan bahwa ia mungkin tidak akan terlalu banyak mengutak-atik timnya, namun Fahad Al-Muwallad adalah opsi di sisi kiri. -sayap, dan bisa menggantikan Salem Al-Dawsari.

Mengingat tim Korea Selatannya tidak tampil impresif saat melawan Wales, Klinsmann mungkin mengubah serangannya, dengan Hwang Hee-chan berpotensi menggantikan Cho Gue-sung, dalam sistem yang seharusnya menjadi 4-4-2.

Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min kemungkinan akan menjadi rekan Hwang di lini serang, setelah mencetak hat-trick melawan Burnley dalam pertandingan Liga Premier terbarunya.(*)

Prediksi susunan Korea Selatan  vs Arab Saudi

Saudi Arabia : Al-Aqidi; Abdulhamid, Tambakti, Al-Bulayhi, Al-Shahrani; Kanno, Al-Khaibari, Hazazi; Ghareeb, Al-Brikan, Al-Dawsari

South Korea: Kim; Seol, Jung, Kim, Lee; Hong, Lee, Park, Hwang; Cho, Son

Prediksi Skor Korea Selatan  vs Arab Saudi :  1-1