Prediksi Afrika Selatan vs RD Kongo, 12 September 2023

oleh -1,006.579 views
oleh
Prediksi Afrika Selatan vs RD Kongo

MEDIAREALITAS – Prediksi Afrika Selatan vs RD Kongo, Baru saja menyelesaikan kampanye kualifikasi Piala Afrika, Republik Demokratik Kongo akan berhadapan langsung dengan Afrika Selatan dalam pertandingan persahabatan di Stadion Orlando pada hari Selasa.

Pasukan Sebastien Desabre melakukan perjalanan ke Soweto dengan meraih lima kemenangan berturut-turut di semua kompetisi dan akan berusaha untuk mempertahankan performa terbaik mereka.

Afrika Selatan dibiarkan saja pada hari Sabtu ketika mereka ditahan imbang tanpa gol oleh tim Namibia yang bermain dengan baik ketika kedua negara berhadapan di Stadion Orlando.

Meskipun menguasai lebih dari 70% penguasaan bola dan berada di depan hampir sepanjang pertandingan, Bafana Bafana bersalah karena kurangnya ketajaman di sepertiga akhir saat mereka puas berbagi poin untuk pertemuan ketiga berturut-turut. melawan Namibia.

Sebelumnya, pasukan Hugo Broos menikmati penampilan mengesankan di Piala COSAFA 2023, di mana mereka finis ketiga setelah meraih kemenangan adu penalti atas Malawi di perebutan tempat ketiga pada 16 Juli.

Dengan hasil hari Sabtu ini, juara Afrika 1996 itu kini telah menjalani lima pertandingan persahabatan berturut-turut tanpa kekalahan, meraih dua kali seri dan tiga kemenangan sejak dikalahkan 5-0 di tangan Prancis pada Maret 2022.

Afrika Selatan juga telah menjamin tempat mereka di Piala Afrika 2023 setelah mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan untuk duduk di puncak Grup K dengan keunggulan satu poin atas Maroko yang berada di posisi kedua.

Kongo DR, di sisi lain, menutup kampanye kualifikasi AFCON yang mengesankan dengan penuh gaya saat mereka meraih kemenangan 2-0 atas Sudan pada hari Sabtu.

Dalam pertandingan sepihak di Stade des Martyrs, pemain Spartak Moscow Theo Bongonda dan pemain pengganti Fiston Mayele mencetak gol di kedua babak untuk memberi tuan rumah tiga poin.

Pasukan Desabre kini telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan di empat pertandingan kualifikasi Piala Afrika tahun ini.

Kekalahan terakhir Republik Demokratik Kongo terjadi di babak grup Kejuaraan Negara-Negara Afrika pada bulan Januari ketika mereka dikalahkan 3-0 oleh pemenang akhirnya Senegal di Stadion 19 Mei 1956.

Lawan berikutnya bagi Leopards adalah tim lawan yang tidak terkalahkan dalam tiga atau empat pertemuan terakhir antar negara, mengklaim dua kemenangan dan satu hasil imbang sejak Februari 1988.

Striker Burnley Lyle Foster, yang telah mencetak dua dari tiga gol The Clarets di Liga Premier musim ini, harus menjadi ujung tombak serangan Afrika Selatan sekali lagi.

Dia harus bergabung di sepertiga akhir dengan Kobamelo Kodisang dan pemain Orlando Pirates Monnapule Saleng, sementara Sphephelo Sithole, Grant Margeman dan Bathusi Aubaas yang berusia 28 tahun harus membentuk trio lini tengah sekali lagi.

Dengan penampilan pertahanan yang solid melawan Namibia, Thabiso Monyane, Siyanda Xulu, Nkosinathi Sibisi dan Innocent Maela dapat mempertahankan peran mereka di empat bek, dengan Veli Mothwa yang berusia 32 tahun menjadi starter di gawang.

Di sisi lain, Mayele tampil sebagai cameo yang luar biasa melawan Sudan pada hari Jumat dan bisa mendapatkan tempat di DR XI Kongo, berpotensi bekerja sama dengan Cedric Bakambu di lini serang.

Pemain Brentford Yoane Wissa juga akan berusaha mendapatkan tempat di tim inti Leopards, setelah masuk dari bangku cadangan pekan lalu, sementara pemain Olympique Marseille Chancel Mbemba harus mengenakan ban kapten sekali lagi.(*)

Prediksi susunan Afrika Selatan vs RD Kongo

South Africa : Mothwa; Monyane, Xulu, Sibisi, Maela; Sithole, Margeman, Aubaas; Saleng, Forster, Kodisang

Congo DR : M’Pasi; Kalulu, Mbemba, Batubinsika, Masuaku; Pickel, Moutoussamy; Bongonda, Kakuta, Wissa; Bakambu

Prediksi Skor Afrika Selatan vs RD Kongo :  1-1