Prediksi Jepang vs Turki, 12 September 2023

oleh -544.579 views
oleh
Prediksi Jepang vs Turki

MEDIAREALITAS – Prediksi Jepang vs Turki, Jepang menghadapi Turki dalam pertandingan persahabatan internasional di Cegeka Arena di Genk pada Selasa malam.

Kedua negara akan saling berhadapan untuk kedua kalinya dalam sejarah, setelah terakhir kali bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2002, dengan Turki muncul sebagai pemenang 1-0.

Jepang menghadapi pertandingan hari Selasa dalam performa yang fantastis, setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka, dan kemenangan terbaru mereka sejauh ini adalah yang paling mengesankan, dengan kemenangan 4-1 melawan Jerman.

Samurai Biru memimpin lebih dulu di Volkswagen Arena di Wolfsburg, dengan Junya Ito mencetak gol pada menit ke-11, sementara Ayase Ueda, Takuma Asano, dan Ao Tanaka berhasil menyamakan kedudukan di akhir pertandingan.

Ini bukan pertama kalinya tim asuhan Hajime Moriyasu mengalahkan Jerman, setelah juga meraih kemenangan 2-1 di Piala Dunia 2022, sebelum memuncaki Grup E yang kuat, yang juga berisi Spanyol dan Kosta Rika.

Meskipun Jepang gagal lolos ke babak 16 besar, tersingkir dari Kroasia melalui adu penalti, ada banyak hal positif yang dapat diambil dari perjalanan mereka di Piala Dunia, dan mereka berhasil melanjutkan performa bagus mereka dalam pertandingan persahabatan terakhir.

Namun, Turki juga sedang dalam performa yang mengesankan akhir-akhir ini, menang lima kali, seri satu kali dan kalah satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, yang berarti mereka kini berada dalam posisi kuat untuk lolos ke Euro 2024.

The Crescent-Stars saat ini berada di puncak Grup D, unggul tiga poin dari Kroasia dan Armenia, meskipun mereka telah memainkan setidaknya satu pertandingan lebih banyak daripada tim lain di grup.

Pasukan Stefan Kuntz menghadapi Armenia di Stadion Yeni Eskisehir pada pertandingan terakhir mereka, dan meski mereka tidak menampilkan penampilan terbaik, gol penyeimbang Bertug Yildirim pada menit ke-88 membuat mereka setidaknya mampu meraih satu poin dari pertandingan tersebut.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Turki berharap untuk membangun momentum menjelang putaran berikutnya kualifikasi Euro 2024 pada bulan Oktober, dengan pertandingan tandang yang sulit melawan Kroasia akan terjadi di pertandingan berikutnya.

Dengan tidak ada yang dipertaruhkan pada hari Selasa ini, Kuntz dapat menggunakan permainan ini untuk mengubah sistem dan susunan pemainnya, terutama mengingat timnya tidak dalam kondisi terbaiknya melawan Armenia.

Setelah menampilkan performa yang sangat mengesankan melawan Jerman terakhir kali, Moriyasu sepertinya tidak akan melakukan terlalu banyak perubahan pada timnya, tetapi beberapa perubahan mungkin perlu dilakukan, mengingat Jepang baru beraksi beberapa hari yang lalu.

Takefusa Kubo memberikan assist dua gol setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti terakhir kali, dan pemain berusia 22 tahun itu bisa menggantikan Ito di sayap kanan, sementara Tanaka dan Asano mungkin juga akan menjadi starter, setelah mencetak gol melawan Jerman.

Mengingat Turki kesulitan meraih satu poin saat melawan Armenia, Kuntz mungkin akan melakukan beberapa perubahan pada timnya, dengan Yildirim menggantikan Baris Yilmaz di lini serang setelah Baris Yilmaz gagal menunjukkan performa terbaiknya pada pertandingan terakhir.

Kuntz mungkin mengalami dilema dalam pemilihan lini depan, karena Halil Dervisoglu juga tampil bagus setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti terakhir kali, membantu gol penyama kedudukan..(*)

Prediksi susunan Jepang vs Turki

Japan : Osako; Tomiyasu, Itakura, Sugawara, Ito; Endo, Tanaka, Kubo, Kamada, Mitoma; Asano

Turkey : Gunok; Celik, Demiral, Soyuncu, Ozkacar; Yuksek, Under, Kokcu, Calhanoglu, Akturkoglu; Yildirim

Prediksi Skor Jepang vs Turki :  2-1